1/19/2017

Hiking Ke Puncak Tertinggi Gunung Seorak Korea Selatan

Hiking Ke Puncak Tertinggi Gunung Seorak Korea Selatan


Taman Nasional Seorak terletak di kompleks pegunungan Seorak, salah satu dari tiga gunung tertinggi di Korea Selatan, arti dari Seorak merupakan gunung yang puncaknya diselimuti salju. Puncak tertinggi dari pegunungan ini adalah Daecheongbong di bagian utara, yang terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Taman Nasional Seorak terkenal dengan keberagaman flora dan faunanya. Terdapat lebih dari 822 jenis tanaman dan 1562 jenis hewan. Seorak identik denganpatung beruang yang terletak di depan gerbang kompleks Seorak. Patung ini merupakan simbol dari kekuatan dan ketekunan. Selain terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan, Seorak juga terkenal dengan kekayaan budaya yang digambarkan dengan adanya kuil Baekdamsa dan Sinheungsa.

Seorak


Seorak
Seorak


Untuk menuju ke Seorak, salah satu mode transportasi yang dapat digunakan adalah bus antar-kota. Jika anda berangkat dari Seoul, anda harus menuju ke Dong Seoul Bus Terminal yang terletak di Gangbeon Station line 2, exit 4. Biaya untuk naik bus ini tergantung dari kelas bus, VIP atau standar, rata-rata 16.000-20.000 KRW (sekali jalan). Bus akan berhenti di Sokcho Intercity/Express Bus Terminal dan anda harus melanjutkan naik bus lokal bernomor 7 atau 7-1 dan turun di Seorak-dong yang merupakan pemberhentian terakhir dari bus tersebut (1000 KRW).

Untuk memasuki kompleks pegunungan ini, pengunjung dikenai biaya sebesar 2500 KRW. Karena merupakan sebuah kompleks pegunungan, tentunya Seorak dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk hiking, yakni adanya camping site baik untuk mereka yang menggunakan tenda atau mobil. Jika anda merasa tidak mampu mendaki gunung, anda dapat memanfaatkan fasilitas kereta gantung menuju ke puncak Gwongeumseong, dengan biaya 8900 KRW.

Rocking Rock


Rocking Rock


Salah satu spot di kompleks pegungungan Seorak adalah Rocking Rock, sebuah batu yang terletak di tengah jalan namun tidak bisa dipindahkan oleh siapa pun. Banyak wisatawan menguji kekuatan mereka dengan mencoba mendorong batu tersebut. Selain itu, sala satu tempat favorit pengunjung di sekitar Seorak adalah kuil Sinheungsa yang dapat dicapai dengan berjalan kaki 10menit dari Taman Seorak. Di depan kuil ini terdapat patung perunggu Jwabul yang tingginya lebih dari 10 meter. Jika hanya ingin berfoto dengan patung Buddha, Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke dalam kuil. Tetapi jika Anda ingin masuk ke dalam kuil, akan dikenakan biaya sebesar 2.500 KRW. Uniknya, selain untuk berdoa, pengunjung dapat menuliskan keinginan mereka di sebuah genteng bekas dan meletakkannya di suatu sudut kuil, tentu saja mereka berharap doa yang dituliskan di genteng tersebut dapat dikabulkan. Untuk melakukan ini, Anda dikenai biaya 10.000 KRW. Sinheungsa merupakan sebuah kuil yang memiliki nilai sejarah dan dilengkapi dengan pemandangan yang indah.

Menarik bukan? Ayo segera rencanakan liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman ke Sockho Korea. Jangan ragu juga untuk menghubungi Cheria Wisata yang dapat membantu Anda untuk perencanaan liburan impian yang mengesankan. Dengan Paket Tour Korea


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kmai.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo