travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Destinasi Liburan Shinjuku Di Tokyo, Jepang

Destinasi Liburan Wajib Shinjuku Di Tokyo


Sebagai ibu kota salah satu negara yang dikenal akan etos kerjanya yang tinggi, Tokyo jelas merupakan salah satu kota tersibuk di dunia. Namun jika ditanya, dari sekian banyak wilayah yang ada di Tokyo, daerah mana yang merupakan daerah tersibuk? Maka jawabannya sudah pasti adalah Shinjuku.

Liburan Shinjuku Di Tokyo


Destinasi Liburan Shinjuku Di Tokyo
Destinasi Liburan Shinjuku Di Tokyo, Jepang

Shinjuku merupakan salah satu dari 23 distrik khusus di Tokyo yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dari Tokyo. Namun Shinjuku tak hanya berisi gedung kantor pemerintahan saja.

Dewasa ini, selain menjadi pusatnya berbagai aktifitas pemerintahan dan perkantoran, kawasan ini sekaligus dikenal sebagai pusat konsentrasi bermacam fasilitas hiburan seperti pusat perbelanjaan, kuliner, hingga aneka hiburan malam.

Beragam variasi akomodasi juga mudah ditemukan disini, begitu juga dengan bermacam fasilitas pendukung lainnya seperti fasilitas pendidikan, religi, taman, hingga kawasan khusus untuk komunitas asing tertentu.

Beragamnya fasilitas yang terdapat di Shinjuku pun di dukung dengan banyaknya jalur kereta yang berhenti di Stasiun Shinjuku. Bahkan bisa dibilang hampir semua jalur kereta di Tokyo akan berhenti atau setidaknya melewati stasiun ini.

Stasiun Shinjuku
Stasiun Shinjuku

Tak heran jika Shinjuku termasuk salah satu kawasan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat berwisata ke Tokyo, dan Stasiun Shinjuku pun digelari sebagai stasiun kereta api tersibuk di dunia.

Sejarah Shinjuku dimulai pada periode Edo, tepatnya saat lingkungan di sekitar kastil mulai dibangun. Berbagai kuil Budha dan Shinto sengaja dipindahkan ke daerah Yosuya yang ada di sebelah barat Shinjuku. Kemudian di daerah itu didirikan bangunan penginapan milik Lord Naito, salah seorang tokoh penting pada masa itu.

Karena penginapan itu masih baru, akhirnya daerah tersebut kemudian dikenal sebagai Naito-Shinjuku (Naito New Inn). Dari sanalah asal usul nama Shinjuku (versi lainnya, Shinjuku diambil dari kata ‘shin’ (baru) dan ‘shuku/juku’ (stasiun) yang berarti ‘stasiun baru’).

Shinjuku pun kemudian berkembang pesat setelah 3 daerah utama, yaitu Yotsuya, Ushigome, dan Yodobashi, dilebur ke dalam distrik Shinjuku.

Tokyo Metropolitan Government Building
Tokyo Metropolitan Government Building

Setelah 90% wilayahnya hancur pasca Perang Dunia II, Shinjuku kembali menata dirinya sebagai pusat pemerintahan Tokyo. Saat ini, rasanya tak ada yang tak bisa ditemukan di Shinjuku. Distrik ini memiliki kawasan dimana terdapat berbagai gedung pencakar langit, termasuk Tokyo Metropolitan Government Building, berbagai hotel berbintang, serta gedung kantor penting lainnya.

Sebagai kontra dari distrik tersebut, Shinjuku juga memiliki beberapa distrik yang perjalanan waktunya seolah berhenti pada masa pasca Perang Dunia II. Sebut saja Golden Gai yang merupakan pusatnya bar berukuran kecil, maupun Omoide Yokocho yang juga dikenal sebagai ‘piss alley’. Kedua kawasan tersebut populer sebagai tempat minum-minum para pegawai kantor selepas pulang bekerja.

Isetan
Isetan

Shinjuku juga menawarkan banyak sekali alternatif tempat belanja yang rata-rata dapat dengan mudah di akses dari stasiun. Beberapa tempat belanja tersebut ada yang sudah berusia cukup lama, salah satunya adalah Isetan yang telah memiliki sejarah selama lebih dari 100 tahun.

