travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Proses Ibadah Sa’i Di Bukit Shafa Dan Marwa umroh

Proses Ibadah Sa’i Di Bukit Shafa Dan Marwa Umroh


Selain ibadah Tawaf, para jamaah haji dan umroh juga akan melaksanakan ibadah Sa'i yang merupakan salah satu rukun Haji dan umrah yang dilakukan dengan berjalan kaki (berlari - lari kecil) bolak - balik 7 kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya. Kedua bukit yang satu sama lainnya berjarak seAndar 405 meter.

Mengapa memulai sa’i dari bukit Shafa dan diakhiri di bukit Marwah?

Kata “Shafa” berarti “kejernihan” sedangkan “Marwah’ adalah kepuasan (berasal dari kata rowiiya-yarwi). Ini mengisyaratkan bahwa suatu sa’i (usaha) harus dimulai dengan niat yang jernih (shafa) sehingga akan mendapat kepuasan (marwah).

Bukit Shafa Dan Marwa


Proses Ibadah Sa’i Di Bukit Shafa Dan Marwa umroh
Proses Ibadah Sa’i Di Bukit Shafa Dan Marwa

Saat Anda berada di atas kedua bukit teresebut disunnahkan membaca, Laa ilha illallah wahdu lasyarikah, lalu takbir “Allahu Akbar”. Sedangkan saat Anda di bagian bawah antara kedua bukit itu (terutama antara dua lampu hijau) disunnahkan “Robbighfirham wa’fu watakarrom wa tajaawaz amma ta;lam innaka ta’lam ma na’lam innaka anta; aazzul akram” (Ya Tuhanku ampunilah, sayangilah, maafkankan, muliakanlah, hapuskanlah (kesalahan) yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau mengetahui sesuatu yang tidak kami ketahui. Sesungguhnya Engkau Maha Perkasa lagi Maha Mulia”.

Selanjutnya, ibadah sa’I memberi pelajaran kepada Anda bahwa dalam hidup ini harus ada dua hal yang Anda lakukan, yakni usaha zahir dan usaha batin. Dan setiap usaha yang Anda lakukan pastilah akan di balas oleh Allah swt, baik langsung atau tidak langsung.

Pelajaran dan hikmah yang Anda dapat adalah terkait peristiwa sebabnya sa’i, yakni ketaatan Ibrahim as melaksanakan perintah Allah untuk meletakkan anggota keluarganya di tempat asing, serta keyakinan beliau dan isterinya Siti Hajar akan jaminan rezeki Allah dalam melaksanakan perintahnya.

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk melakukan sai langsung di tanah suci? Jika iya, ayo segera hubungi travel konsultan Cheria Wisata yang selalu siap sedia memberikan segala informasi terkini seputar program ibadah haji, umroh Rahmadan maupun tour muslim untuk persiapan ibadah dan liburan Anda bersama dengan teman maupun keluarga tercinta.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2017 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2017 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2017 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



Peta Haji - Haji ONH Plus
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Proses Ibadah Sa’i Di Bukit Shafa Dan Marwa umroh