travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Selfie Di Kota Tua Ishibe Koji, Jepang

Selfie Di Kota Tua Ishibe Koji


Anda sedang merencanakan untuk berwisata ke Jepang? Jangan lupa untuk mempertimbangkan Kyoto, terutama jika Anda termasuk pecinta hal-hal yang berkaitan dengan budaya dan arsitektur Jepang kuno. Kota ini memang memiliki banyak sekali spot menarik yang menawarkan suasana ala kota tua, yang dapat ditemukan di berbagai kuil maupun distrik khusus. Hanya saja sayangnya tak sedikit wisatawan yang berpendapat jika wisata ke Kyoto terbilang mahal, sehingga akhirnya membuat wisatawan (terutama budget traveller) ragu-ragu untuk berkunjung ke kota ini.

Sebetulnya, wisata Kyoto tak selalu identik dengan mahal lho. Memang sebagian besar kuil di kota ini menerapkan sistem tiket masuk, begitu juga dengan aneka museumnya. Namun tetap saja ada banyak cara untuk menikmati keindahan kota Kyoto tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra, salah satunya adalah dengan menyusuri jalanan kota Kyoto.

Kota ini memiliki banyak sekali spot yang menarik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki maupun naik sepeda. Anda tinggal memilih apakah ingin menjelajah jalan yang memiliki nuansa alam seperti hutan bambu, atau menyusuri distrik yang menawarkan sensasi pemandangan ala kota kuno.

Jika Anda lebih tertarik untuk menikmati keindahan wajah Kyoto di masa lalu, Anda dapat menjelajah berbagai distrik populer seperti Gion, Pontocho, maupun kawasan Higashiyama.

Daerah-daerah tersebut memang dikenal sebagai kawasan yang memiliki banyak sekali bangunan kuno, sehingga sangat kental dengan nuansa kota lama.

Namun bagi Anda yang betul-betul tertarik dengan wisata arsitektur dan ingin menikmati keindahan Kyoto di masa lalu dalam suasana yang sedikit berbeda, pertimbangkan untuk mengunjungi Ishibe Koji.

Kota Tua Ishibe Koji


Selfie Di Kota Tua Ishibe Koji, Jepang
Selfie Di Kota Tua Ishibe Koji, Jepang

Ishibe Koji, atau Ishibe Alley, sebetulnya adalah sebuah jalan biasa. Jalan ini terbentang di antara Shimogawara-dori (jalan Shimogawara) dan Kodaiji-dori (jalan Kodaiji). Yang membedakan jalan ini dengan jalan biasa lainnya, adalah karena Ishibe Koji memiliki nuansa khas ala kota lama. Jalan ini memiliki lebar yang tidak terlalu besar, dan permukaannya dilapisi dengan batu-batuan alam.

Menariknya, di sepanjang sisi jalan ini dipenuhi dengan berbagai bangunan yang memiliki ciri arsitektur khas ala Jepang kuno. Tak heran jika nuansa di jalan ini pun kemudian kental dengan nuansa dan romantisme tentang suasana Jepang di masa lalu.

Lalu apa yang membuat jalan ini direkomendasikan bagi pecinta wisata arsitektur? Bukankah di Kyoto ada beberapa jalan lain yang memiliki nuansa sejenis, sebut saja Ninenzaka dan Sannenzaka yang terdapat di distrik Higashiyama. Perbedaan utamanya tentu saja terletak pada nuansa jalan ini secara keseluruhan.

Jika Ninenzaka dan Sannenzaka (serta kawasan sejenis lainnya seperti Gion dan Pontocho) dipenuhi dengan berbagai toko, baik aneka toko souvenir maupun toko makanan, maka kawasan Ishibe Koji ini dipenuhi dengan ryokan (penginapan bergaya Jepang) dan ryoutei (rumah makan yang menyajikan aneka haute cuisine ala Jepang).

Suasana di Ninenzaka dan Sannenzaka cenderung lebih ramai dan bernuansa turis, sementara Ishibe Koji menawarkan suasana yang jauh lebih tenang dan sunyi, sementara suasana tradisional sangat terasa karena dibentuk oleh deretan ryokan dan ryoutei. Cocok sekali bagi Anda yang memang lebih tertarik menikmati suasana dan romansa kota lama dibanding memperhatikan kerumunan wisatawan yang sibuk memilih-milih aneka souvenir.

Ada beberapa point menarik dari Ishibe Koji ini. Jika dilihat dari sejarahnya, kawasan ini semula dirancang sebagai kawasan rumah sewa untuk kelas yang mewah. Karena itulah suasana di kawasan ini lebih terasa ke nuansa pemukiman dibanding kawasan lainnya.

Kemudian, point menarik lainnya adalah karena dari Ishibe Koji ini Anda dapat mengakses beberapa jalan lain di Kyoto yang juga populer karena memiliki nuansa khas ala Kyoto lama.

Salah satunya adalah jalan Nene, atau Nene-no- michi. Nama jalan tersebut diambil dari nama istri tokoh ternama di Jepang, yaitu Toyotomi Hideyoshi, karena di jalan tersebut terdapat sebuah kuil yang dibangun oleh Nene demi mengenang sang suami pasca wafatnya tokoh yang digelari sebagai Pemersatu Jepang nomor 2 tersebut (nomor satunya adalah Oda Nobunaga). Nene-no- michi ini juga termasuk ke dalam jalan yang dilindungi dan diakui sebagai cagar budaya, sehingga suasana disini pun masih terasa nuansa klasiknya.

Dari Nene-no- michi Anda dapat mengakses jalan Ninenzaka dan Sannenzaka yang merupakan jalan populer di kawasan Higashiyama, yang berarti Anda dapat merasakan perubahan suasana dari nuansa pemukiman di Kyoto lama menuju ke area turisme ala Kyoto lama hanya dalam beberapa langkah saja. Menarik bukan?^^

Tertarik untuk berkunjung ke Ishibe Koji? Jangan lupa selalu siapkan kamera Anda, karena bisa jadi disini Anda dapat menangkap beberapa moment menarik. Salah satunya mungkin saja Anda berkesempatan untuk memotret geisha yang sedang berjalan di area ini. Ingat, di kawasan ini banyak sekali terdapat ryoutei, sementara aneka ryoutei tersebut cukup sering mengadakan berbagai pertunjukan yang menampilkan geisha.

Kota Tua Ishibe Koji
Kota Tua Ishibe Koji

Dan bagi Anda yang memiliki budget lebih, dapat mempertimbangkan untuk menginap di ryokan yang terdapat disini, atau sekedar mencoba bersantap di area ini. Paling menarik berkunjung ke kawasan ini pada bulan Maret, tepatnya pada musim perayaan Hanatoro di daerah Higashiyama. Pada waktu tersebut, Ishibe Koji ini akan dihias dengan lentera kecil di sepanjang jalan, sehingga suasana disini pun terasa berbeda dibanding hari biasa.

Tour Jepang Murah


Jangan lewatkan untuk berkesempatan mengunjungi Kota tua Ishide Koji di Jepang dengan Paket Tour Jepang Murah bersama Cheria Wisata. Selamat berwisata!


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Selfie Di Kota Tua Ishibe Koji, Jepang