travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kuil Paviliun Emas Di Kyoto Jepang

Kuil Paviliun Emas Di Kyoto


Kyoto merupakan ibukota lama Jepang yang terletak di Pulau Honshu. Kota ini banyak memiliki situs bersejarah dan merupakan Ibukota Prefektur Kyoto dan menjadi tujuan pariwisata budaya yang paling utama saat kita liburan ke Jepang. Itu karena Kyoto selalu terlihat indah sepanjang tahun di segala musim, baik itu saat salju musim dingin, mekarnya bunga sakura di musim semi, bukit-bukit yang sejuk di musim panas serta keindahan daun daun yang berguguran dan berwarna warni di musim gugur.

Kuil Paviliun Emas


Kuil Paviliun Emas Di Kyoto Jepang
Kuil Paviliun Emas Di Kyoto Jepang

Dan salah satu tempat wisata yang terkenal di Kyoto adalah Kinkaku-ji (Golden Pavilion atau Kuil Paviliun Emas), yang merupakan Kuil Buddha Zen. Zen sendiri berasal dari bahasa Jepang yang merupakan bentuk dari Buddhism yang berarti ajaran agama berdasarkan ajaran dari Siddhartha Gautama/Buddha, dimana salah satu ajarannya adalah dengan melakukan meditasi untuk membiarkan pikiran dan melepaskan cara berpikir yang tidak baik.

Letak dari Kinkaku-ji atau yang dikenal dengan Golden Pavilion sendiri, terletak di sebelah utara Kyoto di kaki bukit Kinugasa. Seperti namanya, dua lantai paling atas pada kuil ini dilapisi oleh emas murni. Kuil ini dibangun pada tahun 1397 sebagai tempat Pengadilan Bangsawan Kintsune Saionji.

Setelah itu diperbaharui oleh shogun Ashikaga Yoshimitsu sebagai tempat pensiunnya untuk menghabiskan hari–harinya disana dan menurut kehendak-Nya itu menjadi kuil Zen dari sekte Rinzai setelah kematiannya pada 1408. Kinkaku-ji adalah inspirasi dari nama yang sama Ginkakuji (Silver Pavilion), dibangun oleh cucu Yoshimitsu itu, Ashikaga Yoshimasa dalam beberapa dekade kemudian.

Stuktur kuil ini sangat mengesankan, dibangun menghadap kolam besar dan merupakan satu- satunya bangunan yang tersisa dari mantan kompleks pensiun Yoshimitsu itu. Dahulu bangunan ini telah dibakar berkali-kali sepanjang sejarahnya termasuk dua kali selama Perang Onin, perang saudara yang menghancurkan sebagian besar Kyoto, dan setelah itu pada tahun 1950 yang ketika itu dibakar oleh seorang pendeta fanatik. Struktur ini dibangun kembali pada tahun 1955 hingga sekarang yang masih tetap terlihat indah sepanjang tahun, namun akan lebih mengagumkan pada saat setelah hujan salju dan di musim gugur dengan daun memerah.

Setiap lantai pada bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang berbeda beda. Lantai pertama dibangun dengan gaya Shinden yang digunakan untuk bangunan istana selama Periode Heian. Dengan pilar-pilar kayu alami dan dinding plester putih kontras. Terdapat juga Patung Buddha Shaka (Buddha historis) dan Yoshimitsu disimpan di lantai pertama. Meskipun pavilion ini tidak dibuka untuk para pengunjung, namun patung-patung tersebut dapat dilihat dari seberang kolam jika Anda melihat dekat, karena jendela depan lantai pertama biasanya tetap terbuka.

Lantai kedua dibangun dalam gaya Bukke digunakan pada rumah tinggal samurai, dimana di dalam dan luar ruangan tertutup dalam daun emas. Di dalamnya duduk Kannon Bodhisattva dikelilingi oleh patung-patung dari Empat Raja Langit, akan tetapi patung-patung tidak ditampilkan untuk publik. Dan pada lantai ketiga dibangun dalam gaya dari Cina Zen Hall, yang baik didalam maupun di luar ditutup dengan phoenix emas.

Setelah melihat Kinkaku-ji dari seberang kolam, pengunjung dapat keluar melalui pintu belakang melalui taman candi, dimana disana terdapat kuil kecil, taman untuk minum teh hijau, Anmintaku kolam yang tidak pernah kering dan patung–patung untuk membuang koin, menguji keberuntungan. Di dekat pintu keluar dari kuil ini banyak dijumpai para pedagang kue–kue khas Jepang, cinderamata yang bisa dibeli untuk oleh–oleh.

Paket Jepang Murah


Jadi, apakah Anda tertarik untuk melihat keindahan Golden Pavilion? Destinasi ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga, Anda dapat mengambil Paket Wisata Jepang Murah dengan Cheria Wisata untuk paket liburan dengan harga yang terjangkau serta kenyamanan liburan. Jangan ragu menghubungi Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kuil Paviliun Emas Di Kyoto Jepang