travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ikebururo Destinasi Favorit Liburan Jepang

Ikebururo Destinasi Favorit Liburan Jepang


Shibuya dikenal sebagai pusatnya trend fashion, tempat belanja, sekaligus tempat hangout di Tokyo. Akihabara sudah mempunyai nama sebagai pusat elektronik sekaligus surganya bagi para otaku. Jika ingin merasakan suasana ala Shibuya dan Akihabara dalam satu kawasan saja, maka berkunjunglah ke Ikebukuro.

Ikebururo Destinasi Favorit Liburan Jepang
Ikebururo Destinasi Favorit Liburan Jepang

Secara geografis, Ikebukuro termasuk dalam wilayah Distrik Toshima, prefektur Tokyo. Kawasan ini mudah dicapai dengan menggunakan JR Yamanote Line, JR Saikyo Line, JR Shonan Shinjuku Line, Tobu Tojo Line, Seibu Ikebukuro Line, serta berbagai pilihan jalur subway seperti Marunouchi, Yurakucho, dan Fukutoshin Subway Line. Seluruh jalur tersebut berhenti di Stasiun Ikebukuro, dan dari stasiun ini wisatawan dapat dengan mudah mengakses seluruh wilayah Ikebukuro.

Awalnya, seluruh daerah di Ikebukuro ini dikenal dengan nama Sugamo. Kemudian pada era Taisho dan Showa saat harga tanah di kawasan ini terbilang murah, banyak yang berbondong-bondong membeli tanah di kawasan Sugamo, termasuk para seniman dan orang asing. Baru pada tahun 1932 distrik Toshima dibentuk, dan kawasan ini resmi menjadi kawasan tersendiri dengan nama Ikebukuro.

Ikebukuro Salah Satu Destinasi Favoritbagi Para Otaku


Ikebukuro populer sebagai salah satu tempat favorit untuk belanja sambil hangout, karena disini terdapat banyak sekali pertokoan, pusat perbelanjaan, sekaligus anekarestoran. Bersama Shibuya dan Harajuku, Ikebukuro pun dikenal sebagai simbol pergaulan anak muda trendi di Tokyo. Namun ada kelebihan lain dari Ikebukuro jika dibandingkan dengan Shibuya dan Harajuku. Kawasan ini juga populer sebagai salah satu destinasi favoritbagi para otaku, walau masih belum sepopuler Akihabara.

Secara garis besar, Ikebukuro merupakan tempat terbaik untuk melakukan wisata belanja baik fashion maupun elektronik, wisata hiburan, dan tentu saja wisata kuliner. Jika wisata belanja merupakan salah satu tujuan utama di Ikebukuro, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Ikebukuro memiliki banyak pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi.

Tobu Department Store
Tobu Department Store

Beberapa diantaranya sangat mudah di akses dari Stasiun Ikebukuro, seperti Tobu Department Store. Pusat perbelanjaan ini disebut-sebut sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Tokyo, dan terdapat di atas pintu keluar Barat dari Stasiun Ikebukuro. Tobu Department Store ini dikelola oleh group Tobu yang juga mengoperasikan beberapa jalur kereta, salah satunya adalah Tobu Tojo Line yang berhenti di Stasiun Ikebukuro.

Seibu Department Store
Seibu Department Store

Uniknya, di seberang Tobu Department Store (tepatnya di atas pintu Timur dari Stasiun Ikebukuro) terdapat Seibu Department Store yang dikelola oleh grup Seibu. Grup ini juga mengelola beberapa jalur kereta api yang berhenti di Stasiun Ikebukuro. Jadi kedua pusat perbelanjaan ini bisa disebut sebagai persaingan antara grup Tobu dan grup Seibu. Tak ingin berbelanja di kedua tempat tersebut? Masih ada pusat perbelanjaan lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti Marui Department Store yang hanya berlokasi beberapa blok dari Stasiun Ikebukuro.

Marui Department Store
Marui Department Store

Bagi yang suka berbelanja elektronik, ada 2 pusat perbelanjaan besar yang sayang untuk dilewatkan. Yang pertama adalah Bic Camera, salah satu toko elektronik diskon yang paling terkenal di Jepang. Bic Camera terdapat di pintu Timur Stasiun Ikebukuro, dan memiliki beberapa cabang lainnya di lokasi yang juga tak jauh dari stasiun.

