3/22/2017

Aneka Disneyland di Dunia

Aneka Disneyland di Dunia


Rasanya ada yang kurang bila para pecinta Disney belum mengunjungi taman bermain Disneyland. Taman bermain keluarga yang berisi wahana-wahana bertema Disney ini memang sangat terkenal, termasuk karena harganya yang mahal. Berikut ini sekilas cerita tentang Disneyland yang ada di dunia.

Petualangan di Disneyland

Aneka Disneyland di Dunia
Petualangan dimulai ^O^

1. Disneyland Paris

Disneyland Park
Aneka Disneyland di Dunia

Bagi Anda yang berkunjung ke Paris, tak hanya bisa mengunjungi Menara Eiffel atau Museum Louvre. Ada Disneyland Resort Paris yang menempati lahan seluas 1.942 hektar. Ada 2 taman tematik di sini, yakni Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park.
Walt Disney Studios Park
Walt Disney Studios Park

Disneyland Park memiliki 5 Magical Lands dengan karakter Disney yang berbeda. Sedangkan Walt Disney Studios Park memiliki beberapa wahana berlatar film Disney. Wahana yang menjadi favorit wisatawan adalah 'Twilight Zone Tower of Terror', 'Toy Story Playland', dan 'Car Race Rally'. Tawaran paling murah dari yang termahal bisa didapatkan di Disneyland Paris.

Untuk masuk ke taman bermain ini dalam sehari akan dikenakan biaya US$ 153, Anda bisa menghitung sendiri sesuai kurs yang berlaku. Disneyland Paris terkenal sebagai Disneyland tersepi dibandingkan dengan Disneyland di negara atau kota lainnya di dunia. Biasanya Disneyland Paris ini hanya dipadati pengunjung saat hari libur nasional di Perancis.

Untuk waktu berdasarkan musim maka sebaiknya tidak berkunjung ke tempat ini pada musim panas dan musim semi karena orang-orang lokal sana senang berwisata ke wahana-wahana pada musim-musim tersebut sehingga mereka tidak merasa kedinginan saat berada di luar ruangan.

2. Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo
Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo merupakan Disneyland pertama di Asia. Kehadiran Disneyland ini disambut baik oleh para wisatawan. Harga tiketnya lebih tinggi dibandingkan Disneyland Paris. Sebelum Hong Kong, ini adalah Disney Resort pertama yang dibuat di luar AS. Tempat ini dibangun pada 1983. Tokyo Disney Resort terbagi menjadi 2 kawasan yakni Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea.

Ada 7 taman tematik di Tokyo Disney Resort. Mulai dari Critter Country, Fantasyland, Toontown, Adventureland, Westernland, Tomorrowland, dan World Bazaar. Harga tiket Disneyland Tokyo ini sebesar US$ 245 yang bisa Anda hitung sendiri sesuai dengan kurs yang berlaku, bukan angka yang sedikit.

Hari terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah Senin dan Selasa. Anda harus menghindari hari sibuk di Disneyland karena Anda harus mengantri lama sehingga kunjungan Anda tidak maksimal. Hari-hari yang harus dihindari adalah akhir pekan (Sabtu dan Minggu), Liburan Tahun Baru (30 Desember hingga 5 Januari), Golden Week (29 April-5 Mei), Libur Festival Obon (13-15 Agustus), dan hari libur nasional Jepang lainnya.

3. Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong
Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong dibuka pada tahun 2005 dan menjadi kompetitor terbesar bagi Disneyland Shanghai. Dengan harga masuk sekitar US$ 260 yang bisa Anda hitung sendiri sesuai kurs yang berlaku. Mungkinkah orang-orang lebih memilih Disneyland Shanghai yang lebih murah? Sepertinya tidak juga.

Hongkong sudah memiliki penggemar tersendiri karena lokasinya di Hongkong yang merupakan tempat terkenal di kalangan wisatawan. Waktu paling baik untuk berkunjung ke Disneyland Hongkong adalah mulai Oktober hingga Maret karena cuaca sedang mendukung dan bulan-bulan tersebut umumnya orang-orang lokal sedang sibuk bekerja namun Anda harus menghindari weekend untuk berkunjung ke Disneyland.

4. Disneyland Anaheim USA

Disneyland Anaheim USA
Disneyland Anaheim USA

Dibangun pada 1955, Disneyland yang berada di California, Amerika Serikat ini merupakan Disneyland yang pertama di dunia. Disneyland ini memiliki area seluas 206 hektar yang dibagi menjadi 2 taman tematik, yaitu Disneyland Park dan Disney’s California Adventure.

Terdapat beberapa kawasan yang dapat dikunjungi para wisatawan, antara lain Adventureland, Fantasyland, Tomorrowland, Mickey’s Toontown, New Orleans Square, Main Street USA, Critter Country, dll. Tentunya taman bermain pertama lebih orisinil, namun akan menguras biaya lebih banyak lagi.

Namun tentunya harga US$ 374 (Rp 5,01 juta) bisa berubah sewaktu-waktu tergantung musim saat Anda berkunjung ke Disney Anaheim. Untuk waktu berdasarkan musim maka sebaiknya tidak berkunjung ke tempat ini pada musim panas dan musim semi karena orang-orang lokal sana senang berwisata ke wahana-wahana pada musim-musim tersebut sehingga mereka tidak merasa kedinginan saat berada di luar ruangan.

5. Walt Disney World Resort Lake Buena Vista, USA

Walt Disney World Resort
Walt Disney World Resort

Taman bermain Disneyland terbesar ini terletak di Orlando dengan biaya masuk termahal. Walt Disney World Resort menawarkan empat taman yang berbeda di dalamnya, namun untuk mengunjungi salah satunya dikenakan biaya US$ 382 (Rp 5,12 juta). Memiliki luas lebih dari 10.000 hektar, Disneyland di Florida ini menyandang predikat sebagai Disneyland terbesar di dunia.

Taman bermain yang terletak dekat kota Orlando ini terbagi menjadi 4 kawasan. Anda dapat mengunjungi beberapa wahana, di antaranya The Magic Kingdom, Disney’s Hollywood Studios, Disney’s Animal Kingdom, dan Water Parks (Disney’s Typhon Lagoon dan Disney’s Blizzard Beach). Untuk waktu berdasarkan musim maka sebaiknya tidak berkunjung ke tempat ini pada musim panas dan musim semi karena orang-orang lokal sana senang berwisata ke wahana-wahana pada musim-musim tersebut sehingga mereka tidak merasa kedinginan saat berada di luar ruangan.

6. Disneyland Shanghai

Disneyland Shanghai
Disneyland Shanghai

Taman bermain yang baru-baru saja dibuka ternyata juga memiliki tawaran harga yang masih masuk akal. Disneyland Shanghai menjadi pilihan setelah Disneyland Paris. Taman bermain ini menampilkan elemen-elemen China yang tidak akan pengunjung temukan di taman Disney lainnya di seluruh dunia.

Misalnya, sebuah rumah teh khas China di tengah taman wisata itu. Ada pula pertunjukan akrobat khas China. Tiket dijual dengan harga 56 USD untuk dewasa, ini harga pada musim di luar musim padat kunjungan. Untuk musim padat kunjungan, tiket dijual 76 USD.

Petualangan yang seru bukan di Aneka Disneyland di Dunia? Manakah yang akan Anda jelajahi lebih dulu? Ikuti Paket-paket Tour Wisata Muslim 2017 bersama Cheria Holiday^^ Selamat liburan...

Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo