travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menjelajah Pasar Loak di Tokyo Jepang

Menjelajah Pasar Loak di Tokyo Jepang


Suka menjelajah pasar loak maupun pasar antik? Tak perlu malu jika Anda termasuk suka menjelajah berbagai pasar loak. Terkadang pasar loak memiliki banyak hal yang tidak dapat ditemukan di pusat perbelanjaan modern, dan biasanya harganya pun relatif terjangkau dan bisa dinegosiasikan.

Dan jika Anda sedang berwisata ke Tokyo, kota modern yang satu ini juga memiliki banyak pasar loak lho. Beberapa ada yang sifatnya permanen, ada juga yang hanya rutin diadakan pada waktu tertentu.

Anda Harus Coba Belanja Di Oedo Antique Market


Menjelajah Pasar Loak di Tokyo Jepang
Menjelajah Pasar Loak di Tokyo Jepang

Salah satu pasar loak paling terkenal di Tokyo adalah Oedo Antique Market. Pasar loak ini sudah dimulai sejak tahun 2003. Awalnya, pasar ini hanya bertujuan untuk memperingati 400 tahun sejak pertama dimulainya era keshogunan di kota Edo (nama lama kota Tokyo) pada tahun 1603.

Era keshogunan tersebut merupakan sebuah titik balik yang merubah posisi Edo menjadi pusat pemerintahan Jepang. Karena itulah diadakan event Oedo Antique Market dengan tujuan agar generasi saat ini dapat melihat-lihat berbagai benda yang berasal dari masa Edo, Meiji, maupun masa kini yang memiliki nilai seni maupun sejarah tertentu. Tanpa diduga, event ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dan akhirnya menjadi event rutin yang berlangsung hingga saat ini.

Saat ini Oedo Antique Market rutin digelar di pelataran Tokyo International Forum yang berlokasi di Yurakucho-Marunouchi, dan hanya berjarak beberapa menit dari Ginza yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan papan atas.

Pasar ini pun disebut-sebut sebagai pasar antik outdoor terbesar di Jepang, dan kepopulerannya pun merambah hingga ke seluruh Jepang. Setidaknya terdapat 250 pedagang aktif yang berasal dari berbagai tempat, baik dari Tokyo maupun berasal dari luar Tokyo.

Masing-masing pedagang menggelar dagangan yang bervariasi dan terbilang unik. Ada yang menjual aneka poster film, berbagai boneka antik, lukisan, buku, jam kuno, kimono, aneka manuskrip, peralatan makan antik, dan masih banyak lagi. Ada juga yang menjual bermacam pedang kuno yang memiliki nilai tinggi. Pokoknya selalu ada pilihan bagi semua orang..^^

Menariknya, beberapa pedagang disini bukan pedagang biasa lho. Ada juga yang merupakan pedagang barang antik berlisensi, dan mereka menggelar bermacam dagangan bernilai tinggi yang sudah sangat langka di pasaran.

Sekali waktu pernah ada yang menjual aneka baju zirah yang berasal dari periode Muromachi, yang dimulai pada tahun 1300-an. Sehingga cukup dengan melihat-lihat saja wisatawan sekaligus dapat membayangkan bagaimana gambaran kehidupan penduduk Tokyo berabad-abad sebelum era modern seperti saat ini, serta dapat melihat bermacam perbedaan antara produk-produk di satu era sejarah dengan era lainnya.

Secara keseluruhan, Oedo Antique Market ini menarik untuk dikunjungi karena beberapa faktor. Yang pertama, tentu saja karena faktor ‘kapan lagi Anda bisa menemukan berbagai barang antik dalam jumlah yang sangat beragam dan melintasi batas waktu hanya dalam satu tempat saja’? Yang kedua, faktor atmosfir yang dibangun oleh antusiasme pengunjung dan pedagang di lokasi ini.

Ada lagi yang membuat pasar antik ini menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di halaman Tokyo International Forum membuat Oedo Antique Market ini hanya berjarak beberapa menit dari Ginza, Yurakucho, dan Marunouchi yang menawarkan berbagai spot alternatif wisata belanja dan lifestyle.

Bahkan di Tokyo International Forum sendiri terdapat berbagai restoran dan kafe, yang dapat disinggahi pasca mengelilingi Oedo Antique Market. Pasar ini juga hanya berjarak beberapa menit dari Tokyo Imperial Palace dan Imperial East Garden, sehingga ideal untuk dikunjungi sebelum maupun sesudah berwisata ke kedua tempat tersebut.

Bagi yang berminat untuk mengunjungi Oedo Antique Market, sangat disarankan agar Anda mengecek prakiraan cuaca sebelum berkunjung ke pasar ini. Mengingat lokasinya yang berada di luar ruangan, pasar ini tidak akan digelar jika bertepatan dengan hari hujan maupun taifun.

Dan jangan lupa mengenakan pakaian hangat jika berkunjung di musim dingin. Oya, perlu diketahui juga bahwa segala aktifitas percakapan rata-rata akan dilakukan dalam bahasa Jepang. Namun tak perlu khawatir seandainya tidak dapat berbahasa Jepang, sementara Anda berminat untuk tanya-tanya maupun membeli barang tertentu.

Rata-rata pedagang disini cukup ramah dan mau bersusah payah untuk berkomunikasi dengan pengunjung. Selain itu, mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang menghadiri event ini, selalu saja ada pengunjung yang dapat berbahasa Inggris dengan tingkat kemampuan yang berbeda-beda yang dapat dimintai tolong.

Tour Muslim Ke Jepang


Terakhir, jika bertujuan untuk mencari barang tertentu, disarankan untuk membawa uang tunai karena segala transaksi yang terjadi disini dilakukan secara tunai. Selamat berwisata! Ikuti keceriaan Paket Wisata Jepang Murah bersama Cheria Halal Wisata ya...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menjelajah Pasar Loak di Tokyo Jepang