travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Museum Penuh dengan Koleksi Unik Kerajinan Turki

Wisata Ke Museum yang Penuh dengan Koleksi Unik Kerajinan Tangan


Jika Anda merasa kalau perjalanan wisata hanya sekedar liburan, tidak dengan wisata ke Turki. Kenapa? Karena Turki memiliki berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal berbagai sejarah dan pesona lewat bangunan kunonya. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lihat disana seperti bangunan bersejarah, pemandangan yang eksotis, dll.

Untuk bisa berkunjung ke Turki semabari beribadah, coba paket paket umroh plus turki juni. Kini, ada banyak travel agent yang menawarkan paket perjalanan Umroh ke negara di Timur Tengah. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Turki, yuk coba kita lihat wisata apa saja yang ada disana. Kali ini, museum di Turki pun bisa menjadi destinasi seru lho!

Istambul Museum of Turkish and Islamic Art


Istambul memang salah satu kota yang menjadi tujuan wisata ketika tiba di Turki. Di Istambul terdapat museum yang menawarkan informasi tentang seni dan budaya Islam disana. Bagi Anda yang menyukai barang seni dan bersejarah, maka museum ini bisa menjadi pilihan yang seru.

Jangan lupa untuk luangkan waktu untuk berkunjyng ke Istambul Museum of Turkish and Islamic Art karena ada banyak kegiatan seru disana. Museum ini terletak bedekaran dengan bangunan bersejarah lain yaitu Hippodrome dan Blue Mosque. Di museum tersebut terdapat berbagai koleksi barang bersejarah penginggalan kerajan Ottoman hingga abad ke 20.

Wisata Museum Penuh dengan Koleksi Unik Kerajinan Turki

Anda bisa melihat berbagai karpet Turki yang indah, kitab suci al-quran pada masa lampu, kerajinan tanagn, pahatan kayu batu asli, porselen, kaligrafi dan kesenian lainnya. Keunikan kerajinan ini yang membuat Anda takjub betapa indahnya dan bisa dibuat dengan tangan tanpa alat canggih seperti sekarang. Dengan berkunjung ke museum ini, pengunjung dapat melihat berbagai kejadian nyata yang terjadi pada masa lalu.

Sebelum menjadi bangunan museum seperti sekarang, tempat ini adalah kediaman Ibrahim Pasha. Arsitetur pada museum ini dibangun oleh Sultan Suleyman pada tahun 1500. Bangunan ini pun kental dengan arsitektur khas Turki yang selalu memanjakan mata. Anda pun tak akan menyesal pergi ke museum ini karena dari luar hingga dalam memberikan hal yang sangat positif selama di perjalanan. Dengan banyaknya koleksi di museum ini yaitu lebih dari 4000 item dari masa lalu, museum ini mendapatkan berbagai penghargaa dari banyak organisasi didinia pada tahun 1985. 

Koleksi yang banyak menarik minat para pengunjung adalah karpet Turki. Hanya dimuseum inilah ada karpet Turki terbanyak, bahkan museum ini dijuluki museum karpet. Karpet Turki tersebut berasal dari era Seljuk. Tak hanya itu, ada banyak juga karpet yang dibuat di kawasan Anatolia yang dijuluki karpet hobein. 

Tak hanya karpet, ada juga koleksi lainnya yaitu pahatan patung dari batu yang dapat dilihat para pengunjung. Keindahan lainnya adalah keramik dengan pola yang kuno dan ciri khas Turki. Berbagai barang seni yang terbuat dari gelas dan keramik memenuhi museum ini. Mozaik pun menambah keindahan koleksi di museum ini.

Travelling Ke Turki


Semua koleksi di Museum ini pun menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Turki dari masa pemerintahan Ottoman. Bagi Anda yang penasaran dengan koleksi mereka, maka coba pastikan paket paket umroh plus turki ke museum Istambul ini. Anda bisa menambah wawasan sekaligus liburan dan mengabadikan momen spesial perjalanan Anda selama di Turki dengan Paket Wisata Ke Turki dan Umroh Plus Turki ya


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami

» Thanks for reading Wisata Museum Penuh dengan Koleksi Unik Kerajinan Turki