travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Atraksi Menarik Di Kota Canakkale Turki

Atraksi Menarik Di Kota Canakkale


Bahkan pada saat-saat off season, kota yang berada di ‘bagian asianya’ Turki ini adalah destinasi yang yang teramat menarik untuk tidak di catatkan di daftar destinasi wisata Turki. Terlebih bagi para backpacker dan ‘wisatawan koper’ yang menghindari suasana jalan-jalan yang penuh hiruk pikuk di destinasi-destinasi ‘ramai turis’ pada saat peak season nya.

Kota Canakkale


Atraksi Menarik Di Kota Canakkale Turki
Atraksi Menarik Di Kota Canakkale Turki

Di Canakkale, menyusuri jalanan yang disusun dari bebatuan sembari menikmati cahaya dari lampu-lampu yang menerangi kotanya di malam hari, mencicipi kuliner murah bernama stuffed mussel, bahkan menikmati keberadaan patung kuda Troya tiruan yang berukuran besar adalah pengalaman yang mengasyikkan.

Stuffed Mussel
Makan Khas Stuffed Mussel

Jika kebetulan wisatawan bepergian bersama keluarga, sebuah tempat yang berada di antara dolmus station (dolmus adalah kendaraan lokal sejenis bis) dan sebuah jalanan di dekat dermaga ferry bisa di datangi. Nama lokasinya adalah Okyanus Balick Calick.

Restoran yang di kelola oleh sebuah keluarga lokal yang ramah tersebut menyajikan hidangan ikan bakar segar yang nikmat. Citarasa hidangannya pun semakin memanjakan lidah dengan tawaran kesejukan dan kesegaran udara yang menjadi atmosphere di sekeliling nya.

Di pusat kota Canakkale, beberapa monumen berukuran tak terlalu besar bisa dinikmati keberadaannya. Salah satunya adalah meriam-meriam dari pertempuran Gallipoli yang terjadi di kawasan selat Dardanelles di masa yang silam, lengkap dengan ornamen keramik indah yang berada di sekitar nya. Wisatawan juga bisa plesiran di kawasan main square dimana sebuah menara jam yang indah berdiri dan tentu saja, sebagai bagian dari negara Turki, patung pemimpin kebanggan warga Turki yang terkenal, Attaturk, juga bisa di saksikan.

Penyuka jalan-jalan yang juga penggemar kegiatan berbelanja bisa betah berlama-lama menikmati suasana damai Canakkale. Di kota tersebut juga terdapat beberapa toko yang menjual beragam barang kebutuhan dan oleh-oleh bagi teman dan keluarga di rumah.

Jika kaki sudah tak kuat lagi melangkah, café-café yang berada di pusat kotanya bisa jadi tempat beristirahat sementara sembari menikmati menu yang di sajikan dan mendengarkan lantunan irama jazz yang di perdengarkan di sana.

Hammam
Hammam

Suka memanjakan diri dengan sauna, pijat atau berendam di air hangat?. Nah, di Canakkale pusat therapy semacam itu juga bisa di temukan. Di Turki namanya adalah hammam. Namun sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, jangan berharap anda akan di ladeni oleh staf yang berlainan jenis kelamin.

Jika anda pria, para staff hammamnya juga adalah para pria, termasuk para pemijatnya, demikian pula sebaliknya. Namun ada juga hammam yang menyediakan jasa therapy bagi pasangan atau keluarga.

Bak-bak mandi yang digunakan oleh hammam terbuat dari marmer. Di area utama bangunannya juga biasanya terdapat ruangan pemijatan dan sauna. Pengunjung bisa menitipkan barang bawaan dan pakaiannya di locker-locker yang tersedia.

Jika memanjakan diri dengan layanan yang di berikan oleh para staff hammam bukan termasuk dalam kegiatan liburan anda, tentu saja masih banyak destianasi lain yang bisa di tuju. Di Canakkale wisatawan dan para pelancong bisa berkunjung ke museum militer dan angkatan laut atau juga ke sebuah istana kecil yang bangunan sudah cukup lama berdiri namun tetap indah untuk bisa dinikmati.

Nusrat Minelayer
Nusrat Minelayer

Destinasi lain seperti bangunan pyramid, nusrat minelayer dan sebuah perpustakaan bernama Korfmann Library juga bisa di datangi. Jangan lupa juga mencicipi kuliner lokal bernama peynir halvas.

Hidangan berbahan baku utama keju yang di campur dengan terigu, gula, air atau susu, mentega dan vegetable oil (minyak sayur) tersebut punya citarasa yang kenikmatan berbeda dari ragam kuliner lain. Setelah di masak, peynir halvas bisa langsung di nikmati atau di panggang terlebih dahulu. Secangkir teh atau kopi khas Turki bisa di sesap sembari menikmatinya.

Sebuah kawasan lain yang berada tak jauh dari Canakkale juga bisa di jelajahi. Nama wilayahnya adalah Ecebat. Destinasi tersebut bisa di jangkau dengan menggunakan kapal ferry yang berangkat dari dermaga Canakkale setiap jam sekali. Penumpangnya akan di kenai harga tiket sebesar 3 TL (sekitar US $1.5)*.

Lama perjalanannya tidak terlalu lama namun panorama yang di suguhkan oleh selat Dardanelles dan daratan yang berada di tepiannya bakalan memanjakan mata para penumpangnya. Di satu sisi kawasan asianya Turki menawarkan dataran tinggi dan pegunungan yang indah sementara di sisi lain, daratan bagian eropanya memperlihatkan lanskap tepi pantai yang tak kalah mempesona.

Ecebat sendiri adalah sebuah kota kecil berpenduduk tak lebih dari 7000 jiwa dengan beberapa hotel yang bangunanya sudah bisa terlihat jika penumpang kapal ferry telah tiba di sekitaran dermaganya. Meski tak berukuran luas, kawasan Ecebat memiliki destinasi menarik seperti beberapa monumen, museum berikut dioramanya, dan taman-taman kecil yang indah. Jika ingin menjelajahi kawasan yang dulunya adalah wilayah pertempuran Gallipoli, Ecebet juga adalah kawasan yang tepat untuk memulainya.

Travel Ke Turki Murah


Penasaran dengan keindahan Canakkale ini? Anda dapat mengambil liburan dengan Cheria Wisata ke Turki dengan Paket Wisata Ke Turki Murah dan Umroh Plus Turki, segera hubungi Cheria Wisata untuk info liburan di Turki.



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Atraksi Menarik Di Kota Canakkale Turki