travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Turki

Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Turki


Berwisata saat umroh pasti sangatlah menyenangkan dan tak terlupakan. Jika Anda ingin mencoba wisata dan umroh, maka pilih paket turki. Kini, ada banyak paket wisata umroh yang murah, namun Anda harus tetap hati-hati karena tak semua memberikan fasilitas yang mumpuni. Untuk itu, Anda harus cek Cheria Wisata untuk paket umroh plus turki murah karena bisa memberikan fasilitas yang diinginkan siapapun saat Umroh. Umroh plus ke Turki merupakan favorit banyak calon jamaah Umroh. Hal ini karena Turki memiliki pemandangan dan tempat wisata yang sangat indah khas negara Eurasia. Di Turki juga ada banyak bangunan bersejarah yang patut Anda kunjungi. 

Bangunan Bersejarah di Turki


  • Masjid Raya Divrigi: Jika dilihat sekilas, masjid ini memiliki arsitektur unik yang tidak seperti arsitektur masjid. Masjid Rata Divrigi memiliki banyak sekali hiasan yang menambah keindahan tempat bersejarah ini. Dengan kompleks pengobatan di sekitarnya, bangunan ini dibangun pada tahun 1299 di Anatolia Timur yang kini lebih dikenal dengan Provinsi Sivas, Turki. Jika lebih diperhatikan lagi, bangunan ini memiliki arsitektur yang sangat cantik pada dua bangunan tersebut. Keunikan inilah yang membawa masjid ini ke daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1985.

Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Turki
Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Turki

  • Hatussa: Bangunan bersejarah lainnya di Turki yang mungkin bisa saja Anda kunjungi lewat paket umroh plus turki murah adalah Hattusha. Hattusha merupakan pusat kerajaan Het yang diserang dan dibakar pada tahun 1700M. Hattusha ini memiliki kisah balik sejarah yang sampai kini selalu dikenang oleh masyarakat lokalnya. Kerajaan Het dikenal merupakan kerajaan terkuta hingga 1200M. Namun, jika Anda ke Hattusha, Anda hanya akan melihat puing-puing bangunan yang menjadi saksi kisah bersejarah Kerajaan Het. Kini, Hattusha dialih fungsikan menjadi area museum arkeologi yang terbuka untuk para wisatawan. 

  • Goreme: Gorema merupakan nama lembah yang berada di sebuah kota kecil di Turki. Goreme merupakan taman nasional yang dibangun pada tahun 1985.Taman nasional ini masuk kedalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Pemandangan lembah goreme menarik banyak wisatawan karena bentuknya yang menakjubkan. Bentuk itu adalah hasil dari erosi. Lembah di Goreme memiliki batu yang dipahat sudah dari zaman Bizantium. Dibawah Goreme banyak rumah-rumah dan dijadikan seperti kota bawah tanah. Keunikan inilah yang menjadikan Goreme tersohor di Turki.

Goreme
Goreme

  • Gobekli Tepe: Bangunan bersejarah di Turki ini juga bisa menjadi destinasi paket Turki. Gobekli Tepe merupakan tempat ibadah yang berada di Sebelah Timur Laut Kota Sanliurfa di Turki Tenggara. Tempat ini menjadi situs penggalian para arkeolog dari Turki dan Jerman. Sebelum menjadi bangunan bersejarah di Turki, tempat ini merupakan kuil tertua di dunia. Kini yang bisa Anda lihat hanya seperti reruntuhan yang masih kokoh berdiri hingga sekarang. 

  • Menara Galata: Jika melihat tempat bersejarah di Turki, maka Menara Galata yang paling ramai dikunjungi. Galata merupakan menara batu yang sudah ada sejak abad pertengahan. Menara ini terletak di distrik Galata Istambul, Turki. Menara Galata menjadi landmark kota karena terlihat paling mencolok dengan menara tinggi kerucutnya yang berbentuk silinder tertutup. Tinggi menara ini kurang lebih 66meter dengan diameter 16 meter. Kebanyang dong betapa besar dan tingginya menara ini hingga dijadikan sebuah landmark. Nah, bagi Anda yang ingin beribadah umroh sekaligus wisata ke Turki, Cheria Wisata punya paket umroh plus Turki murah yang bisa mengakomodir semua keinginannmu.

Menara Galata
Menara Galata

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Turki