travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Budaya Di Bursa Makam Sang Pendiri Dinasti Turki

Wisata Budaya Di Bursa Makam Sang Pendiri Dinasti Turki


Kompleks makam dua orang pendiri dinasti : Osman dan Orhan Gazi. Osman, salah satu pemimpin kabilah di Anatolia melepaskan diri dari Kerajaan Turki Seljuk tahun 1299, tahun berdirinya Dinasti Usmani. Sejak saat itu, Usman meluaskan daerah kekuasaannya, merebut sebagian Byzantium. Orhan, puteranya melanjutkan pembesaran dinasti. Tahun 1326, Bursa direbut. Osman yang meninggal tahun 1324, berwasiat agar dimakamkan di Bursa.

Kompleks Makam Osman dan Orhan Gazi


Makam Sang Pendiri Dinasti Turki
Wisata Budaya Di Bursa Makam Sang Pendiri Dinasti Turki

Kompleks makam mirip sebuah taman luas dengan pohon-pohon tinggi. Ada tempat terbuka luas, warung teh, deretan meriam tua dan menara. Letaknya di ketinggian sehingga kita bisa menikmati keelokan Bursa. Dengan Gunung Uludag sebagai latarnya. Makam Osman dan Orhan terletak terpisah. Makam Orhan terletak di gedung pertama sisi kanan, dekat gerbang masuk utama. Dibandingkan makam Mehmet I, bagian dalam makam kedua pendiri dinasti terlihat sederhana. Temboknya punya sedikit hiasan. Makam keduanya dibatasi pagar. Pusara Osman tertutup beledu warna coklat, bersulam kaligrafi warna perak. Tak ketinggalan turban milik beliau.

Pemandangan Kota Bursa akan terlihat sangat indah . Selain panorama yang indah, Bursa pun memiliki banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Seperti mesjid-mesjid yang menjadi tujuan wisata, Ulu Cami yang merupakan mesjid terbesar di Turky, Green Mosque, Emir Sultan Ildirim Bayezit Cami, dan Orhan Cami.

Di Bursa juga terdapat museum yang menyimpan banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah seperti Archaelog Museum yang menyimpan sejarah alam, Bursa Museum of Turkish and Islamic Art yang menyimpan banyak kesenian, Attaturk Museum, Bursa Cit Museum, dan Uluuma Museum of Otkoman Folk Costumes and Jewelry. Selain itu, juga terdapat bangunan arsitektur dan bangunan sejarah seperti Bursa Town Hall, Hunkar Kosku. Selanjutnya Iznik dan Muradie Complex yang merupakan reruntuhan kuno yang bersejarah. Yang sangat terkenal dan menjadikan bursa sebagai tujuan wisata saat spring dan winter adalah Mt Olympus, yaitu gunungan salju untuk para penikmat olahraga skyting.

Tour Turkey Murah


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Bursa Turki ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Turki. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Turki, Anda bisa juga lho mengambil Paket Tour Ke Turki Murah dan Umroh Plus Turki dari Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^








Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Budaya Di Bursa Makam Sang Pendiri Dinasti Turki