travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Peninggalan Bangunan Kuno Ephesus Turki

Peninggalan Bangunan Kuno Ephesus Turki


Situs arkeologi kota tua Ephesus di Turki terletak 3 km sebelah utara kota Selcuk atau sekitar 50 km dari Izmir. Ephesus merupakan objek wisata bagi turis domestik maupun internasional. Hal ini amat berpengaruh pada akses untuk mencapai Ephesus.

Kota tua Ephesus sampai saat ini masih digali oleh para arkeolog dari berbagai bangsa. Menurut para ahli sejarah Ephesus didirikan oleh bangsa Attic-Ionian pada abad ke 10 S.M. Setelah itu mengalami berbagai peralihan kekuasaan dan kebudayaan dari Yunani, Romawi hingga akhirnya dikuasai oleh bangsa Turki. Situs arkeologi ini merupakan koleksi terbesar peninggalan kebudayaan Romawi di daerah timur Mediterania.

Herodotus dan Callimachus yang merumuskan konsep awal dari tujuh keajaiban dunia, sempat menyatakan bahwa salah satu dari tujuh keajaiban dunia adalah kuil Artemis yang terletak di Ephesus. Kuil Artemis selesai dibangun sekitar 550 S.M oleh bangsa Ionian, namun berkali-kali mengalami musibah bencana alam dan juga dihancurkan oleh bangsa lain. Saat ini hampir tidak ada yang tersisa dari reruntuhan kuil pualam yang dipakai untuk memuja dewi Artemis, karena sebagian reruntuhannya dipamerkan di Museum di Inggris.

Dibawah kekaisaran Romawi, kota tua Ephesus berkembang dengan pesat dan menjadi pusat kota metropolis di Asia. Perpustakaan Roman Celsus dan gerbang Augustus yang dibangun bersebelahan memiliki gaya arsitektur Romawi. Perpustakaan Celsus dibangun oleh Gaiaus Julius Aquila untuk mengenang ayahnya. Dan seperti layaknya sebuah kota yang memiliki tempat hiburan, area teater terbuka di Ephesus dapat menampung 44.000 penonton. Selain untuk pertunjukan drama, di teater yang dipercayai sebagai teater terbuka terbesar pada masanya ini, pernah juga beraksi para gladiator.

 Ephesus


 Ephesus
 Ephesus


Beberapa kilometer dari reruntuhan kota tua, terdapat reruntuhan rumah yang dipercayai sebagai rumah terakhir tempat tinggal Mariam. Tempat ini sangat populer bagi para peziarah baik umat Kristen maupun muslim. Setiap tahun di pertengahan bulan agustus diadakan perayaan tradisional untuk mengenang Mariam.  

rumah terakhir tempat tinggal Mariam


Peninggalan Bangunan Kuno Ephesus Turki
Peninggalan Bangunan Kuno Ephesus Turki


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Kusadasi Turki ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Turki. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Turki, Anda bisa juga lho mengambil Paket Tour Turki dan Umroh Plus Turki dari Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubunhi cs kami.

» Thanks for reading Peninggalan Bangunan Kuno Ephesus Turki