travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Festival Turnamen Kirkpinar Di Edirne, Turki

Festival Turnamen Kirkpinar Seru Di Edirne


Kirkpinar adalah turnamen gulat minyak di Turki. Hal ini diadakan setiap tahun, biasanya pada akhir Juni, di Edirne, Turki sejak 1346. Sebelum setiap pertarungan, pegulat tuangkan minyak zaitun seluruh tubuh mereka, dan pertandingan berlangsung secara terbuka, lapangan rumput, dengan kontestan telanjang kecuali celana terbuat dari kulit, dengan panjang tepat di bawah lutut. Kemenangan dicapai ketika salah satu pegulat jatuh ke tanah (seperti dalam banyak bentuk lain dari gulat) atau mengangkat lawannya di atas bahunya. Sekarang memegang Guinness World Record untuk kompetisi olahraga terlama.

Sejarah gulat minyak kembali ke 2650 SM dari Mesir Kuno, Asyur, dan daerah lain di Timur Tengah Babilonia. Perunggu kecil, digali dekat Chafadji-kuil. Perunggu tersebut milik pegulat minyak karena kedua atlet yang digambarkan dengan kapal zaitun di kepala mereka.

Turnamen tertua dan bukti diketahui dengan keberadaan minyak gulat di Mesir Kuno dan ditemukan di batu kapur dari makam Ptahhoteb dekat Saqqara dari dinasti kelima (sekitar 2650 SM) dari periode yang sama dengan perunggu Chafadji.

Buktinya menarik lain adalah sekitar 4000 tahun dan dicat seperti kartun di sebuah makam di dekat Beni Hasan di Mesir. Almarhum, yang menduduki makam ini, diasumsikan telah menjadi pegulat minyak terkenal di masanya. Pada gambar pertama, mengoles minyak ke pegulat dan minyak disimpan dalam batang buluh yang terlihat pada gambar kedua gulat dimulai.

Gambar terakhir menunjukkan kemenangan tiga langkah pegulat yang diminyaki, dan tidak berubah sampai hari ini menjadi aturan dasar olahraga ini. Berabad-abad kemudian, Kekaisaran Persia menaklukkan Mesir, dan Syah Persia menduduki tahta Firaun. Selama periode ini gulat minyak mulai di Iran.

The Kirkpinar festival


Festival Turnamen Kirkpinar Seru Di Edirne
Festival Turnamen Kirkpinar Seru Di Edirne

The Kirkpinar festival gulat minyak berlangsung di Edirne, Turki. Ribuan orang dari berbagai kelompok usia, budaya dan wilayah melakukan perjalanan setiap tahun untuk melihat Pehlivan (pegulat) berjuang untuk Kirkpinar Gold Belt dan Master of Pehlivan. Setiap festival diluncurkan oleh pelindungn Kirkpinar Aga, dan dibuka dengan sebuah upacara yang menampilkan empat puluh band drum davul dan shawms zurna. Sabuk emas dibawa melalui kota, diikuti oleh doa yang dibacakan di Masjid Selimiye.

Turnamen Berlangsung di Mens Field. Pembawa acara memperkenalkan Pehlivans kepada penonton, membaca nama mereka, gelar dan keterampilan. Berikutnya, pegulat diminyak dibantu oleh pemegang handuk, sebelum latihan pemanasan dan salam. Setiap pegulat mengenakan kispet, celana tebal terbuat dari kerbau atau kulit sapi. Ketika gulat berlangsung, drum dan shawm band memainkan musik tradisional festival. Gulat minyak Kirkpinar terbuka untuk orang-orang dari semua budaya, daerah dan usia tanpa diskriminasi antara agama, bahasa atau ras. Pehlivans dianggap tokoh teladan di masyarakat dengan atribut seperti kemurahan hati, kejujuran, rasa hormat dan kepatuhan terhadap tradisi dan adat istiadat.

Liburan Ke Turki


Jika di Turki tidak ada salahnya megunjungi festival ini. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur ke Turki dengan Paket Wisata Murah Ke Turki dan Umroh Plus Turki bersama Cheria Wisata ya. Hubungi kami segera untuk mendapat info terkini seputar Turki dan destinasi wisata lainnya yang tentunya menarik dan terjangkau.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Festival Turnamen Kirkpinar Di Edirne, Turki