10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi

10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi


Dubai merupakan kota kosmopolitan dengan keanekaragaman unik yang lokasinya terletak pada persimpangan antara Eropa, Asia dan Afrika. Dubai terkenal dengan keragaman dan daya tarik berupa ketersediaan infrastruktur yang menakjubkan serta hotel-hotel mewah, fasilitas konferensi, restoran, belanja dan hiburan.
10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi
10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi

Dubai memberikan semua standar tertinggi kenyamanan dan kemudahan dengan petualangan tradisional Arab. Dari keriuhan hingga pencakar langit yang menjulang dan gurun yang luas, Dubai merupakan lokasi yang tepat untuk segala acara bisnis. Mengapa memilih Dubai untuk acara Anda? Inilah alasan utamanya: 10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi

Alasan Dubai Harus Dikunjungi


1. Pusat Penerbangan Dunia

Bandara Internasional Dubai
Bandara Internasional Dubai

Bandara Internasional Dubai adalah peringkat kedua dunia untuk lalu lintas penumpang internasional dengan lebih dari 7.000 penerbangan setiap minggunya. Bandara ini beroperasi dengan 125 maskapai yang menghubungkan ke lebih dari 260 destinasi di seluruh dunia.

Bandara Dubai yang baru, Bandara Internasional Al Maktoum di Jebel Ali, akan memiliki kapasitas untuk melayani 160 juta penumpang bila benar-benar sudah beroperasi. Saat ini, fase pertama telah selesai.

Emirat adalah pembawa bendera Dubai, dengan penerbangan ke dan dari lebih 140 destinasi di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada 2008, flydubai telah menjadi maskapai baru yang pertumbuhannya tercepat di dunia, dengan penerbangan ke lebih dari 65 destinasi di GCC, Asia, Afrika, India dan sebagian negara Eropa.

2. Infrastruktur Kelas Dunia

Dubai Metro
Dubai Metro

Siapa yang mengira kota kecil di Arab ini akan berkembang pesat seperti sekarang? Dubai membangun jalan-jalan besar, perhubungan dan transportasi umum canggih, termasuk Dubai Metro yang menakjubkan. Beberapa dari layanan yang dapat Anda harapkan di sana pasti tersedia dan kualitasnya sudah bertaraf internasional.

Pembangunan infrastruktur di Dubai yang berkelas dunia menjadikan pembangunan di Dubai bukan hanya menjadi kebanggaan Dubai atau UAE, tapi juga tercatat sebagai rekor dunia. Terbukti di beberapa bangunan infrastuktur terdapat sertifikat Guiness Book of World Record, baik di Burj Khalifa maupun Giant Museum di Dubai Mall.

3. Tempat Pertemuan dan Konvensi

Tempat Pertemuan dan Konvensi
Tempat Pertemuan dan Konvensi

Dubai memiliki fasilitas acara bisnis yang sangat fleksibel, dari ruang rapat untuk 10 orang hingga gedung konvensi untuk ribuan orang. Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Dubai (DICEC) memiliki ruang pameran dan pertemuan seluas lebih dari 90.000 meter persegi dan hanya berjarak 10 menit berkendara atau naik Metro Red dari bandara. Selain itu, banyak hotel di Dubai yang menawarkan ruang pertemuan berkualitas tinggi yang ukurannya dapat disesuaikan.

4. Kota yang Penuh Kejutan

Kota yang Penuh Kejutan
Kota yang Penuh Kejutan

Mungkin sebagian orang akan beranggapan bahwa Dubai membatasi diri dengan pendatang karena Dubai dikenal berada dalam negara Muslim. Namun, ketika pergi ke sini, kita akan kaget karena Dubai sangat terbuka dengan semua pendatang dari negara mana pun. Saat Anda berada di Dubai maka Anda mungkin akan lupa bahwa kota ini merupakan bagian dari Arab. Kemewahan dan keindahan arsitektur kota sudah bertaraf internasional sehingga para wisatawan mungkin akan berasa di Eropa atau Amerika.

5. Hotel yang Nyaman

Hotel yang Nyaman
Hotel yang Nyaman

Pilih salah satu dari hotel premium, standar atau ekonomis, semuanya memiliki fasilitas ruang konferensi dan pertemuan yang bagus. Saat ini terdapat lebih dari 625 hotel dengan lebih dari 85.000 kamar. Perkiraan saat ini menunjukkan bahwa pada akhir 2016 jumlah kamar diharapkan bertambah sekitar 20.000-30.000 lagi. Dubai terkenal dengan bangunan hotel yang mewah dan pelayanan yang memuaskan bagi para turis.