Takashimaya
Takashimaya

Kemudian ada Takashimaya, department store yang telah berdiri sejak tahun 1996 dan memiliki 15 lantai. Tepat berada di sekeliling Stasiun Shinjuku, terdapat gedung Lumine, My Lord, dan Keio. Ketiganya merupakan department store yang juga dilengkapi dengan restoran, dan ketiganya memiliki jumlah lantai lebih dari 10.

Khusus untuk Lumine, bahkan dibagi lagi dalam 3 gedung: Lumine 1, Lumine 2, dan Lumine Est. Seluruhnya berada di sekitar Stasiun Shinjuku, dan rata-rata toko didalamnya buka mulai pukul 11.00-22.00. Masih ada pusat perbelanjaan lainnya yaitu Odakyu yang letaknya juga tak jauh dari Stasiun Shinjuku.

Odakyu ini dikelola oleh Group Odakyu yang juga mengoperasikan jalur kereta dari Shinjuku ke Odawara. Gedung setinggi 16 lantai ini memiliki sejumlah food court yang menarik dan berbagai restoran di lantai atas.

Tak hanya pecinta fashion yang akan dimanjakan di Shinjuku. Pecinta produk-produk elektronik juga dimanjakan dengan hadirnya sejumlah pusat perbelanjaan besar yang khusus menjual bermacam produk elektronik, seperti Yodobashi Camera.

Shopping center yang sangat dikenal akan perlengkapan kameranya ini bahkan memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai tempat di Shinjuku. Selain Yodobashi Camera, hadir juga Yamada Denki yang merupakan salah satu toko elektronik terpopuler di Jepang.

Yamada Denki memiliki 2 cabang utama di Shinjuku, salah satunya berdekatan dengan Yodobashi Camera. Lalu ada Bic Camera yang juga termasuk salah satu toko elektronik ternama di Jepang. Sama seperti kedua toko lainnya, Bic Camera juga memiliki beberapa cabang di Shinjuku ini.

Shinjuku Gyoen
Shinjuku Gyoen

Sekalipun merupakan sebuah distrik yang padat dan penuh dengan gedung-gedung modern, Shinjuku tetap menawarkan ruang terbuka hijau yang menjadi ruang terbuka kota. Setidaknya terdapat 2 taman yang populer di Shinjuku ini. Taman pertama adalah Shinjuku Gyoen.

Taman ini merupakan salah satu taman terluas di Tokyo, dan merupakan salah satu tempat populer untuk melakukan hanami (melihat bunga Sakura) maupun menikmati kõyõ (mengamati perubahan daun di musim gugur. Shinjuku Gyoen berdiri di atas lahan bekas mansion dari Lord Naito, dan baru menjadi taman publik sejak tahun 1949 setelah sebelumnya menjadi taman khusus untuk keluarga kerajaan sejak tahun 1903.

Taman kedua adalah Central Park yang letaknya tak jauh dari Tokyo Metropolitan Government. Walau ukurannya tak seberapa besar, taman ini populer di kalangan para tunawisma. Banyak tunawisma yang mendirikan rumah semi permanen-nya di taman ini.

Berkunjung ke Shinjuku takkan lengkap tanpa mengunjungi Kabukicho. Distrik yang dikenal sebagai red light district ini menawarkan beragam alternatif hiburan bagi petualang malam, termasuk menawarkan berbagai variasi kuliner.

Tour Muslim K e Jepang


Sempatkan juga untuk mampir ke Hanazono Shrine yang rutin menggelar aneka matsuri. Letak kuil ini tak begitu jauh dari Golden Gai. Sedangkan bagi yang sedang terkena demam Korea, jangan lupa mampir ke Shin-Okubo Koreatown yang merupakan pusatnya populasi warga Korea di Tokyo. Ikuti Paket Tour Jepang Murah bersama Cheria Wisata ya. Selamat berwisata...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Destinasi Liburan Shinjuku Di Tokyo, Jepang