travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Melihat Kapal Mata2 di Japan Coast Guard Museum Yokohama, Jepang

Melihat Kapal Mata – mata di Japan Coast Guard Museum Yokohama


Mengunjungi Kota Pelabuhan seperti Yokohama memang harus menyiapkan diri dengan berbagai macam hal yang berhubungan dengan pelabuhan, monumen kapal laut, ataupun museum kelautan. Kesemuanya itu merupakan tempat yang masuk dalam daftar kunjungan wajib ketika berada di Yokohama. Salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi adalah museum penjaga lepas pantai alias Japan Coast Guard Museum Yokohama.

Japan Coast Guard Museum Yokohama terletak di dekat Red Brick Building di tepi Yokohama. Museum ini memuat berbagai macam infomasi tentang pasukan penjaga lepas pantai di Jepang. Namun yang menjadi pusat perhatian di museum ini adalah kapal mata – mata Korea Selatan yang ditenggelamkan oleh pasukan penjaga lepas pantai Jepang pada 22 Desember 2001 silam di laut lepas sekitar wilayah Kyushu.

Japan Coast Guard Museum Yokohama


Melihat Kapal Mata2 di Japan Coast Guard Museum Yokohama
Melihat Kapal Mata2 di Japan Coast Guard Museum Yokohama

Bisa dikatakan sebagian besar pembahasan yang ada dalam museum ini adalah rekonstruksi dari kapal mata – mata Korea Selatan sekaligus berbagai macam komponen penyusun yang ada dalam kapal tersebut. Pengunjung dapat melihat bekas – bekas tembakan saksi dari pertempuran jarak dekat ketika kapal mata – mata tersebut dilumpuhkan oleh pasukan penjaga lepas pantai Jepang. Selain itu berbagai macam peluncur roket dan senapan mesin bagian dari kapal juga dipajang di museum ini.

Sayangnya di museum ini amat sedikit penjelasan yang menggunakan bahasa Inggris. Untungnya ada berbagai video yang secara jelas menjelaskan berbagai informasi seputar Japan Coast Guard Museum Yokohama. Bahkan tersedia pula video yang memperlihatkan upaya penyergapan pasukan penjaga lepas pantai Jepang ketika menyergap kapal mata – mata Korea Selatan. Selain itu dimuat pula berbagai macam informasi tentang berbagai ketegangan yang kerap mewarnai hubungan antara Jepang dan Korea Selatan yang biasanya jarang disorot oleh media internasional.

Secara keseluruhan museum ini tidaklah terlalu besar, namun informasi dan penataannya sangat menarik sehingga patut untuk masuk dalam agenda wajib kunjungan ke Yokohama. Dan seperti kebanyakan museum di Yokohama, Japan Coast Guard Museum Yokohama menggratiskan tiket masuknya. Bila Anda ingin mengunjunginya silahkan datang kapan saja kecuali hari Senin karena pada hari itu museum libur dan ditutup untuk umum.

Paket Wisata Jepang Murah


Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Jepang jangan lupa untuk memasukan Yokohama sebagai destinasi liburan Anda dengan Wisata Halal Jepang. Jangan lupa hubungi Cheria Wisata


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Melihat Kapal Mata2 di Japan Coast Guard Museum Yokohama, Jepang