travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan Musim Panas Di Haeundae Beach Korea

Liburan Musim Panas Di Haeundae Beach Korea Selatan


Ketika mendengar kata pantai pasti yang terpikirkan oleh Anda adalah suasananya yang tenang, ombak yang berderu, serta matahari terbenam yang indah. Dan tentunya, Anda akan memasukan pantai sebagai salah satu tujuan berlibur Anda disaat musim panas. Kali ini Saya akan membahas sebuah pantai yang terkenal di Korea Selatan. Anda sudah siap?

Haeundae Beach


Liburan Musim Panas Di Haeundae Beach Korea
Liburan Musim Panas Di Haeundae Beach Korea

Haeundae beach, pantai di timur Busan Korea Selatan Haeundae district adalah daerah yang terdapat dibagian timur Busan, Korea Selatan. Disana memiliki luas daerah sebesar 51,44 km, dan memiliki penduduk sekitar 423 ribu jiwa. Jumlah ini merupakan sekitar 11,6% dari penduduk di Busan. Haeundae menjadi bagian Busan pada tahun 1976 dan menjadi suatu daerah sendiri pada tahun 1980. Haeundae termasuk sebagai daerah yang makmur karena daya tariknya. Yaitu pantai, yang telah menarik puluhan ribu wisatawan saat liburan musim panas.

Suasana Haeundae Beach
Suasana Haeundae Beach

Dari pantai menuju Busan, Anda bisa menggunakan transportasi subway dan kereta yang telah dipersiapkan menuju ke Donghae Nambu. Haeundae mengambil nama dari Sillia pada abad sembilan. Menurut penyair Choi Chi-Won (nama sastra Haeun atau "laut dan udara") yang menurut sejarah, begitu mengagumi pemandangan dari pantai, sehingga ia memutuskan untuk membuat paviliun di dekat sana.

Haeundae dulu terisolasi dari masyarakat besar di Busan dan Busajin. Dan tetap tidak berkembang dari akhir 1970-an sampai awal 1980-an. Sejumlah hotel kecil mewah yang dibangun setelah Olimpiade Seoul 1988. Selain itu, banyak hotel dan fasilitas turis lainnya yang dibangun sepanjang pantai di pertengahan tahun 1990. Mall serta bioskop pun telah dibangun di pusat Haeundae; daerah antara stasiun Haeundae dan pantai. Daerah tersebut terus tumbuh, selama krisis keuangan Asia pada tahun 1997.

Busan International Film Festival
Busan International Film Festival

Haeundae telah rutin menjadi tuan rumah Busan International Film Festival (BIFF). Dan pulau Haeundae Dongbaek pernah menjadi lokasi konfrensi APEC pada tahun 2005. Haeundae New Town (Haeundae Sinsigaji), sebagai proyek pembangunan kembali perumahan yang dimulai pada tahun 1990, yang berlokasi di daerah Jwa-dong. Daerah ini terletak di Selatan Jangsang, pegunungan di utara, dan dibatasi stasiun Haeundae di selatan.

Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO) memiliki tempat populer untuk konvensi internasional dan pameran. Marine city berlokasi dekat dengan BEXCO, dibangun diatas tanah dan direklamasi dari laut. Haeundae Beach berada didaerah Haeundae yang berlokasi di selatan dari kota Busan. Anda bisa menempuh Haeundae Beach selama 40 menit dari stasiun Busan.

Dan kurang dari 1 jam dari Gimhae International Airport. Sepanjang 12 km dari garis pantai merupakan pantai yang paling terkenal. Pantai tersebut merupakan satu dari banyaknya pantai terkenal di Korea Selatan. Karena memiliki akses yang mudah dari kota Busan.

Wisatawan yang paling banyak mengunjungi Haeundae Beach adalah wisatawan lokal. Mereka berkunjung untuk menghabiskan liburan musim panas yang berlangsung selama akhir bulan Juli hingga awal bulan Agustus. Haeundae Beach menjadi tempat yang begitu ramai dengan ribuan orang yang berkunjung kesana. Haeundae Beach menjadi sangat populer bagi wisatawan lokal atau pun wisatawan mancanegara. Mereka sangat menyukai momen pada saat melihat matahari dan juga berenang.

Tempat Wisata Menarik di Korea Selatan


Setiap tanggal 1 Januari, Haeundae Beach menjadi tujuan terkenal untuk orang-orang yang ingin melihat matahari terbit pertama kali saat tahun baru. Selain itu, selama piala dunia ribuan orang berkumpul di Haeundae Beach untuk menonton pertandingan melalui layar proyektor.

Dari pantai, Anda bisa melihat pemandangan dari Gwangan Suspension Bridge, yang termasuk kedalam jembatan terbesar kedua di Korea Selatan. Anda tertarik menghabiskan liburan musim panas Anda di Haeundae District? Rencanakan segera kunjungan Anda ke Korea Selatan dengan Paket Tour Korea Murah bersama Cheria Halal Wisata^^


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Liburan Musim Panas Di Haeundae Beach Korea