travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci


Dikarenakan proses pelaksanaan haji terhitung panjang dan padat, maka disarankan bagi para calon jamaah haji untuk memberiksakan kesehatan dirinya ke dokter sebelum berangkat. Menurut Tjandra, hal ini berasaskan 3 alasan utama diantaranya adalah :

Persiapan Kesehatan Jamaah Haji


Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci
Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

Pertama agar dapat dideteksi kemungkinan penyakit dan masih ada waktu untuk mengatasinya. Hal ini sangat berguna bagi kelancaran ibadah calon jamaah haji untuk tidak terganggu oleh segala macam penyakit yang mungkin timbul karena kurang tanggapnya penanganan yang dilakukan.

Alasan kedua adalah adanya data yang menunjukkan jika sekitar 60–70 persen pasien MERS CoV adalah mereka yang sudah punya penyakit penyerta sebelumnya. Penyakit penyerta ini bisa merupakan gangguan paru kronik, jantung kronik, ginjal kronik, diabetes mellitus, hipertensi. Maka dari itu, jika calon jamaah haji telah memeriksakan diri seblumnya ke dokter, hal ini akan sangat berguna untuk mendeteksi dini gejala yang ditimbulkan dan dapat ditangani secara cepat.

Alasan ketiga adalah agar para calon jamaah haji ingat untuk meminta surat keterangan dokter yang akan sangat berguna untuk diserahkan ke dokter kloter di tanah suci untuk penangan lebih lanjut atas riwayat penyakit yang sudah diketahui sebelumnya.

Persiapan lainnya yang harus dilakukan oleh para calon jamaah haji adalah berolahraga yang teratur seperti jalan kaki sebanyak 3-4 kali per minggu. Hal ini sangat berguna karena dalam perjalanan haji nantinya minimal ada empat rute jalan kaki yang cukup jauh diantaranya adalah ibadah tawaf, sai, jalan dari hotel atau pondokan ke masjid, dan jalan dari kemah di Mina ke tempat melontar jumroh. Kegiatan belanja dan ziarah pun akan menghabiskan energi lebih.

Jadi, ayo segera persiapkan kesehatan untuk kelancaran ibadah haji Anda dan segera hubungi travel konsultan Cheria Wisata yang selalu siap sedia memberikan segala informasi terkini seputar program ibadah haji, umroh maupun tour muslim untuk persiapan ibadah dan liburan Anda bersama dengan teman maupun keluarga tercinta.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



Peta Haji - Haji ONH Plus
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci