travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

ShiChi Go San Festival Untuk Mendoakan Anak-Anak

ShiChi Go San Festival Untuk Mendoakan Anak-Anak


Sama halnya dengan Indonesia masyarakat Jepang juga banyak melakukan perayaan baik yang besar maupun kecil, dan salah satunya adalah Shichi Go San. Shichi Go San yang dalam bahasa Indonesia berarti tujuh lima tiga, adalah perayaan yang ditujukan bagi masyarakat Jepang yang mempunyai anak perempuan berusia 7 tahun dan 3 tahun serta anak laki-laki berusia 5 tahun. Perayaan Shichi Go San dilakukan setiap 15 November, anak-anak yang merayakannya akan diajak oleh orang tua mereka ke jinja dan berdoa kepada kamisama.

Asal Mula ShiChi Go San Festival


Shichi Go San Festival
Shichi Go San Festival

Awal perayaan Shichi Go San diselengarakan oleh masyarakat zaman Edo dan dilakukan oleh keluarga bangsawan dan keluarga samurai. Pada waktu itu biasanya setiap awal atau pertengahan bahkan akhir November masyarakat banyak yang pergi ke jinja untuk berdoa, sehingga akhirnya setiap 15 November ditetapkan sebagai penyelengaraan Shichi Go San.

Apabila masyarakat Jepang mempunyai anak perempuan yang berumur 3 tahun, diselengarakan upacara yang ditandai dengan diperbolehkannya mereka untuk memanjangkan rambut sehingga dapat disanggul. Keluarga yang mempunyai anak laki-laki berumur 5 tahun, ditandai dengan diperbolehkan mengenakan hakama yaitu pakaian tradisional yang terdiri dari celana panjang yang biasa dikenakan oleh laki-laki dewasa. Anak perempuan yang berusia 7 tahun sejak hari itu dapat memakai kimono dan obi.

Anak-anak yang merayakan Shichi Go San akan membawa tas khusus yang di dalamnya diisi Chitoseame yaitu permen berbentuk stik merah dan putih, permen itu dibuat dari tepung beras diberi gula dan susu. Permen ini dijual diberbagai toko untuk merayakan perayaan memasuki umur yang bertambah, Chitoseame dijual dalam tas dari kertas dengan berbagai design. Chitoseame berarti permen 100 tahun yang merupakan simbol keberuntungan dan umur panjang.

Paket Tour Promo Jepang


Anda dapat berwisata ke Jepang untuk menyaksikan Matsuri ini, hubungi Cheria Wisata untuk membantu Anda melakukan perjalanan ke Jepang dengan Paket Tour Halal Jepang serta membantu Anda untuk memilih tanggal keberangkatan sebelum Matsuri.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Jepang bersama Cheria Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading ShiChi Go San Festival Untuk Mendoakan Anak-Anak