travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kota Sapporo Destinasi Wajib Di Hokkaido Jepang

Kota Sapporo Destinasi Wajib Di Hokkaido Jepang


Kota Sapporo
Kota Sapporo Destinasi Wajib Di Hokkaido Jepang
Sapporo, sebuah kota terbesar kelima di Jepang yang menjadi ibukota Hokkaido. Kota Sapporo dibangun dengan tata kota yang mirip dengan gaya tata kota di Amerika Utara. Semenjak dijadikan sebagai tempat digelarnya Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1972, Sapporo menjadi terkenal dan menjadi kota yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ramen dan bir Sapporo serta festival salju merupakan sajian khas kota Sapporo yang bisa anda temui ketika berkunjung ke kota cantik ini.

Destinasi Wajib Di Hokkaido



Sapporo berasal dari kata sat poro pet dalam bahasa Ainu yang berarti sungai besar yang mengalir melalui dataran. Kota Sapporo memang berada di dataran Ishikari yang dihuni pertama kali oleh suku Ainu. Di tahun 1866, dibangun sebuah kanal yang melewati dataran Ishikari pada masa akhir zaman Edo.

Sejumlah pendudukpun kemudian mendirikan sebuah desa yang diberi nama Desa Sapporo pada tahun 1868 sehingga tahun tersebut ditetapkan sebagai tahun berdirinya Kota Sapporo. Di masa pemerintahan Meiji, Hokkaido dengan topografi bergunung-gunung pada waktu itu beribukota di Hakodate yang merupakan kota pelabuhan namun dinilai tidak strategis sebagai pertahanan dan pengembangan Hokkaido kemudian dipindahkan ke Sapporo yang berlokasi di dataran luas.

Sapporo jelas menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi selama berada di Hokkaido. Ibu kota prefektur Hokkaido dan kota terbesar di Hokkaido ini sekaligus termasuk dalam salah satu kota terbesar di Jepang.

Sapporo punya banyak tempat wisata yang menarik, seperti Moerenuma Park, sebuah taman kota yang dirancang oleh Isamu Noguchi; museum terbuka, resort ski, museum bir, aneka pusat perbelanjaan, pasar, taman botani, dan banyak lagi.

Namun salah satu yang menarik untuk dikunjungi mungkin adalah Odori Park. Taman ini membelah pusat kota Sapporo menjadi sisi selatan dan utara, dan di ujung sebelah timur Odori Park terdapat Sapporo TV Tower yang memiliki observation deck di ketinggian 90 meter, cukup untuk melihat-lihat suasana kota Sapporo dari ketinggian. Dan tentu saja Sapporo ini menarik dikunjungi khususnya saat pelaksanaan Sapporo Snow Festival yang biasa digelar pada awal Februari.

Paket Jepang Murah


Bergabunglah dengan Cheria Wisata untuk menikmati liburan Anda dan tentunya menginspirasi Anda untuk mengisi liburan bersama keluarga dengan Paket Tour Jepang Murah Cheria. Segera hubungi Cheria Wisata ya.
Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kota Sapporo Destinasi Wajib Di Hokkaido Jepang