travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Makam Mausoleum Berwarna Hijau Yang Indah Di Bursa, Turki

Makam Mausoleum Berwarna Hijau Yang Indah Di Bursa


Terletak di Sebelah Selatan Masjid Hijau, Makam Hijau dibangun oleh putra Yildirim Bayezid Celebi Mehmet di 824 tahun kalender Hijriyah / Kalender Islam (1421). Arsitek dari makam itu Haci Ivaz Pasha. Menjadi sebuah bangunan segi delapan, makam ini adalah ekspresi dari gaya karakteristik dengan tiang tinggi dan kubah runcing.

Makam Mausoleum Berwarna Hijau


Makam Mausoleum Berwarna Hijau
Makam Mausoleum Berwarna Hijau Yang Indah Di Bursa

Kubah adalah sebuah lingkaran / bingkai delapan sisi yang memiliki jendela kecil runcing melengkung di setiap sisi. Sisi kubah yang terdiri dari serangkaian segitiga prisma. Mihrabs dan lemari sepatu di pintu masuk menghadap ke utara, batuan stalaktit di pintu, panel dan sisi kubah dihiasi dengan kaca-keramik dalam berbagai warna dan motif.

Makam Celebi Mehmed
Makam Celebi Mehmed

Di dalam makam, adalah Makam Celebi Mehmed yang dihiasi dengan kaca-keramik. Hal ini ditempatkan pada dasar marmer yang memiliki delapan sudut dan ditutupi oleh kaca-ubin dan makam dihiasi dengan perbatasan ditulis dalam warna putih, biru, kuning, biru (biru tua) berkaca-kaca- keramik.

Travelling Ke Turki


Anda dapat mengunjungi tempat ini jika di Turki. Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Bursa Turki ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Turki. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Turki, Anda bisa juga lho mengambil Paket Tour Turkey Murah dan Umroh Plus Turki dari Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Makam Mausoleum Berwarna Hijau Yang Indah Di Bursa, Turki