Bic Camera - Tokyo
Bic Camera

Pusat perbelanjaan elektronik kedua adalah Yamada Denki, yang juga telah memiliki nama besar dalam dunia elektronik. Menariknya, lokasi Yamada Denki ini tak jauh dari Bic Camera. Jadi wisatawan dapat menjelajah kedua pusat perbelanjaan besar ini tanpa perlu repot-repot berpindah tempat terlalu jauh.

Sunshine City - Tokyo
Sunshine City

Ingin mencari hiburan sekaligus melihat Ikebukuro dari ketinggian? Berkunjunglah ke Sunshine City. Kompleks bangunan ini merupakan “kota dalam kota” pertama di Tokyo, dan sudah berdiri sejak tahun 1978. Jauh sebelum Roppongi Hills diluncurkan pada tahun 2003. Di Sunshine City ini terdapat gedung Sunshine 60 yang pada masanya pernah menjadi gedung tertinggi di Tokyo dan Jepang.

Diluar rumor yang menyebutkan gedung ini berhantu (karena dibangun di atas lahan bekas penjara Sugamo), gedung ini memiliki observation deck yang cocok untuk mengamati seluruh Ikebukuro. Selain itu, di sini terdapat berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi seperti Namjatown (taman bermain yang juga populer sebagai food theme park), Manten Planetarium, dan Sunshine City Aquarium.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ikebukuro ini juga terkenal sebagai salah satu surganya para otaku. Namun ada hal yang membedakan antara kawasan ini dengan Akihabara, terutama dari segmen pasar yang dituju. Jika Akihabara cenderung memanjakan para otaku pria dengan hadirnya berbagai maid café, maka Ikebukuro jelas lebih disukai oleh otaku wanita.

Otome Road - Tokyo
Otome Road

Di kawasan ini terdapat beberapa butler café (versi lain dari maid café, bedanya seluruh pelayannya adalah laki-laki), ditambah dengan adanya beberapa toko lain yang berkaitan dengan anime, manga, dan cosplay seperti Animate, K-Books, dan Mandarake. Pusat dari otaku ini terdapat di Otome Road yang tak jauh dari Sunshine City. Otome Road juga merupakan tempatnya untuk mencari aneka doujinshi, terutama yang ditujukan bagi wanita.

Bagaimana dengan wisata kuliner? Ikebukuro memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi oleh petualang rasa. Salah satu yang paling terkenal tentu saja adalah Namjatown yang memiliki 3 tempat wisata kuliner sekaligus: Gyoza Stadium, Ice Cream City, dan Dessert Republic.

Kawasan ini juga memiliki restoran yang mewakili kuliner dari negara lain, seperti Malay- Chan yang merupakan restoran Malaysia, Mama’s Philippine Store & Restaurant yang menyediakan berbagai produk dan makanan dari Filipina, Al-Flah dengan berbagai produk makanan halal, dan masih banyak lagi. Belum lagi ditambah dengan berbagai club, café, serta bar yang juga banyak terdapat di Ikebukuro.

Ada sebuah tempat yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Ikebukuro. Bukan tempat belanja, bukan tempat makan, bukan juga pusat hiburan, melainkan sebuah meeting point yang terdapat di pintu Timur Stasiun Ikebukuro. Jika Shibuya memiliki patung Hachiko (dan kemudian di sekitar tempat tersebut dikenal sebagai Hachiko Square), maka Ikebukuro pun memiliki patung burung hantu bernama Ikefukuro.

Karena kepopulerannya, di sekitar Ikefukuro ini populer sebagai meeting point dan identik dengan Ikebukuro. Jadi rasanya belum lengkap jika saat berkunjung ke Ikebukuro belum berpose sejenak di depan Ikefukuro.

Paket Tour Halal Cheria


Menarik bukan untuk berkunjung ke Ikebururo? Ikuti Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Wisata ya. Selamat berwisata^^


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Jepang bersama Cheria Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Ikebururo Destinasi Favorit Liburan Jepang