travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wukuf Di Jabal Rahmah

Wukuf Di Jabal Rahmah


Jabal Rahmah, sering juga disebut dengan Jabal Ilal atau Jabal Arafah. Karena berada di Padang Arafah. Nama lain menyebut sebagai An Nabit dan Al Qurain, yang berarti bukit kecil.

Jabal Rahmah


Jabal Rahmah
Wukuf Di Jabal Rahmah

Jabal Rahmah meliputi bukit batu besar di sebelah timur Arafah, berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Masjid Namirah. Di puncak Jabal Rahmah terdapat tiang persegi empat, kira-kira setinggi 8 meter dengan lebar kurang dari 2meter. Untuk ke puncak menaiki anak tangga, yang menurut catatan berjumlah 168 buah. Ada pula tapak batu di sekitar yang disebut As-Sakhrah. Tapak batu tempat Nabi Muhammad SAW melaksanakan wukuf di hari Arafah ketika Haji Wada\'. Di sinilah Allah menurutkan Surat Al Maidah ayat 3 kepada Rasulullah SAW.

Tentu sangat banyak jamaah ingin berwukuf di bekas tapak Nabi Muhammad SAW apabila memungkinkan, namun di tempat mana pun di Arafah semua bisa untuk tempat berwukuf. Seperti Sabda Rasulullah SAW, Aku berwukuf di sini dan bumi Arafah semua adalah tempat wukuf. (Hadist Muslim).

Paket Umroh Promo


Anda dapat mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk informasi perjalanan Umrah di Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wukuf Di Jabal Rahmah