travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kuil Kiyomizudera Kuil Budha Terpopuler di Kyoto Japan

Kuil Kiyomizudera Kuil Budha Terpopuler di Kyoto Japan


Pernah mendengar nama kuil Kiyomizudera? Wisatawan yang telah familiar dengan berbagai kuil populer di Kyoto Japan pastilah pernah mendengar atau bahkan mengunjungi kuil ini. Kuil Kiyomizudera, atau nama resminya adalah Otowa-san Kiyomizu-dera memang merupakan salah satu kuil Budha terpopuler.

Kiyomizudera


Saking populernya, Anda yang belum pernah mendengar nama kuil ini pun mungkin akan merasa familiar dengan foto-foto kuil ini karena sangat mudah ditemui di dunia maya, dan populer sebagai wallpaper di komputer. Ada beberapa hal yang membuat kuil ini populer.

Kuil Kiyomizudera Kuil Budha Terpopuler di Kyoto

Pertama, karena faktor sejarahnya yang sudah lebih dari 1000 tahun, bahkan hampir 1300 tahun. Kedua, karena faktor keindahan dari kuil ini. Ketiga, kuil ini memiliki banyak legenda yang menarik sekali untuk ditelusuri satu persatu, atau bahkan sekaligus dicoba oleh wisatawan. Dan yang terakhir, kuil Kiyomizudera ini telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu World Heritage Site dan Historic Monuments of Ancient Kyoto.

Penasaran dengan kuil Kiyomizudera? Sebelum kita melakukan virtual tour ke kuil tersebut, mari melompat ke masa lebih dari seribu tahun yang lalu saat kuil ini mulai dibangun. Sejarah kuil Kiyomizudera konon sudah dimulai sejak tahun 778. Pada saat itu, seorang pendeta Budha bernama Enchin mendapat visi untuk pergi ke sungai Yodo.

Disana dia bertemu dengan seorang pertapa bernama Gyoei yang memberinya sebuah kayu yang berisi roh Kannon Bosatsu. Kayu ini kemudian diukir membentuk patung Kannon, dan Enchin pun mendirikan bangunan sederhana untuk memuja patung tersebut.

Dalam perkembangannya, kuil ini pun sedikit demi sedikit mengalami perluasan, dan sempat juga hancur setelah terkena peristiwa kebakaran berkali-kali. Akhirnya pada tahun 1633, shogun ketiga, yaitu Iemitsu Tokugawa, membangun ulang bangunan-bangunan yang telah hancur. Dan saat ini mayoritas bangunan yang masih berdiri di kuil Kiyomizudera merupakan hasil rekonstruksi yang dilakukan pada tahun tersebut.

Secara literal, Kiyomizudera dapat diterjemahkan sebagai Pure Water Temple. Ya, lokasi kuil ini memang berada di sekitar air terjun Otowa yang terletak di lahan berbukit di sisi timur Kyoto. Air terjun ini telah ada sejak kuil ini dibangun, dan masih terus mengalir hingga saat ini.

Tour Muslim Ke Jepang


liburan ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, anda dpan mengambil paket liburan Kyoto dengan Paket Tour Jepang bersama Cheria Wisata bengan paket liburan yang terjangkau jangan ragu hubungi cs kami.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel  jika berminta hubungi cs kami

» Thanks for reading Kuil Kiyomizudera Kuil Budha Terpopuler di Kyoto Japan