10 Destinasi Wisata Populer Di Thailand

10 Destinasi Wisata Populer Di Thailand


Thailand, sebuah negara di kawasan asia tenggara yang kaya akan pesona alamnya. Negara ini didominasi oleh etnis Tai dan Lao, yang masing-masing memiliki keunikan cara hidup yang berbeda. Sebagian besar masyarakatnya pemeluk agama Budha. Islam, Kristen dan Hindu juga ada namun dalam skala yang lebih kecil.

Selain dari keanekaragaman etnisnya, Thailand juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur kesana. Objek wisata disana mengandung filosofi-filosofi tertentu dan yang pasti juga berbeda. Berikut beberapa diantaranya.

1. Grand Palace


Sebagian besar tempat wisata di Thaialand terletak di ibukota negara yakni kota Bangkok. Grand Palace salah satunya, yang terletak di Rattanakosin Island. Sebagai salah satu bangunan yang paling indah di Thailand. Juga sebagai tempat wisata paling menarik bagi para traveler.

Grand Palace
Grand Palace


Grand Palace di bangun pada tahun 1782. Pada awalnya digunakan sebagai istana para raja Thailand. Bangunan Grand Palace memadukan unsur arsitektur asli Thailand dan arsitektur barat. Sehingga nampak megah dan menakjubkan. Di lokasi ini juga terdapat taman yang ditata dengan gaya barat. Untuk mengunjungi Grand Palace dikenakan biaya tiket sekitar 500 bath.

2. Phuket


Phuket adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Changwat, salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Thailand. Pernah di terjang tsunami tahun 2004, tapi masih biisa

Phuket
Phuket


dikunjungi dan dinikmati hingga saat ini. Memiliki pasir putih dan keindahan pantai yang sungguh menawan.

3. Pattaya


Pattaya merupakan sebuah pantai yang terletak disepanjang teluk Thailand dan sudah terkenal di asia tenggara. Selain terkenal dengan panoramanya yang indah, juga airnya sangat jernih dan pasirnya sangat lembut. Disini tersedia fasilitas untuk berjemur, berenang, berselancar, sekedar bermain pasir, serta menikmati kelapa muda yang masih segar dipetik langsung dari pohonnya.

Pattaya
Pattaya


Di area objek wisata ini terdapat kios-kios jajanan dan warung makan khas Thailand. Juga tersedia fasilitas penginapan berupa hotel yang lumayan banyak jumlahnya.

4. Kanchanaburi


Kanchanaburi merupakan objek wisata alam didaerah perbukitan di Thailand. Sering disebut “Puncak Galaksi” oleh penduduk setempat maupun para wisatawan yang berkunjung kesini. Karena begitu mencapai puncaknya, akan disuguhkan panorama yang indah berupa hamparan padang rumput nan hijau dan terasa lembut ketika kaki berpijak diatasnya. Membuat suasana disekitarnya terasa nyaman dan sejuk udaranya.

Untuk menuju kesana umumnya dengan menyewa seorang tour guide, karena belum tahu rute tercepat ke puncak Kanchanaburi. Objek wisata ini masih tergolong alami, karena belum terlalu padat oleh pengunjung. Selain itu, Kanchanaburi juga dijadikan sebagai lokasi pemotretan pemandangan alam atau lanscape.

Kanchanaburi
Kanchanaburi 


Ada juga wisata sejarah disini. Salah satunya yang paling terkenal adalah The Death Railway. Konon, ribuan tawanan perang mati dipaksa kerja 18 jam tiap hari oleh tentara Jepang dimasa Perang Dunia II. Katanya, untuk setiap bantalan disepanjang rel disitu, ada 1 orang yang tewas. Mengerikan.

Ada lagi yang bisa dinikmati di Kanchanaburi yakni, keindahan Erawan Falls di Erawan National Park. Berupa air terjun 7 tingkat yang mengalir ke kolam-kolam berwarna hijau toska. Juga Tiger Temple, tempat para Biksu tinggal bersama harimau. Serta Elephant World, dimana para pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan besar disana.

5. Phu Rua


Phu Rua adalah salah satu taman nasional di Thailand. Objek wisata yang satu ini memiliki keistimewaan yakni, akan terjadi musim dingin sepanjang tahun. Sehingga embun yang turun dipagi hari disini berupa partikel es atau salju. Selain itu juga ditaman nasional ini juga terdapat beberapa tumbuhan yang sangat terjaga.

Phu Rua
Phu Rua


Di Phu Rua tersdia penginapan dengan fasilitas air panas untuk berendam atau mandi bagi para pengunjung disana. Terdapat beberapa warung makan khas Thailand yang menyajikan makanan dalam keadaan panas karena cuaca disana yang dingin. Juga tersedia minuman khas Thailand yang dipercaya dapat menghangatkan tubuh walau di daerah dingin sekalipun.

6. Krabi


Krabi terletak di pantai barat Thailand Selatan yang terdiri atas 80 pulau kecil seperti, Koh Lanta dan Phi Phi Island. Walaupun belum setenar Bangkok maupun Phuket, Krabi memiliki banyak kegiatan wisata yang tak kalah seru.

Krabi
Krabi


Bisa menikmati pemandangan indah, bermain air terjun, masuk ke gua-gua di Kao Phanom Bencha, melihat pulau karang berpohon di Ko Lanta National Park dan menyelam di Phi Phi Island.

Jika suka panjat tebing, bisa mengikuti Festival Memanjat Tebing yang diadakan setiap tahunnya di Railay Beach Ao Nang. Ajang ini menjadi daya tarik bagi para pendaki seluruh dunia. Tempat ini juga menyediakan sekolah mendaki bagi para pemula.

7. Khao Yai 


Khao Yai tampak agak berbeda dengan sebagian besar provinsi yang ada di Thailand. Disini bisa menikmati kesejukan dan hamparan pegunungan bagai di Eopa. Lokasinya hanya berjarak 3 jam perjalanan dari kota Bangkok.

Tempat yang paling terkenal disana adalah Khao Yai National Park, yang ditetapkan sebagai taman nasional sejak tahun 1962. Disini bisa bermain air terjun Haew Suwat yang pernah menjadi lokasi syuting film Leonardo D’Caprio yang berjudul The Beach pada tahun 2000.

Khao Yai
Khao Yai


Bagi yang suka berburu foto, bisa ke Pha Diao Dai atau Lonely Cliff di Khao Yai National Park. Yang menawarkan salah satu pemandangan terindah di Thailand. Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah berkunjung ke Chokchai Farm untuk belajar membuat es krim dari susu sapi asli yang di ambil langsung dari peternakan.

Selain itu, dapat juga menikmati beragam atraksi seru, seperti pertunjukan cowboy atau rodeo. Serta tak lupa untuk menikmati steak paling enak di Thailand di area Chokchai Farm.

8. Cathuchak


Bagi wisatawan yang ingin berbelanja di Thailand, bisa mengunjungi Chatuchak Weekend Market. Pasar Minggu Cathuchak di anggap sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Pasar ini juga merupakan salah satu pasar terbesar diwilayah asia. Lokasi ini juga menjadi tempat berakhir pekan bagi warga lokal dan para wisatawan.

Cathuchak
Cathuchak


Pasar Chatuchak selalu ramai oleh pengunjung. Disini bisa di temukan berbagai jenis barang mulai dari cendramata khas Thailand, hingga beragam jenis busana yang ditawarkan diberbagai butik.

9. Khao San Road


Lokasi menarik lain yang juga salah satu tmpat wisata di Thailand yakni Khao San Road. Jalan ini juga sangat ramai sama halnya dengan pasar Cathuchak. Khao San Road dulunya merupakan salah satu pasar beras di Bangkok. Namun saat ini telah berubah menjadi tempat berkumpulnya para backpacker dari seluruh dunia. Di lokasi ini banyak tersedia penginapan murah, hostel, bahkan hotel bintang tiga juga ada. Selain itu juga banyak terdapat toko busana, tempat pijat refleksi, travel agent, bar, kafe, hingga restoran.

Khao San Road
Khao San Road


Ingin menikmati wisata kuliner? Lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Disini bisa ditemukan berbagai sajian kuliner, mulai dari makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum, dan Mango Sticky Rice, bahkan hingga sajian kaki lima seperti lumpia, ayam goreng hingga serangga goreng. Kawasan Khao San Road mulai ramai menjelang sor hari hingga tengah malam.

10. Chiang Mai


Chiang Mai, kota terbesar di utara Thailand, memiliki banyak sekali perayaan dan festival yang hadir hampir sepanjang tahun. Jadi bagi penggemar wisata budaya, Chiang Mai wajib masuk dalam daftar kunjungan.

Dari berbagai festival, salah satunya adalah festival bunga yang diadakan selama 3 hari di setiap awal bulan februari. Festival ini menandai iklim yang mendukung berseminya bunga – bungaan tropis. Puncak acara festival ini biasanya diramaikan dengan pawai mobil yang dihiasi bunga dengan aneka warna.

Chiang Mai
Chiang Mai


Selain itu, ada pula Songkran yang merupakan perayaan tahun baru tradisional Thailand. Dalam perayaan tersebut bisa disaksikan berbagai kegiatan religi, parade keliling kota, serta pemilihan putri Songkran pada pertengahan bulan April setiap tahunnya. Dan masih banyak lagi pagelaran kebudayaan yang bisa disaksikan di Chiang Mai Thailand.


Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Thailand