10 Destinasi Wisata Populer Di Austria

10 Destinasi Wisata Populer Di Austria



Austria merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Eropa. Negara ini menarik banyak wisatawan sepanjang tahun. Bahkan saat musim dingin juga sesibuk musim panas pada daerah pegunungan. Para wisatawan tertarik pada pemandangan indah pegunungan di sana dan juga kota- kotanya seperti Wina (Vienna0 dan Salzburg. Austria sendiri merupakan negara terkecil di Eropa yang berada di dataran tinggi dan pegunungan. Berikut ulasan tentang wisata di Austria.


1. bangunan parlemen Austria



Vienna memiliki banyak bangunan dengan arsitektur indah dan bersejarah, salah satunya bangunan parlemen Austria yang sudah ada sejak 1918. Bangunan yang sebelumnya digunakan bagi delegasi provinsi dan keKaisaran ini memiliki banyak pengaruh dari Yunani dari kolom Corinthian dan dekorasi yang kaya.

bangunan parlemen Austria
bangunan parlemen Austria


Hal menarik lainnya adalah air mancur yang disebut dengan Pallas Athene Fountain dengan patung setinggi empat meterl dengan helm sepuhan dan tombak, bersama dengan figur yang menyimbolkan Sungai Danube, Inn, Elbe, dan Moldau. Para pengunjung dapat ditemani oleh pemandu berbahasa Inggris yang ada di Visitor Center. Di sana pengunjung dapat menikmati presentasi multimedia tentang sejarah bangunan dan parlemen di Austria.

2.Vienna State Opera House


Vienna State Opera House
Vienna State Opera House



Salah satu teater terbesar dan terluas di dunia adalah Vienna State Opera House atau Wiener Staatsoper. Di tempat ini sering dipakai oleh banyak musisi dan seniman terkenal mulai dari komposer, soloist, konduktor, dan penari. Penampilan opera dan balet diadakan setidaknya 300 kali dalam satu tahun. Opera House besar yang ada sekarang dibangun pada 1869 dan memiliki gaya French Early Renaissance, semntara interiornya memiliki tangga besar menuju ke lantai pertama. Ada Schwind Foyer dan Tea Room dengan permadani dinding yang menawan. Tempat teater ini mampu menampung 2.211 penonton dengan 110 musisi. Opera House ini juga merupakan rumah bagi Vienna Philharmonic Orchestra.


3. Austria’s Imperial Palace 



Istana keKaisaran Austria menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Presiden sekarang memimpin bisnis di ruang yang sama yang dimiliki oleh Kaisar Joseph II. Hampir setiap pemimpin Austria sejak 1275 menambahkan atau mengubah istana, menghasilkan berbagai pengaruh arsitektur termasuk Gothic, Renaissance, Baroque, Rococo, dan Classicism. Luas dari istana tersebut bersama dengan halaman dan tamannya yaitu mencapai 59 acres dengan 19 halaman gedung dan 2.600 ruangan.

austria’s imperial palace
austria’s imperial palace


Salah satu hal yang paling menarik di istana yaitu Imperial Silver Collection yang mempertunjukkan dining service dan peralatan makan perak Habsburg. Di sana ada juga Milan Centerpiece yang merupakan porselen sepanjang 30 meter dari Asia Timur, Sevres, dan Vienna. Pada Café HofbuAda juga Sisi Museum yang fokus pada kehidupan dan zaman dari Ratu Elisabeth. Imperial Apartment berupa rangkaian 19 ruangan yang pernah didiami oleh Kaisar Franz Joseph dan istrinya. Sisi Museum, Imperial Apartments, dan Imperial Silver Collection dapat dikunjungi dengan satu tiket.

4. Mozart’s Birthplace



Austria terkenal dengan musik klasiknya. Ada beberapa musisi klasik yang lahir di negara ini, salah satunya Wolfgang Amadeus Mozart. Mozart memiliki ikatan dengan beberapa kota, namun kota yang paling dekat dengannya adalah Salzburg. Salah satu tempat wisata yang juga layak dikunjungi adalah museum Mozart yang merupakan rumah Mozart lahir pada 27 Januari 1756. Sekarang museum tersebut dikenal sebagai Mozart’s Birthplace.

Mozart’s Birthplace
Mozart’s Birthplace


Ruangan yang didiami keluarnya penuh dengan kenang-kenangan, instrument, dan foto. Tempat lain yang berhubungan dengan Mozart adalah Makartplatz 8 yang merupakan tempat tinggalnya pada 1773. Mozart’s Residence berisi banyak artefak yang berhubungan dengan hidupnya dan masanya dan merupakan tempat penulisan banyak simponi. Setelah itu ada Mozart Square dengan monumen besarnya. Salzburg juga merupakan tempat beberapa musik festival yang diadakan untuk menghormati Mozart, misalnya Mozart Week yang dilangsungkan pada Januari sampai Februari dan Salzburg Festival yang diadakan selama 6 minggu pada bulan Juni sampai Agustus.

