travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menikmati Pemandangan Di Old Sakai Lighthouse Jepang

Menikmati Pemandangan Di Old Sakai Lighthouse Jepang


Osaka tidak pernah habis memanjakan para wisatawan asing kala berlibur ke salah satu kota besar di Jepang ini. Dan tentunya anda juga tidak akan pernah habis kala memperbincangkan keindahan kota Osaka ini. Mulai dari kawasan wisata belanja yang indah seperti Den Den Town, Shinsekai, hingga Tempozan Market Place yang bisa anda kunjungi serta kawasan wisata taman seperti Tennoji Park, Hamadera Park hingga Minoo National Park yang siap memanjakan anda.

Ternyata bukan hanya ini saja keindahan dari kota Osaka ini. Bagi anda yang menggemari area-area bersejarah, Osaka memiliki beberapa kawasan wisata sejarah yang siap anda kunjungi. Bukan hanya museum dan kuil saja, namun tempat-tempat lainnya yang tentunya memiliki keunikan dan kisah tersendiri bisa anda temukan kala berlibur ke sini.

Berbicara mengenai kawasan wisata sejarah di Osaka, salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja adalah area Old Sakai Lighthouse yang akan menampilkan kesan klasik yang menggabungkan unsur Jepang dan Eropa dalam satu wilayah.

Old Sakai Lighthouse ini berada di area Ohama Kitamachi yang berada di sekitar pinggir lautan di daerah Sakai, Osaka. Bagi anda yang ingin melihat dan menyaksikan salah satu mercu suar tertua di Osaka, anda bisa mengunjungi kawasan wisata Old Sakai LightHouse ini.

Old Sakai Lighthouse


Menikmati Pemandangan Di Old Sakai Lighthouse Jepang
Menikmati Pemandangan Di Old Sakai Lighthouse Jepang


Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, anda bisa menggunakan kereta Nankai Koya Line ke arah Sakai Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 15 menit ke arah Old Sakai Lighthouse ini. Bangunan mercu suar ini memiliki gaya khas Eropa yang dominan dengan ditambahkan nuansa Jepang di beberapa area di kawasan mercu suar ini.

Hal ini tidak asing mengingat arsitek dari Old Sakai Lighthouse ini berasal dari Inggris yang bernama Biggleston. Pembangunan mercu suar ini dimaksudkan untuk membantu pelayaran Komodor Perry pada masa periode Meiji atau tepatnya tahun ke-10 (1877).

Dan pada masa-masa tersebut, Jepang sedang melakukan kerja sama dengan bangsa-bangsa asing. Konon pembangunan mercu suar ini menggunakan dana sukarela yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar. Dan pada perkembangannya, mercu suar ini sangat membantu para pelayar Inggris dan juga para pelayar lainnya ketika hendak berlabuh di area Sakai ini.

Old Sakai Lighthouse ini berhenti beroperasi sekitar tahun 1968 ketika periode Showa memasuki tahun ke 43. Dan pemerintah Jepang tidak serta merta menghancurkan mercu suar tersebut. Melainkan memasukkan Old Sakai Lighthouse ini sebagai salah satu kawasan wisata bersejarah di Osaka dan juga Jepang.

Tentunya bukan tanpa alasan pemerintah Jepang memasukkan mercu suar klasik ini ke dalam kategori tersebut. Anda bisa melihat keindahan dan kemegahan mercu suar yang menggunakan unsur-unsur kayu yang sangat dominan. Anda bisa melihat dinding-dinding dari mercu suar tersebut yang menggunakan kayu dan dicat berwarna putih.

Selama anda berjalan ke arah mercu suar ini, anda bisa melihat suasana dan juga menikmati pemandangan di sekitar laut di area Old Sakai Lighthuouse ini. Dengan berlatar belakang sebuah pabrik dengan cerobong yang berwarna merah menyala, tentu akan menimbulkan suasana yang juga unik dan menarik.

Old Sakai Lighthouse memang memiliki suasana dan pemandangan yang sangat unik. Di area pondasi yang terdapat di sekitar kawasan wisata ini, anda bisa melihat susunan bebatuan yang asik dan menarik. Area Old Sakai Lighthouse ini menjadi salah satu tempat yang cocok bagi anda penggemar dunia fotografi dan juga arsitektur.

Di area jalan setapak menuju ke Old Sakai Lighthouse ini, anda bisa melihat jalan setapak tersebut yang terbuat dari susunan konblok dan juga menggunakan penutup gorong-gorong dengan gambar mercu suar yang menarik. Dan tentunya hal ini akan semakin membuat Old Sakai Lighthouse memiliki suasana yang asik. Dan di sekitar jalan setapak ini, anda bisa melihat railing-railing di area tersebut yang akan semakin menambah kesan unik kala mengunjungi kawasan wisata bersejarah ini.

Dari kejauhan anda bisa melihat Old Sakai Lighthouse ini memiliki 3 buah kusen di setiap sisi dari bangunan mercu suar ini yang memiliki bentuk segi enam. Nuansa dan juga ciri khas Eropa klasik bisa anda lihat di kusen-kusen yang terdapat di Old Sakai Lighthouse ini. Dan pastinya jangan sampai anda melewatkan untuk mengabadikan keindahan serta keunikan dari mercu suar ini.

Sayangnya para pengunjung kawasan wisata bersejarah ini tidak diperbolehkan untuk memasuki area dalam dari mercu suar tersebut. Namun tentunya tidak mengurangi keasyikan anda kala mengunjungi salah satu mercu suar tertua di Osaka ini. Anda bisa mengajak keluarga dan juga teman-teman anda untuk menghabiskan waktu sore di kawasan wisata ini.

Di area Old Sakai Lighthouse ini akan menampilkan pemandangan serta panorama yang indah, dimana anda bisa melihat keindahan sinar matahari yang hendak tenggelam di sekitar kawasan wisata ini.

Dan suasana lebih asik akan anda temukan ketika menjelang malam. Pasalnya di sekitar area Old Sakai Lighthouse ini akan dipenuhi lampu-lampu yang akan semakin menampakkan keindahan dari kawasan wisata ini. Dan pastinya jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pemandangan disekitar area Old Sakai Lighthouse ini.

Kawasan wisata bersejarah ini menjadi salah satu bukti bagaimana Osaka memiliki beragam tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tentunya kehadiran kawasan wisata sejarah di Osaka, menjadi salah satu cara pemerintah Jepang terutama Osaka dalam memberikan pengetahuan sekaligus mengenalkan kisah sejarah Osaka kepada para wisatawan asing yang berlibur ke kota ini. Dan tentunya anda akan termasuk kedalam wisatawan yang setuju bahwa Osaka merupakan salah satu kota yang menarik di negeri sakura ini.

Paket Wisata Jepang


Wisata ini sangat seru, anda bisa mengambil Tour Jepang Cheria dan segera menghubunhi cs kami.


» Thanks for reading Menikmati Pemandangan Di Old Sakai Lighthouse Jepang