travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Kaya Sejarah Patung Kuda Troya

Wisata Kaya Sejarah Patung Kuda Troya


Pernahkah Anda menyaksikan film Troy. Film kolosal yang berkisah tentang pertarungan dua kerajaan besar yang mengakibatkan kekalahan hebat bangsa Troy akibat strategi patung kuda troya yang diterapkan oleh salah satu panglima perang musuh.

Sejarah Patung Kuda Troya


Wisata Kaya Sejarah Patung Kuda Troya
Wisata Kaya Sejarah Patung Kuda Troya

Patung kuda troya tersebut ternyata ada wujudnya dan saat ini masih berdiri gagah di salah satu kota di Turki, Canakkale. Peninggalan Perang Troya tersebut cukup menarik sehingga dikunjungi traveler pecinta sejarah. Ketika ke sana, traveler juga bisa melihat patung kuda raksasa yang legendaris.

Cerita Perang Troya memang tiada habisnya dan selalu menarik. Sisa-sisa perang ini bisa dilihat di Canakkale, Turki. Untuk mencapai kota ini para turis harus harus menempuh 4 jam perjalanan dengan bus dan menyeberangi selat Dardanella.

Lokasi berdirinya patung ini berada tepat di pinggir pantai yang cantik, puluhan kapal nelayan tampak sedang bersandar dan ada nelayan yang sedang menjajakan ikan. Kota nelayan ini sangat bersih sekali dan terawat. Semuanya begitu tertata dengan rapi, bahkan air lautnya bebas dari sampah. Air lautnya begitu jernih dan suasananya seperti di kota-kota nelayan wilayah Yunani.

Canakkale dulunya masuk kedalam wilayah Yunani, tapi setelah pertempuran dahsyat akhirnya kembali kepangkuan Turki di tahun 1925. Sebenarnya ribuan tahun lalu, kota kecil ini masuk kedalam kerajaan romawi kuno dan menjadi ajang rebutan antara dua bangsa besar.

Sekitar 1870, seorang arkeolog amatiran dari Jerman yaitu Heinrich Schilemanns secara tidak sengaja menemukan artefak kuno Kota Troy. Yang semula hanya dijadikan legenda belaka.

Ternyata setelah melakukan ekskavasi besar-besaran selama bertahun-tahun dan bahkan masih dilakukan hingga kini, sejarah mencatat bahwa canakkale dulunya adalah sebuah kota besar di tepi laut.

Benteng besar pun sempat mengelilingi kota tersebut. Pada tahun 1998 kota kecil tersebut menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Lokasi ini tentunya dilindungi yang harus dirawat dengan baik. Namun yang menarik adalah patung kuda Troya tersebut bukanlah bagian dari peninggalan sejarah, tetapi adalah oleh artis Hollywood untuk Canakkale pun menjadi penanda tersendiri bagi kota tersebut. Kota ini tampaknya memang semakin hits setelah kisah Perang Troya diangkat ke layar lebar.

Tour Turkey Murah


Penasaran dengan keindahan Canakkale ini? Anda dapat mengambil liburan dengan Cheria Wisata ke Turki dengan Paket Wisata Ke Turki Murah, segera hubungi Cheria Wisata untuk info liburan di Turki.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Kaya Sejarah Patung Kuda Troya