travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Umroh Plus Wisata Religi ke Turki 2016

Paket Umroh + Turki 

Menyempatkan diri berwisata ke Negara Timur Tengah, maka Anda pun akan merasakan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Timur Tengah memiliki beberapa negara yang bisa Anda kunjungi, seperti Mesir, Turki dan Dubai. Ketiga negara yang sangat favorit tersebut menawarkan pemandangan indah yang tak pernah Anda temui dimanapun. Bagi Anda yang berencana wisata religius, maka bisa memilih paket murah umroh plus turki 2016. Dengan paket Umroh ini, maka Anda bisa merasakan momen seru bersama keluarga untuk menikmati keindahan Turki.

Pernak-pernik dan Keunikan Wisata di Turki

Seperti yang kita ketahui, Turki terletak di tepian mediterania yang pastinya akan memukau pandangan kita. Tak akan diragukan lagi keindahan Turki beserta bangunan bersejarahnya yang sesuai untuk dijadikan destinasi wisata setelah  Umroh. Kira-kira ada wisata unik apa saja ya di Turki?

Bangunan Unik di Turki

Sebagai negara Timur Tengah yang sangat didominasi penduduk Muslim, maka objek wisatanya pun di dominasi dengan berbagai bangunan Islami termasuk masjid. Untuk menemukan masjid di Turki sangatlah mudah. Arsitekturnya pun bermacam-macam dan memiliki keunikannya tersendiri. Salah satu masjid unik di Turki adalah Shanke Yadem. Masjid ini sangat sederhana bahkan hanya memiliki lantai bumi dana tap langit. Masjid dengan menara tinggi berjumalah dua buah ini sangat simple dengan berbetuk kotak dan dibangun oleh seserang yang tinggal di pinggir kota Istanbil. Orang tersebut adalah Khairudin Afandi yang bukan dari kalangan orang berada. Seperti yang kita ketahui bahwa membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk bisa membangun sebuah masjid. Jadi, jika Anda ingin merasakan sensasi shalat di masjid unik ini, Anda bisa ke daerah Al Fateh di Istanbul. 


Shanke Yadem, Turki
Masjid Shanke Yadem, Turki

Ada cerita unik dari bangunan ini. Shanke Yadem memiliki arti “anggal saja saya sudah makan”. Kata dan arti yang sangat unik ini justru menarik perhatian banyak orang tetang cerita dibalik masjid ini. Dibangunnya masjid ini berawal dari cita-citanya untuk memiliki sebuah masjid. Setiap Khairuddin Afandi pulang dari pasar, ia pun selalu menahan diri unruk membelanjakan uangnya. Ia sangat rajin menabung untuk mewujudkan cita-citanya yaitu membangun masjid. Bahkan ia pun rela untuk tidak makan demi menyimpan uangnya tersebut. Ia memiliki prinsip “makan untuk hidup bukan hidup untuk makan”. Dari situlah, nama Shanke Yadem menjadi pilihan yang tepat untuk menceritakan pengalaman hidupnya. 

Setelah bertahun-tahun, terbangunlah masjid ini dan semakin banyak muslimin yang ingin berkunjung dan shalat di masjid ini. Walapun masjid ini tidak memiliki atap, namun Masjid unik ini terletak di padang rumput hijau yang tentu akan memberikan pengalaman menyenangkan shalat di masjid itu. 

Tak hanya bangunan masjid yang unik, di Turki juga ada pohon unik yang di beri nama evil eye tree. Jika Anda pergi ke Kota Goreme saat ikut paket murah umroh plus turki 2015, maka Anda bisa berkunjung ke Pigeon Valley yaitu lembah di Goreme. Disana, terdapat banyak pohon yang dipenuhi hiasan bulat berwarna biru. Hiasan tersebut biasa disebut eveil eye. Terdengar mistis namun evil eye di anggap jimat bagi orang Turki. Jimat ini dipercaya dapat menjauhkan mereka dari hal jahat atau evil. Anda bisa melihat banyak symbol evil di setiap sudut kota di Turki. Bahkan banyak juga yang menjadikan gantungan evil eye sebagai souvenir mereka. Namun, jangan khawatir, ini hanya cerita yang dipercaya orang Turki. 


Pigeon Valley, Turki
Pigeon Valley, Turki

evil eye tree
Pohon evil eye tree, Turki


Dan masih banyak lagi daerah wisata di Turki yang bisa anda list sebagai destinasi wisata yang akan anda kunjungi, mulai dari situs sejarah, mesjid, pulau-pulau, bangunan, hotel dan lainya.

Yuk! saksikan video serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Tour & Travel;





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Umroh Plus Wisata Religi ke Turki 2016