travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Umroh Sekaligus Menjelajahi Negara Eurasia, Turki

Umroh Sekaligus Menjelajahi Negara Eurasia, Turki


Sebelum siap beribadah Umroh dan wisata ke Turki, maka kamu bisa coba simak cerita umroh plus turki. cerita Umroh Plus Turki ini bisa menjadi info tambahan untuk Anda yang belum terbayang akan seperti apa wisata di Turki. 

Berbagai keindhan dan keunikan wisata ke negara eurasia


Turkish Airline merupakan pesawat yang biasa membawa penumpang atau wisatawan menuju Turki. Turki merupakan Negara Eurasia yang sangat kental dengan nuansa Mediterania. Jadi, pengalaman ke Turki merupakan hal yang paling tak terlupakan apalagi disaat setelah melakukan ibadah Umroh.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Udara Ataturk Istambul, maka saya pun akan semakin penasaran dengan apa yang akan saya alami di Turki nanti. Hanya 20 menit perjalanan dari Bandara menuju penginapan. Tips dari cerita umroh plus turki ini adalah tak ada salahnya untuk sedikit mengetahui Bahasa dasar Turki, karena mau tak mau Anda akan menemukan warga lokal yang tidak bisa berbahasa Inggris. 

Bandara Udara Ataturk Istambul
Bandara Udara Ataturk, Istambul

Hari pertama berada di Istambul seakan berada di negara sendiri. Dengan kumandang adzan sholat subuh membuat saya pun merasa seperti di rumah sendiri. Setelah solat subuh, saya pun bersiap untuk sarapan ala Turki. Dengan udara segar Turki, sarapan pun makin terasa lebih menenangkan dengan pemandangan khas Turki yang tentunya berbeda dari negara lain.

Berbagai hidangan sarapan khas Turki di hotel pun bisa dinikmati seperti brotchen, salami, keju, dll. Menikmati sarapan yang lebih hangat pun saya rasakan seperti roti bagguete yang dilengkapi dengan telur dan kentang krim sup. Untuk minumannya, saya menikmati kopi dan teh hangat, ada juga pilihan saft jeruk yang sangat khas Turki.

Namun, jika Anda ingin mencicipi makanan khas Turki, maka Anda bisa menikmatinya di berbagai toko pinggir jalan di Turki. Walaupun letaknya di pinggir jalan bukan berarti makanannya tidak enak lho! Terbukti ada banyak pilihan dan mencirikhaskan rasa Turki sesungguhnya.

Di sekitar hotel pun ada banyak sekali toko minuman, makanan, buah-buahan, dll. Berjalan-jalan mengelilingi kawasan di hotel pun sangat menyenangkan karena pemandangan yang berbeda bisa dinikmati dalam waktu yang singkat. Mencari makanan di Turki pun tak perlu takut haram. Walaupun tidak ada label halal pada makanan kemasan, namun perusahaan muslim tidak perlu memberikan label halal pada makanan tersebut. 

Umroh Sekaligus Menjelajahi Negara Eurasia, Turki
Umroh Sekaligus Menjelajahi Negara Eurasia, Turki

Istambul memiliki berbagai objek wisata yang gratis dan bisa dikunjungi sepuasnya. Objek wisata tersebut seperti Blue Mosque, Hagia Sophia, Istana Topkapi dan Grand Bazaar. Transportasi di Istambul adalah trem. Jadi, jika Anda ingin mengelilingi Istambul dengan bebas, trem bisa jadi pilihan. 

Grand Bazaar, Istanbul
Grand Bazaar, Istanbul
Tram, Transportasi di Istambul
Tram, Transportasi di Istambul 

Cerita Umroh Plus Turki ketika naik tren adalah hal yang seru. Maklum saja, trem tidak bisa saya temukan di Indonesia. Untuk bisa naik trem ini menggunakan kartu khusus dan di gesekkan untuk bisa masuk ke halte trem tersebut. Berjalan-jalan dengan trem di Istambul sangatlah menyenangkan karena Tre mini tidak berjalan cepat sehingga penumpangpun bisa sembari melihat-lihat dan berfoto.

Setelah lelah berkeliling Istambul, maka saya pun beristiraha dan tentunya mencari cemilan di sore hari. Kebab adalah salah satu makanan di Turki yang banyak sekali dijual disana. Jadi, jika Anda ke Turki, jangan lupa untuk mencicipi kebab asli dari negara asalnya, dijamin pasti beda dengan yang ada di Indonesia. Cerita umroh plus turki ini semoga bisa memberikan sedikit info tentang apa yang menyenangkan di Turki. 

Kebab khas Turki
Kebab khas Turki
Dan tentunya masih banyak lagi daerah wisata di Turki yang bisa anda list sebagai destinasi wisata yang akan anda kunjungi, mulai dari situs sejarah, mesjid, pulau-pulau, bangunan, hotel dan lainya.

Yuk! saksikan video serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Tour & Travel;





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Umroh Sekaligus Menjelajahi Negara Eurasia, Turki