5. The Styrian Armoury 



Di jantung Graz ada Landeszeyughaus. Dibangun pada tahun 1644, bangunan tersebut berisi koleksi senjata dan baju baja dari abad ke-17. Terdapat 32.000 baju baja termasuk helm dan senjata. Kita bisa belajar tentang sejarah senjata dan juga baju perang di tempat tersebut. Bangunan di Graz, Landhaus Built memiliki gaya Renaissance yang ada pada tahun 1557- 1565.

the styrian armoury
the styrian armoury


Bagian muka gedung didominasi dengan jendela bulat dan sebuah beranda. Halamannya terdapat air mancur bergaya Renaissance, sementara di Knights’ Hall terdapat langit-langit indah dari tahun 1746.

6. Kitzbuheler Horn



Bertempat di ketinggian 1.998 meter, Kitzbuheler Horn di daerah Tyrol merupakan salah satu puncak terindah dari pegunungan yang ada di Austria. Puncak ini dapat diakses melalui cableway melalu Pletzeralm atau bisa dengan mendaki dari pedesaan Kitzbuhel. Puncaknya memiliki pemandangan yang sangat indah. Selatan Kitzbuheler terdapat puncak Hornkopfli setinggi 1.772 meter yang juga dapat dicapai dengan cableway.

Kitzbuheler Horn
Kitzbuheler Horn


Sebagai tambahan dari pemandangan indah, pada puncaknya kita akan menemukan Gipfelhaus, sebuah rumah puncak gunung yang unik, dengan kapel, sebuah restoran, dan sebuah kebun Alpine. Selama musim ski, pegunungan dengan segerah penuh dengan para pemain ski dari seluruh dunia.

7. Air terjun Krimmler Ache



Air terjun Krimmler Ache setinggi 380 meter dengan tiga air terjun kecil. Terletak di ketinggian 1.076 meter, Krimml berada atas Salzachtal di lembah hutan. Ini merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi selama beberapa hari jika memang ingin mendaki. Tambahannya ada berbagai jalur menuju ke air terjun. Ada pendakian ke Schettbrucke dan berlanjut ke Krimmler Tauernhaus.

Air terjun Krimmler Ache
Air terjun Krimmler Ache


Dari sini, para pendaki profesional dapat menaklukkan Glockenkarkopf setinggi 2.991 meter di perbatasan Italia dan memiliki keindahan yang mengagumkan sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung ke air terjun krimmler ache ini.

8. Dachstein Salzkammergut Dan Giant Ice Cave


Hallstatt
Hallstatt


Hallstatt, merupakan kota kecil yang paling indah di Austria. Kota kecil tersebut merupakan sebuah tempat untuk mengeksplorasi situs warisan budaya UNESCO, Dachstein Salzkammergut. Di tempat tersebut kita bisa pergi Dachstein Cave, sebuah gua besar di dalam tanah yang paling impresif di Eropa. K edalamannya gua tersebut mencapai 1.174 meter. Terdapat juga Giant Ice Cave yang memiliki temperatur di bawah nol dan merupakan gua dalam tanah besar dengan air terjun membeku yang besar. Serta terdapat Mammoth Cave dengan sungai bawah tanah kuno yang menyerupai pipa besar. Di atas tanah pengunjung dapat menggunakan 5 Fingers sebuah alat metal yang menggantung 400 meter dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

9. Eisriesenwelt


Eisriesenwelt
Eisriesenwelt


Eisriesenwelt merupakan gua es terbesar di dunia. Ini menutupi seluas 30.000 meter persegi. Gua tersebut diukir oleh sungai bawah tanah di zaman Tertiary. Ditemukan pada tahun 1879, gua tersebut kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1912. Kemudian 45 kilometer jaringan gua tersebut dieksplor. Kita bisa menikmati juga Hymir Hall yang berupa formasi es besar dan tetesan air yang membeku. Tur di gua tersebut berlangsung sekitar dua jam dan perjalanan menuju ke gua tersebut membutuhkan waktu beberapa jam. Jadi kita bisa menghabiskan seharian untuk berkunjung ke area tersebut.

10. The Famous Demel


THE FAMOUS DEMEL

THE FAMOUS DEMEL



Didirikan pada 1786, Demel merupakan café dan toko roti tertua di Vienna. Kita bisa menikmati makanan berkesan di tempat tersebut. Tempat tersebut menyajikan makanan dan kue yang disiapkan dengan cara tradisional berdasarkan resep yang sudah lama ada. Beberapa dari makanan tersebut pernah menjadi makanan Kaisar Franz Joseph. Saat kita berkunjung ke tempat tersebut maka pelayan yang menggunakan baju hitam dengan lace collar akan bertanya, “Haben schon gewahlt?” (Apakah Tuan/Nyonya sudah menentukan pilihan?). Namun tentu saja yang paling ditunggu adalah makanan yang menggugah selera termasuk kreasi spesial yang menyerupai karakter dari sejarah dan mitologi.

Tour Halal Eropa


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai paket Tour Eropa ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Austria