travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menikmati Matahari Terbit Di Seongsan Ilchulbong Korea

Menikmati Matahari Terbit Di Seongsan Ilchulbong Korea


Seongsan Ilchulbong dikenal dengan sebutan ‘Puncak Matahari Terbit’. Sesuai dengan namanya, tempat ini sangat tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Pemandangan indah dan menakjubkan menjadi tawaran yang tidak dapat ditolak oleh para pencinta keindahan alam.

Pemandangan Menakjubkan Yang Ditawarkan Seongsan Ilchulbong


Menikmati Matahari Terbit Di Seongsan Ilchulbong
Menikmati Matahari Terbit Di Seongsan Ilchulbong

Seongsan Ilchulbong adalah sebuah dahulu kawah gunung api dengan bentuk seperti contong yang menyembul dari permukaan laut. Tempat ini terbentuk karena proses erupsi hydrovulkanis dimana terjadi letusan gunung api yang sangat dahsyat, yang menyemburkan magma dalam jumlah ke angkasa sehingga meninggalkan bekas berupa kawah yang lebar dengan dengan tepi yang dangkal. Letusan ini terjadi di dasar laut yang dangkal lebih dari 100.000 tahun yang lalu, kawahnya menyembul ke permukaan air.

Tempat ini berada di bagian timur landasan pantai Pulau Jeju. Orang menyebutnya mirip dengan puri jaman kuno. Tingginya 182 meter dan membentuk kawah yang menyerupai cawan dengan tampilan bagian dalam yang berbeda dengan kawah-kawah lainnya karena terbentuk dari tebing laut. Diameter kawah tersebut sekitar 600 meter dengan 99 batu karang tajam yang mengelilingi kawah yang menyerupai mahkota raksasa. Penampilan yang semacam ini secara geologis disebut luar biasa istimewa.

Pemandangan Musim Semi di Seongsan Ilchulbong
Pemandangan Musim Semi di Seongsan Ilchulbong

Pada bagian selatan dan utara adalah tebing, sedangkan bagian timur laut adalah bukit dengan rerumputan yang menghijau yang terhubung dengan desa Seongsan. Bagian punggung bukit sangat cocok untuk berkuda atau berjalan kaki. Pada bagian puncak, pada musim semi selalu tertutup oleh bunga-bunga yang berwarna kuning, sehingga menjadi pemandangan yang sangat menentramkan hati.

Selain menjadi tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang tak kalah menakjubkan. Bahkan, pemandangan di antara matahari terbit dan terbenam masih tetap sangat mempesona.

Tempat ini beroperasi mulai 1 jam sebelum matahari terbit sampai pukul 21.00, namun pada musim dingin hanya beroperasi sampai pukul 20.00. Pada cuaca buruk, tempat ini tidak boleh dikunjungi.

Tempat ini menyediakan fasilitas tempat parkir untuk 269 kendaraan, dengan fasilitas parkir dan kamar kecil bagi penyandang cacat dan peminjaman kursi roda secara cuma-cuma. Biaya parkir antara Rp 8.100,00 sampai Rp 16.200,00.

Untuk biaya masuk, untuk dewasa seharga Rp 16.200,00 untuk individu dan Rp 9.800,00 untuk rombongan (lebih dari 10 orang). Untuk anak-anak, seharga Rp 8.100,00 untuk individu, dan Rp 4.900,00 untuk rombongan.

Jalan Kaki Untuk Melihat Puncak Seongsan Ilchulbong
Jalan Kaki Untuk Melihat Puncak Seongsan Ilchulbong

Untuk mencapai lokasi ini, dari terminal bis antar kota Jeju naik bis langsung (bis Dongilju yang menuju ke Seongsan) dan turun di perhentian bis Seongsalliipgu (sekitar 2 jam perjalanan). Apabila Anda dari terminal bis antar kota Seogwipo, naik bis langsung (bis Dongilju menuju Seongsan) dan turun di perhentian bis Seongsalliipgu (perjalanan sekitar 2 jam 30 menit). Di perhentian bis Seongsalliipgu, Anda akan melihat puncak Seongsan Ilchulbong. Anda harus berjalan kaki ke sana sejauh sekitar 1 km.

Paket Tour Korea Halal Cheria


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menikmati Matahari Terbit Di Seongsan Ilchulbong Korea