travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Abai Village Desa Pelarian Pengungsi Korea Utara

Abai Village Desa Pelarian Pengungsi Korea Utara


Abai Village adalah kawasan yang harus Anda datangi saat berwisata ke Sokcho. Disinilah hidup keturunan penduduk Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan selama Perang Korea berkobar.

Sekitar 60 tahun lalu saat musim panas, perang Korea pecah. Jutaan warga sipil melarikan diri dan berkali-kali melintasi semenanjung. Saat itu, mereka membangun rumah-rumah darurat sembari menunggu perang usai. Saat perang usai, para pemuda yang mengungsi pun kembali ke kampung halaman. Tinggalah orang-orang tua yang tetap bertahan. Rumah-rumah sementara ini pun akhirnya membentuk sebuah permukiman yang permanen yang kemudian disebut dengan Abai Village.

Abai Village


Abai Village Desa Pelarian Pengungsi Korea Utara
Abai Village Desa Pelarian Pengungsi Korea Utara




Kata “Abai” berasal dari dialek provinsi Hamgyeong yang berarti “orangtua”. Ya, hal ini sesuai dengan kondisi saat itu dimana hanya orang-orang tua yang tersisa di Cheongho, tempat dimana Abai Village berada. Tepian jalan-jalan di Cheongho berdiri rumah-rumah kecil yang mengingatkan kondisi Seoul pada tahun 1970an. Rumah-rumah ini biasanya beratap genting warna-warni. Kesederhanaan Abai Village ditambah panorama laut yang tenang menyumbangkan suasana yang unik di Cheongho. Kini kawasan Abai Village, tidak hanya dipenuhi rumah-rumah petak kecil namun juga restoran seafood yang dilengkapi akuarium yang berisi ikan-ikan yang bakal disajikan.

Kawasan ini semakin terkenal sejak kepopuleran drama Korea berjudul Gaeul Donghwa atau dalam bahasa Inggris berjudul “Autumn in My Heart”. Dalam drama itu, ibu si pemeran utama digambarkan mempunyai sebuah supermarket di Cheongho. Masih dalam drama itu, di dekat supermarket ini terdapat dermaga tempat perahu bersandar. Kini tempat ini menjadi daya tarik wisata yang sangat diminati. Dua jenis kuliner unggulan yang juga mendadak populer karena serial Autumn in My Heart adalah abai sundae dan hamheung naengmyeon. Drama ini dibintangi oleh Song Seung Heon, Song Hye Kyo, Won Bin dan disutradarai oleh Yoon Seok-Ho. Saat disiarkan di salah satu televisi swasta di Indonesia, drama ini sangat digemari dan melambungkan nama Won Bin serta Song Hye Kyo ke dalam salah satu jajaran bintang Korea yang diidolakan.

Untuk melihat dari dekat keunikan Abai Village, Anda bisa menumpang bus nomor 7-1 atau 9-1 dari Sokcho Express Terminal menuju balaikota dengan waktu tempuh 10 menit. Setelah itu, kita harus menaiki boat ke Cheongho-dong. Menarik bukan? Ayo segera rencanakan liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman ke Sockho Korea. Jangan ragu juga untuk menghubungi Cheria Wisata yang dapat membantu Anda untuk perencanaan liburan Paket Tour Korea impian yang mengesankan.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Abai Village Desa Pelarian Pengungsi Korea Utara