travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Sebelum ke Istambul, Coba Ketahui Sejarah Islam di Turki Ini Yuk!

Sebelum ke Istambul, Coba Ketahui Sejarah Islam di Turki Ini Yuk!


Melakukan ibadah umroh ke Tanah Suci adalah kesempatan yang sangat baik. Dengan menyisihkan sedikit tabungan untuk beribadah umroh, maka Anda pun bisa selalu setiap tahun merasakan nikmatnya Umroh. Kini, ada banyak sekali promo umroh plus ke beberapa negera Islam lainnya, seperti Turki. Umroh plus turki kini semakin populer karena Turki sendiri menjadi daya tarik para umat Muslim untuk tahu lebih dalam tentang Turki. Sebagai negara yang mayoritas umatnya beragama Muslim, tentu Turki menyimpang banyak sejarah islam yang menarik untuk di tilik lebih jauh. 

Turki terletak di antara Asia Barat Daya dan Eropa Tenggara. Letaknya ini pun menghasilkan perpaduan budaya, arsitektur hingga cuaca yang unik. Jika Anda ingin berkunjung ke Turki, maka dengan umroh plus turki bisa lebih menyenangkan. Selain beribadah ke Madinah dan Makkah, Anda juga bisa melihat sendiri daya tarik Turki melalui paket umroh plus Turki. Sebelum Anda melihat langsung keindahan Turki, maka yuk kita cari tahu sejarah Islam di Turki.


Coba Ketahui Sejarah Islam di Turki Ini Yuk!


Semenjak Zaman Kesultanan Utsmaniyah di Turki, pemeluk Islam semakin bertambah, dan kini sudah sekitar 99.8% penduduk Turki beragama Islam. Pasti Anda pernah mendengar tentang Kerajaan Ottoman. Ya, saat Turki di pimpin oleh Raja Osman I dari Kerajaan Ottoman, pengaruh Islam pun semakin kuat. Pengaruh Islam yang kuat ini lah membuat Turki memiliki banyak bangunan bersejarah yang sarat akan keislamannnya. Ada beberapa tempat bersejarah Islam di Turki yang bisa Anda kunjungi ketika Umroh Plus Turki.

  • Gedung Blue Mosque (Masjid Biru): Pada abad ke-13, masjid ini dibangun saat pemerintahan Sultan Mohammad. Ketika Anda memasuki bangunan ini, maka aneka keramik dinding dan kaligrafi ukiran mendominasi seisi ruangan ini. Mengapa disebut Masjid Biru? Masjid ini memiliki kubah yang berwarna kebiruan. Masjid Biru terletak di Istambul, Turki. Jika Anda menggunakan paket Umroh plus Turki, maka Istambul akan menjadi tujuan pertama sesaat Anda tiba di Turki. Blue Mosque ini tertelak dalam satu kawasan dengan Hagia Sophia. Seperti yang kita ketahui, Hagia Sophia merupakan masjid yang dahulunya adalah sebuah gereja. Masjid ini memiliki 6 menara dengan ketinggian 43 meter. 
Blue Mosque

  • Aya Sophia: Selain masjid biru atau Blue Mosque, Aya Sophia juga termasuk kedalam bagian dari sejarah Islam di Turki. Aya Sophia atau yang lebih dikenal dengan Hagia Sophia ini memiliki arti ‘hikmah suci’ dalam Bahasa Yunani. Bangunan bersejarah ini memiliki struktur yang sangat mencirikhaskan kota Istambul, Turki. Sebelum menjadi sebuah masjid, awalnya Aya Sophia adalah katedral bagi penganut Kristen Ortodoks. Namun pada tahun 1453, kerajaan Uthmaniyyah mengubahnya menjadi sebuah masjid. Lalu, pada tahun 1935, masjid ini berubah menjadi sebuah museum. 

Aya Sophia
Aya Sophia

Setetah menjadi sebuah masjid, beberapa bagian yang mencirikhaskan gereja pun diubah, seperti lonceng, altar, dll. Lukisan-lukisan yang berunsur agama Kristen juga dihilangkan dengan cara ditimpal. Dengan begitu, aya Sophia diganti dengan ornament berunsurkan agama islam, seperti mihrab, 4 menara masjid dan mimbar. Setelah beberapa tahun menjadi masjid, kini Kerajaan Republik Turki mengubahnya menjadi museum yang sampai sekarang kita kenal.

Tour Turki Murah


Jika Anda ingin melihat langsung bangunan-bangunan sarat sejarah Islam ini, maka Anda dapat ikut paket umroh plus Turki. Dengan paket ini, Anda dapat merasakan secara langsung keindahan bangunan bernuansa Islami. Untuk info Paket Tour Turki Murah dan Umroh Plus Turki, Anda bisa menghubungi Cheria Wisata sekarang juga!


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Sebelum ke Istambul, Coba Ketahui Sejarah Islam di Turki Ini Yuk!