travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Tips Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Di Tanah Suci

Tips Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Di Tanah Suci


Selama musim haji 2014 diprediksi suhu di Makkah dan Madinah cukup panas. Para jamaah haji diimbau menjaga kesehatan agar jangan sampai dehidrasi. Cuaca panas ini diperkirakan berlangsung sampai wukuf di Arafah karena pergantian musim di Arab tahun ini terjadi di bulan September.

Tips Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Di Tanah Suci
Tips Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Di Tanah Suci

Untuk menghindari kondisi tubuh yang menurun maka berikut ini ada beberapa tips persiapan menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji, diantaranya :

Tips Persiapan Menjaga Kesehatan Saat Menjalankan Ibadah Haji


Minum air putih dalam jumlah yang cukup karena cuaca di tanah suci Mekkah memang berbeda jauh dengan kondisi cuaca di Indonesia untuk menghindari dehidrasi (kekurangan cairan) atau heat stroke (penurunan kesadaran akibat suhu udara yang sangat tinggi).

Hati-hati memilih makanan karena bumbu dan citarasa makanan disana tentu berbeda dengan yang biasa disantap sehari-hari untuk menghindari akibat buruk pada sistem pencernaan kita. Sebagai alternatif, bagi yang lambungnya sensitif lebih baik memilih menu makanan Indonesia yang banyak tersedia dibeberapa rumah makan.

Memakai pelembab. Kondisi cuaca yang sangat panas bisa mengakibatkan kulit kering. Untuk mengatasinya, bisa dengan memakai lotion atau krim pelembab khusus yang bisa di beli di apotik.

Jaga kebersihan. Dimanapun berada, hendaknya tetap menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu cuci tangan sebelum makan.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Selain beribadah, jika ada waktu, maka sempatkan untuk istirahat agar kondisi tubuh akan kembali segar sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Segera periksakan diri ke dokter. Jika mengalami gangguan kesehatan, segera periksakan diri ke dokter yang bertugas di masing-masing kloter. Dokter akan memeriksa dan memberi obat-obatan yang dibutuhkan.

Kendalikan diri. Jika mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan selama menjalani ibadah haji, baik yang terkait dengan pelayanan maupun sikap sesama jama’ah haji, hendaknya bisa menahan diri. Apalagi bagi yang memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, karena emosi bisa makin memperparah penyakit.

Jadi, ayo segera persiapkan kesehatan untuk kelancaran ibadah haji Anda dan segera hubungi travel konsultan Cheria Wisata yang selalu siap sedia memberikan segala informasi terkini seputar program ibadah haji, umroh maupun tour muslim untuk persiapan ibadah dan liburan Anda bersama dengan teman maupun keluarga tercinta.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



Peta Haji - Haji ONH Plus
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Tips Persiapan Kesehatan Jamaah Haji Di Tanah Suci