travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mendaki Gunung Seoraksan Korea Selatan

Mendaki Gunung Seoraksan Korea Selatan


Puncak tertinggi dari barisan pegunungan Taebaek yang terletak di propinsi Gangwon ini merupakan salah satu objek wisata populer di Korea Selatan. Setiap tahunnya, Gunung Seorak banyak menarik wisatawan, baik itu domestik ataupun asing dimana puncak kunjungan terjadi pada musim gugur ketika dedaunan menjadi berwarna warni.

Gunung Seoraksan


Mendaki Gunung Seoraksan Korea Selatan
Mendaki Gunung Seoraksan Korea Selatan

Kecantikan musim gugur Seoraksan dianggap sebagai salah satu pemandangan musim gugur tercantik di Korea. Dedaunan hutan berwarna merah dan kuning menghiasi batuan gunung dan mata air yang mengalir diantaranya.

Selain itu, bentukan batu gunung Seorak juga sangat menarik. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldong atau lembah seribu Buddha. Dinamakan demikian karena bentuk bebatuan gunung yang lancip-lancip dikatakan mirip figur Buddha yang tercipta secara alami.

Karena keunikannya lembah ini menjadi pilihan lokasi favorit para wisatawan. Berada di pintu masuk ke taman nasional, 15 menit dari gerbang masuk taman, Anda akan menemukan berbagai situs menarik di sini.

Ulsanbawi
Ulsanbawi

Ada air terjun Yukdam dan Biryeong yang terletak di sisi kiri lembah, sekitar 40 menit berjalan dari tempat parkir mobil utama. Kemudian ada juga Ulsanbawi yang merupakan formasi batu unik yang dapat dicapai dengan menyusuri jalur pendakian dan menaiki lebih dari 800 buah anak tangga.

Sementara itu, di tengah jalan menuju Ulsanbawi terdapat 2 buah vihara dan batu heundeul yang terletak di atas puncak batu yang berukuran lebih besar. Batuan ini mempunyai tinggi 5 meter dan konon dapat dipindahkan dengan sedikit menguras tenaga.

Meskipun dikatakan hanya sedikit menguras tenaga, namun dari ribuan orang yang telah mencoba mendorong batu heundeul, tidak ada seorang pun yang berhasil melakukannya.

Gunung Seorak sendiri berada dalam Taman Nasional Gunung Seorak dekat dengan kota Sokcho. Seoraksan adalah gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Jeju dan Gunung Jiri di propinsi Gyeongsang Selatan.

Puncak Gunung Seorak dinamakan Daechongbong yang mencapai ketinggian 1.708 meter dari permukaan laut. Rangkaian Taebaek seringkali dianggap sebagai tulang punggung semenanjung Korea.

Wisata Korea Murah


Menarik bukan? Ayo segera rencanakan liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman ke Sockho Korea. Jangan ragu juga untuk menghubungi Cheria Holiday yang dapat membantu Anda untuk perencanaan liburan impian yang mengesankan dengan Paket Tour Korea Murah bersama Cheria Holiday ^^.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mendaki Gunung Seoraksan Korea Selatan