travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Korea Tidak Hanya K-POP

Korea Tidak Hanya K-POP


Korea Selatan semakin mendunia sejak K-POP menjadi bagian dari gaya anak muda di berbagai belahan dunia. Namun, booming K-POP tidak lantas membuat tenggelam jenis musik lain. Buktinya, tiap Agustus ada gelaran rutin bertajuk Pentaport Rock Festival yang dilaksanakan di Jeongseojin, Nam-gu, Incheon.

Pentaport Rock Festival


Korea Tidak Hanya K-POP
Korea Tidak Hanya K-POP

Asyiknya lagi grup band rock yang tampil di panggung Pentaport Rock Festival ini berasal dari berbaga negara. Hal itu sesuai dengan konsep festival yang menggabungkan antara line up band luar negeri dengan musisi lokal Korea.

Pentaport Rock Festival
Pentaport Rock Festival

Pada tahun 2012 Pentaport Rock Festival digelar pada 10 – 12 Agustus merupakan acara musik terbesar di korea. Berbagai genre musik ditampilkan walaupun rock menjadi sangat mendominasi. Setidaknya ada 30 band yang tampil untuk menghibur pengunjung. Beberapa diantaranya adalah Snow Patrol, Crystal Castles, Toxic, Manic Street Preachers, Huckleberry Finn, My Skin Againts Your Skin, Lucite Tokki, Bye Bye Badman dan masih banyak lagi.

Pentaport Rock Festival
Ayo Semangatnya Mana!

Dalam satu arena gelaran, panggung dibagi dalam 3 bagian. Di hari pertama misalnya, yang tampil di Pentaport Stage adalah Toxic, Icy Cider dan Gate Flowers. Sedangkan yang bernyanyi di Dream Stage adalah grup Eastern Sidekick dan Bye Bye Sea. Di Lakeside Stage ada Joaso Hanum Band dan Have a Tea. Dengan panggung yang berbeda dan artis yang beragam, pengunjung bisa memilih band mana yang akan mereka tonton. Konsep festival musik seperti inilah yang kerap digunakan dalam acara-acara musik sejenis.

Asal mula adanya Pentaport Rock Festival ini tergolong unik. Awalnya, Korea mempunyai festival rock bernama bernama Tri-port Festival yang bertempat di Songdo. Festival ini menjadi event tahunan sejak 1999. Beberapa band internasional yang pernah ambil bagian dalam Tri-port Festival adalah Deep Purple, Rage Againts The Machine, Dream Theater, The Prodigy dan lain-lain. Sayangnya festival sempat terhenti karena cuaca ekstrim. Beruntung pada 2006, ada pihak yang mencoba untuk menghidupkan kembali gelaran musik rock seperti Tri-port Festival dengan nama yang kini dikenal banyak pihak yakni Pentaport Rock Festival.

Oya, untuk menonton band-band rock yang tampil di festival ini, Anda harus membayar tiket seharga 77.000 Won (hari pertama), 132.000 Won (hari kedua) dan 165.000 Won (hari kedua).

Untuk mencapai lokasi festival, Anda bisa menumpang bus 77-1 dari Geomam Station menuju venue yang berada di Gyeonin Ara Waterway Incheon Terminal.

Tour Ke Korea Selatan


Hubungi Cheria Wisata untuk informasi liburan Anda ke Korea dengan Paket Wisata Korea Selatan bersama Cheria Wisata. Selain kebudayaan yang ragam Korea juga menjadi destinasi favorit K-Pop Lovers lho.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Korea Tidak Hanya K-POP