travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan Musim Panas Di Pantai Ggotji Korea

Liburan Musim Panas Di Pantai Ggotji Korea


Objek wisata tentu tak bisa dilepaskan dengan sudut-sudut indah yang biasa diburu oleh para fotografer. Di Korea Selatan, barangkali ada lebih dari selusin tempat eksotis yang sering menjadi jujugan para penghobi fotografi. Tetapi diantara yang banyak itu, ada satu tempat yang memesona banyak orang. Tempat itu bernama pantai Ggotji.

Keindahan Utama Pantai Ggotji


Liburan Musim Panas Di Pantai Ggotji Korea
Liburan Musim Panas Di Pantai Ggotji Korea

Keindahan utama pantai ini adalah saat matahari tenggelam diantara dua formasi batuan besar yang dikenal dengan Granny Rock dan Grandpa Rock. Batuan yang menjadi landmark dari pantai Ggotji ini bukanlah batu biasa. Ada cerita atau legenda yang melatar belakanginya yakni tentang istri seorang perwira komandan pangkalan di dinasti Shilla yang menjadi Granny Rock saat dia meninggal setelah menunggu suaminya dengan setia. Dinasti Shilla adalah salah satu dinasti dalam tiga kerajaan Korea (three kingdoms) yang menjadi salah satu dinasti terlama memerintah di dunia. Saat bersekutu dengan China, dinasti ini berhasil menaklukkan dua kerajaan lainnya yakni Baekje dan Goguryeo pada tahun 660 dan 668. Setelah berhasil menyatukan dua kerajaan itu, dinasti Shilla menjadi penguasa di sebagian besar wilayah Semenanjung Korea.

Atas dasar legenda tentang Granny Rock dan Granpa Rock tersebut, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai yang indah ini. Saat matahari tenggelam suasana pantai mendadak berwarna jingga. Pantai yang tenang itu seperti disepuh emas, warnanya merona.

Matahari tenggelam di pantai ini memang terlihat sangat sempurna. Tak heran jika Ggotji menjadi favorit para fotografer baik yang datang ke Korea karena semata-mata ingin meningkati pantai ini atau yang memang tak pernah merencanakan perjalanan kesini sebelumnya.

Pantai Ggotji berada di empat kilometer barat daya Anmyeon-eup. Anmyeon-eup berada di pulau Anmyeondo yang merupakan pulau terbesar keenam di Korea. Pulau ini dikelilingi 14 pantai serta pepohonan pinus. Anmyeondo juga memiliki hutan alam seperti hutan Mogamju.

Paket Tour Korea Halal



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Liburan Musim Panas Di Pantai Ggotji Korea