travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Berwisata Ke Uji City Kyoto Jepang

Berwisata Ke Uji City Kyoto


Ingin berwisata ke Kyoto namun belum menentukan tempat pilihan wisata mana yang akan dikunjungi saking bingungnya memilih? Tak perlu bingung. Coba lihat dompet Anda. Bukan untuk mengecek anggaran wisata Anda, namun untuk mencari inspirasi dari uang logam 10 yen. Jika Anda sudah memiliki uang 10 yen, lihatlah gambar apa yang ada di balik sisi bertuliskan angka.

Berwisata Ke Uji City Kyoto Jepang
Berwisata Ke Uji City Kyoto Jepang

Anda akan melihat sebuah gambar bangunan yang sangat indah dengan proporsi yang simetris dan terlihat anggun. Bangunan tersebut betul-betul ada dan terdapat di Kyoto lho, tepatnya bangunan tersebut adalah bagian dari sebuah kuil Budha bernama Byodo-in Temple. Tertarik untuk berkunjung ke Byodo-in Temple?

Byodo-in Temple
Byodo-in Temple

Tak kenal maka tak sayang. Sebelum Anda betul-betul memutuskan untuk berkunjung ke kuil tersebut, tak ada salahnya mulai mengenal sejarah dari kuil cantik tersebut. Kuil Byodo-in termasuk salah satu kuil Budha yang unik. Kuil ini merupakan sebuah kuil Budha dari aliran gabungan antara Jodo-shu dan sekte Tendai-shu.

Jika dilihat dari sejarahnya, kuil ini pun sudah berusia cukup lama. Awalnya kuil ini merupakan sebuah vila dari seorang pejabat istana tingkat tinggi bernama Minamoto no Shigenobu pada tahun 998. Setelah Minamoto no Shigenobu meninggal, villa ini dibeli oleh seorang anggota klan Fujiwara yang paling berkuasa yaitu Fujiwara no Michinaga.

Amida Hall - Kyoto
Amida Hall

Namun kemudian pada tahun 1052 tepat saat masa kejayaan klan Fujiwara, putra dari Fujiwara no Michinaga, yaitu Fujiwara no Yorimichi, mengubah vila ini menjadi sebuah kuil Budha. Berbagai bangunan lain kemudian ditambahkan dalam kompleks kuil tersebut, seperti penambahan Amida Hall (yang lebih populer dengan nama Phoenix Hall karena memiliki 2 patung Phoenix di bagian atapnya). Bangunan inilah yang akhirnya menjadi simbol dari kompleks kuil ini dan menghiasi bagian belakang uang logam 10 Yen.

Dalam perkembangannya, kuil ini sempat mengalami beberapa peristiwa kebakaran (seperti yang biasa dialami oleh bangunan-bangunan kuno lainnya). Hanya Phoenix Hall ini saja yang tidak pernah terkena peristiwa kebakaran maupun mengalami peristiwa kerusakan besar lainnya, sehingga hall ini termasuk sedikit dari bangunan yang tersisa dari periode Heian.

Phoenix Hall
Phoenix Hall

Phoenix Hall ini pun kemudian diakui oleh UNESCO dan dimasukkan ke dalam daftar World Heritage Site sebagai bagian dari Historic Monuments of Ancient Kyoto. Hall ini pun menjadi salah satu daya tarik utama dari kuil Byodo-in, terlebih karena pengunjung diijinkan untuk melihat-lihat interior bangunan yang didalamnya terdapat patung Amida Budha. Oya, dikenakan biaya tambahan jika ingin memasuki bangunan ini ya (diluar harga tiket masuk).

Amida Budha
Amida Budha

Namun jika Anda tidak tertarik untuk mengintip ke dalam interior Phoenix Hall, Anda masih dapat melihat bangunan hall ini dari arah luar. Phoenix Hall berada di tengah danau buatan bernama Aji-ike, dan Anda dapat menikmati keindahan desain arsitektur hall ini (yang terdiri dari bangunan utama, 2 koridor sebagai sayap bangunan, dan koridor yang menjadi ekor bangunan) dari seberang danau.

Hosho-kan Museum
Hosho-kan Museum

Walau Phoenix Hall merupakan daya tarik utama dari kuil Byodo-in, hall utama tersebut bukanlah satu-satunya yang dapat dilihat di kompleks kuil ini. Salah satu spot lain yang menarik untuk dilihat-lihat adalah Hosho-kan Museum, atau Treasure House dari kuil ini.

Museum ini dirancang menarik, karena hampir seluruhnya berada di bawah permukaan tanah sehingga tidak mengganggu keindahan dari Phoenix Hall. Di dalam museum ini terdapat berbagai artifak berharga yang dimiliki oleh kuil Byodo-in.

Ada beberapa koleksi kuil Byodo-in yang sudah diakui sebagai National Treasure seperti 14 koleksi pintu geser yang dihiasi lukisan, patung Amitabha Tathagata dalam posisi duduk, 52 patung kayu Worshipping Bodhisattvas on Clouds, dan lonceng kuil. Lonceng asli kuil Byodo-in sudah disimpan di museum ini, dan hanya replikanya saja yang dipasang sebagai pengganti lonceng kuil.

Omote-mon
Omote-mon

Selain museum, Anda dapat melihat beberapa bangunan lain di kompleks kuil Byodo-in ini, dimulai dari Omote-mon yang merupakan pintu gerbang kuil ini. Lalu ada Kannon-do Hall (dibangun tahun 1185) yang juga sudah diakui sebagai Important Cultural Property.

Area taman di kuil ini juga cukup menarik untuk dijelajahi karena Anda dapat melihat beberapa hal menarik, seperti patung dari Murasaki Shikibu (pengarang novel the Tale of Genji, novel legendaris yang sebagian ceritanya mengambil setting di kota Uji). Dan jika masih belum puas,

Anda dapat menjelajah sub kuil dari kuil Byodo-in yang lokasinya bersebelahan dengan kuil ini. Kompleks sub-kuil bernama kuil Saisho-in ini juga menarik untuk dilihat-lihat, karena disini terdapat beberapa bangunan yang memiliki arsitektur yang khas.

Tour Muslim Ke Jepang


Destinasi ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga, Anda dapat mengambil paket liburan ke Kyoto dengan Cheria Wisata untuk paket liburan dengan harga yang terjangkau serta kenyamanan liburan dengan Paket Wisata Ke Jepang Murah bersama Cheria Wisata. Jangan ragu menghubungi Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Berwisata Ke Uji City Kyoto Jepang