6. Pusat Pengetahuan

Dubai Silicon Oasis
Dubai Silicon Oasis

Dubai mengembangkan pusat pengetahuan yang mencakup sejumlah besar universitas dan pusat penelitian berstandar internasional yang berkomitmen untuk memberi jalan bagi kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Dubai Silicon Oasis menawarkan penelitian, pengembangan, dan fasilitas industri yang canggih.

Dubai Biotechnology and Research Park merupakan lembaga ilmu pengetahuan hayati terdepan di Timur Tengah. Selain itu, Dubai Healthcare City memiliki lebih dari 4.000 profesional berlisensi di dua rumah sakit dan 120 pusat klinik rawat jalan dan laboratorium diagnosis yang menempati 4,1 juta kaki persegi di pusat kota Dubai.

7. Keamanan


Dinilai Interpol sebagai salah satu kota teraman di dunia, Dubai menawarkan lingkungan bebas kejahatan dan stabil secara politik. Para delegasi juga memiliki akses ke fasilitas kesehatan dan paramedis terbaik di hotel. Keamanan para wisatawan sangat terjamin karena Dubai dilengkapi dengan pihak kepolisian dan militer yang terlatih. Karena masyarakat Dubai sudah maju dan makmur maka tingkat kriminalitas menjadi sangat rendah.

8. Petualangan dan Pengalaman

Petualangan dan Pengalaman
Petualangan dan Pengalaman

Safari gurun yang memicu adrenalin, tempat spa mewah, hidangan yang menggugah selera, bersantai dengan kapal layar, skydiving mendebarkan dan mengarungi water park yang menyenangkan. Beberapa pengalaman unik Dubai ditawarkan untuk para wisatawan. Anda akan menemukan bahwa kota ini merupakan salah satu kota dengan perpaduan budaya yang unik. Perpaduan budaya kuno dan baru memberikan pengalaman budaya yang berakar dalam budaya Arab, tersaji dalam lingkungan modern.

9. Restaurant dan Hiburan

Restaurant dan Hiburan
Restaurant dan Hiburan

Dari Arab sampai Asia, Perancis hingga Meksiko, Dubai menawarkan pilihan yang menggiurkan dan menggoda selera. Kota ini juga dikenal dengan suasana malam dan hiburannya, tempat Anda dapat bersantai di klub pantai yang tenang atau menonton pacuan kuda yang paling menarik di dunia. Pantai Jumeirah adalah pantai paling terkenal di Dubai.

Pantai ini membentang sampai 7 Km, dibagi menjadi tujuh Pantai dan pantai masing-masing membentang panjang berkilometer. 2 dari 7 pantai tersebut menyatu di masing-masing Jumeirah Park dan Wild Wadi. Di sekitar pantai ini Anda bisa menemukan restaurant-restaurant mewah dengan hidangan istimewa dan tempat-tempat hiburan menarik lainnya.

10. Bangunan-Bangunan Megah


Dubai telah membangun Dubai Dynamic Tower. Bangunan tersebut merupakan salah satu gedung pencakar langit yang sangat sensasional di Dubai. Menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360° secara horisontal dengan kecepatan yang berbeda antara lantai satu dan lantai lainnya.

Kestimewaan tersebut membuat menara ini menjadi salah satu bangunan yang paling prestisius di kota ini. Bangunan yang ditujukan untuk apartemen dan vila ini menelan biaya pembuatan sebanyak sekitar Rp 6,3 triliun. Bangunan-bangunan megah yang terkenal lainnya adalah Burj Khalifa, Burj Al Arab, Dubai Marina, dan Palm Jumeira semakin memikat para wisatawan untuk melihat bangunan- bangunan istimewa tersebut.

Tour Ke Dubai


Sudahkah Anda mengetahui alasan dubai harus dikunjungi dan menjadikannya sebagai referensi liburan Anda bersama keluarga. Jangan lewatkan Paket Tour Dubai 2017 bersama Cheria Holiday.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat Wisata & Hal Menarik Dubai :



Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading 10 Alasan Dubai Harus Dikunjungi