Tailor Made Your Halal Tour

Anda ingin paket tour halal atau paket umroh spesial sesuai yang anda ingin kan sendiri atau Spesial Customize Request / Private Halal Tour

Dengan senang hati Cheria Holiday akan membantu mewujudkannya, silahkan jangan ragu untuk segera menghubungi staf marketing kami.

Ephesus Kota Yunani Kuno Di Provinsi Izmir Turki

Ephesus Kota Yunani Kuno Di Provinsi Izmir Turki


Efesus adalah sebuah kota Yunani kuno, dan kemudian menjadi besar sebagai kota Romawi. Terletak di pantai barat Asia, dekat Selçuk provinsi Izmir di Turki. Lokasi ini dulunya merupakan salah satu dari dua belas kota dari Liga Ionia selama era Yunani Klasik. Pada periode Romawi, Efesus memiliki populasi lebih dari 250.000 di abad ke-1 SM, merupakan salah satu kota terbesar di dunia Mediterania. Dulunya Efesus merupakan kota yang berkembang dan menjadi kota perdagangan yang kaya dan bernilai budaya tinggi.

Kota Yunani Kuno


Ephesus Kota Yunani Kuno Di Provinsi Izmir Turki
Ephesus Kota Yunani Kuno Di Provinsi Izmir Turki

Kota ini terkenal karena kuil Artemis (yang dibangun sekitar 550 sebelum masehi), yang menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Pada kaisar Konstantin I dibangun dikembangkan kembali perkotaan dan mendirikan pemandian umum baru. Bila kita berkunjung kesini kita masih dapat melihat tempat-tempat pemandian umum. Sistem perairan yang kita juga masih dapat melihatnya. Kota ini sempat hancur diwaktu 401 Masehi oleh sekelompok massa yang dipimpin oleh St Yohanes Krisostomus. Lalu kota ini pun sebagian juga hancur oleh gempa bumi di 614 AD.

Odeon
Odeon

Di Efesus ini selain Kuil Artemis yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, juga memiliki tempat-tempat menarik lainnya seperti Odeon yaitu teater kecil yang beratap yang dibangun oleh Vedius Antonius dan istrinya sekitar 150 AD, teater untuk drama dan konser dimana teater ini dapat menampung 1500 orang, terdapat 22 tangga. Dibagian atasnya dihiasi dengan pilar granit merah dan gaya Korintus.

Selain itu juga terdapat Kuil Hadrian yang berasal dari abad ke-2 hingga ke-4 yang banyak menjalani perbaikan. Kuil ini menjadi gambar di mata uang Turki, uang kertas 20 lira tahun 2005-2009. Ada juga terdapat Kuil Domitianus yang merupakan satu kuil terbesar didalam kota. Dan terdapat teater terbuka terbesar di dunia kuno yang dapat menampung kapasitas 44 ribu tempat duduk. Dan ada juga Makam (air mancur) Pollio yang didirikan pada tahun 97 masehi.

Perpustakan Celsus
Perpustakan Celsus

Yang paling terlihat antik adalah terdapat Perpustakan Celsus, walau kondisinya sudah reruntuhan namun tambah pilar depannya masih terlihat. Kebanyakan para turis sering melakukan foto-foto didepan lokasi ini. Perpustakaan Celsus dibangun untuk menyimpan 12 ribu gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental untuk Celsus. Celsus dimakamkan dibawah perpustakaan.

Bila Anda melakukan perjalankan wisata ke Turki, agenda untuk mengunjungi kota Efesus ini pasti ada. Karena Efesus merupakan tempat popular pra sejarah yang sangat terkenal dan banyak mengundang wisatawan untuk berkunkung ke tempat ini. Kita dapat melihat kota Efesus yang begitu besar dengan kondisi yang sudah runtuh berantakan, pada beberapa bagian dicagar kembali seperti teater terbuka yang besar tersebut.

Wisata Ke Turki Murah


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Izmir Turki ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Turki. Hubungi Cheria Holiday ya untuk referensi perjalanan Anda ke Turki dengan Paket Tour Murah Ke Turki, Anda bisa juga lho mengambil Umroh Plus Turki dari Cheria Holiday.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Ephesus Kota Yunani Kuno Di Provinsi Izmir Turki