travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kota Bawah Tanah yang Unik di Cappadocia, Turki

Kota Bawah Tanah yang Unik di Cappadocia


Umroh ke Baitullah sembari mengunjungi Negara lain adalah hal yang sangat bagus, karena Anda dapat mengenal Negara Islam lainnya. Salah satu tujuan populer umroh plus adalah Turki. Jika Anda ingin melihat sisi lain dari Negera Islam lainnya, maka kunjungilah Turki.

Negara Eurasia ini ternyata memberikan pemandangan super indah yang tidak akan bisa kamu temukan dimanapun. Turki memang terkenal dengan Kota Istambulnya. Hampir setiap hari Istambul selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tapi bagaimana dengan kota lainnya di Turki? 

Cappadocia
Cappadocia

Jika Anda menggunakan paket travel umroh plus turki, ada beberapa yang akan Anda kunjungi, salah satunya Cappadocia. Cappadocia merupakan daerah bersejarah di Anatolia Tengah. Cappadocia memiliki banyak pegunungan yang sangat unik bahkan disebut negara flinstones, karena pegunungannya di dominasi dengan bebatuan sehingga mirip seperti jaman batu. Hal ini lah yang membuat Cappadocia unik dan patut untuk dikunjungi. Kawasan ini sangat populer dikunjungi para wisatawan setelah Istmabul. Disana, Anda dapat merasakan pengalaman berbeda dari geologi, budaya dan sejaranya. 

Kota Bawah Tanah Cappadocia


Kota Bawah Tanah yang Unik di Cappadocia
Kota Bawah Tanah yang Unik di Cappadocia, Turki

Jika Anda ke Cappadocia, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi kota bawah tanahnya. Ada 3 kota bawah tanah di Cappadocia seperti Kaymakli, Nevsehier dan Derinkonyu. Ketiga kota bawah tanah tersebut boleh dikunjungi para wisatawan. Kota ini mirip seperti bangunan yang bertingkat dan dibangun dibawah. Di Kaymakli ada 8 lantai ke bawah yang dihubungkan lorong-lorong, pengunjung harus jongkok untuk bisa masuk kesana, karena atapnya yang cukup rendah. 

Sebelum dijadikan tempat wisata, ternyata kota bawah tanah ini dijadikan para umat Kristiani untuk bertahan hidup ketika Turki berkuasa. Mereka pun rela hidup atau tinggal di bawah tanah demi bertahan hidup. Di lantai paling dasar pada jaman itu adalah tempat untuk banyak hewan peliharaan.

Jika Anda berkunjung kesana, Anda pun masih bisa melihat tempat dimana orang menyimpan makanan untuk hewan-hewan tersebut. Pada lantai dua ada altar. Di lantai berikutnya, Anda akan dikejutkan dengan kondisi ruangan hanya di terangi dengan lampu. Bayangkan, jika pada jaman itu tidak ada penerangan, maka ruangan gua tersebut pun akan terasa pengap. 

Goreme National Park



Goreme National Park
Goreme National Park

Goreme National Park adalah tempat wisata lainnya di Cappadocia. Jika Anda berkunjung kesana dengan paket travel umroh plus turki, maka Anda bisa kunjungi Goreme National Park. Tempat wisata ini adalah museum terbuka yang menampilkan lansap menakjubkan. Disana, Anda dapat mengerahui sejarah habitat manusia di abad ke-4. 

Pengalaman travel umroh plus turki ke Cappadocia juga semakin seru dengan tidur di dalam goa. Ya, Anda bisa tidur didalam goa dan merasakan sensasi yang berbeda di Turki. Jika menginap di hotel berbintang adalah hal biasa, Anda bisa coba menginap di Hotel dalam goa ini. Goa di Cappadocia ini sudah disulap menjadi sebuah hotel yang lengkap dengan fasilitasnya. Udara disana berada di suhu 30 derajat celcius, cukup hangat dibandingkan dengan temperature di luar goa. 

Whirling Dervishes
Whirling Dervishes

Whirling Dervishes adalah jenis tarian khas Turki yang dilakukan oleh para sufi. Disana, Anda bisa menonton tarian ini di area teater yang berlokasi di Saruhan. Beberapa paket travel umroh plus Turki memberikan kesempatan untuk Anda menyaksikan tarian ini. Ada banyak pesan yang terkandung di tarian ini, namun yang membuat unik adalah kostum yang dikenakan. Ketika para sufi menari, maka kostum jubah panjang tersbeut akan mengembang seiring dia berputar. Seru lho! Ikuti Paket Tour Murah Ke Turki dan Umroh Plus Turki bersama Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kota Bawah Tanah yang Unik di Cappadocia, Turki