travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Melancong ke Benteng di Kawasan Selat Bosphorus Turki

Melancong ke Benteng di Kawasan Selat Bosphorus Turki


Siapa sangka kalau ibadah Umroh Anda makin lengkap dengan wisata ke negara Timur Tengah. Kini, ada banyak pilihan paket umroh plus yang akan memberikan pengalaman spiritual sekaligus liburan menyenangkan. Jika Anda ingin menejelajahi wilayah Timur Tengah, coba ambil paket umroh plus turki murah. Di paket ini, Anda bisa merasakan pengalaman seru ke Turki.

Kawasan Selat Bosphorus Turki
Melancong ke Benteng di Kawasan Selat Bosphorus Turki

Turki menjadi pilihan favorit para calon jamaah Umroh karena dirasa memiliki pesona alam yang unik. Kenapa unik? Karena turki terletak di antara Benua Eropa dan Asia. Bisa dibayangkan betapa bedanya Turki dengan negara Timur Tengah lainnya. Jadi, kali ini saya akan mengajak Anda berwisata dalam tulisan tentang objek wisata di Turki tepatnya dekat Selat Bosphorus

Benteng Rumeli Hisari


Benteng Rumeli Hisari
Benteng Rumeli Hisari

Selat Bosphorus sangat terkenal di kalangan wisatawan yang pergi ke Turki. Disana terdapat banyak tempat wisata yang menawarkan beragam keunikan dari mulai arsitektur hingga budayanya. Salah satu objek wisata di dekat Selat Bosphorus adalah Rumeli Hisari. Objek wisata ini adalah benteng yang dahulu dibangun pada masa pemerintahan Sultan Mehmed ke-2.

Benteng Rumeli Hisari ini di bangun pada saat penaklukan konstantinopel. Tujuan dibangunnya benteng ini adalah untuk mengontrol kapal-kapal yang melewati selat Bosphorus ini. Jadi, mereka dapat mengintai musuh yang datang dari laut hitam sebelum memasuki wilayah ini. Pasukan Utsmaniyah pun tak tinggal diam, mereka akan memborbardir kapal dengan Meriam dari benteng bersejarah ini hingga hancur dan pada akhirnya tenggelam. 

Bagi Anda yang berwisata dengan umroh plus turki murah, Anda bisa juga kunjungi Rumeli Hisari yang bisa dilihat dari Selat Bosphorus. Ciri khas dari benteng ini adalah terdapat 3 menara utama yang diberi naman menyeruapao nama para wazir yang ditugaskan oleh Mehmed II. Mereka ditugaskan untuk membangun benteng ini. Adapun nama menara tersebut yaitu Wazir Halil Pasha, Wazir Sarica Pasha dan Wazir Zaganos Pasha. Nah, ketiga menara tersebut sering menjadi background foto para pengunjung yang pergi ke Rumeli Hisari. 

Jika Anda bisa naik dan berkesempatan naik ke atas menara Rumeli Hisari, maka Anda akan mendapatkan pemandangan mempesona yang tak akan bisa dibayar dengan apapun. Dari atas menara, Anda dapat melihat semenanjung Anatolia dan Istmabul. Keindahan kota dan eksotismenya Anatolia membuatmu takjub dengan keanggunannya. Selain itu, dibagian Utara terdapat jembatan Muhammad Al Fatih yang sangat megah.

Jembatan Bosphorus
Jembatan Bosphorus

Tak jauh dari jembatan tersebut ada pula jembatan yang paling populer di kawasan Selat Bosphorus yaitu Jembatan Bosphorus. Jembatan ini terletak dibagian selatan dari Rumeli Hisari. Kedua jembatan populer di turki ini membentang di atas luasnya Selat Bosphorus. Jembatan ini juga yang menghubungkan wilayah Asia dan Eropa. 

Namun, ada sejarah yang tak banyak orang tahu tentang Rumeli Hisari. Sebelum benteng ini dibangun, Anadolu Hisari lah yang terlebih dahulu dibangun di Anatolis. Benteng ini dibangun diatas reruntuhan kuil Uranus. Sultan Beyazid I membangun benteng ini untuk menaklukkan Kosntantinopel sebelum Sultan Mehmed II. Dengan benteng inilah, ia dan pasukannya mempersiapkan semua strategi untuk menyerang Konstantinopel.


Tour Turki Murah


Jadi jika Anda berkunjung kesana dengan umroh plus turki murah, Anda pun sudah mengetahui sejarah singkat tentang benteng bersejarah ini. Tak perlu bingung karena ada Umroh Plus Turki Murah dan Paket Tour Murah Ke Turki di Cheria Wisata yang bisa kamu dapatkan dengan hubungi customer service kami.







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Melancong ke Benteng di Kawasan Selat Bosphorus Turki