travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Yuk Ketahui 20 Destinasi Wisata Belanja Favorite Dunia

20 Destinasi Wisata Belanja Favorite Dunia


Berwisata kesuatu negara nyaris tak ketinggalan untuk berbelanja maupun sekedar membeli oleh-oleh khas dari negara itu sendiri untuk dibawa pulang ketanah air, Kami memberikan 20 Destinasi Wisata Belanja Favorite Dunia yang wajib Anda ketahui saat berwisata ke berabagai negara di Dunia bersama Cheria Holiday.

Destinasi Wisata Belanja


1. Paris, Perancis

Kota Paris, Perancis
Kota Paris

Sebagai kota mode dunia maka Paris masuk dalam daftar destinasi belanja terbaik di dunia. Ibukota Perancis ini sangat anggun dan menjadi tujuan wisata untuk para penggemar mode. Gaya hidup penduduk Paris akan mendorong Anda untuk mengikutinya.

Namun, Anda juga bisa menciptakan gaya berbeda yang mungkin akan dilirik oleh mereka. Cobalah Anda datang ke Louvre Tuilleries dan Faubourg Saint Honor yang menjadi daerah untuk para perancang busana!. Anda juga bisa pergi ke distrik Marais dan berburu berbagai macam gaya, busana dan barang-barang keren lain di toko-tokonya.

2. London, Inggris

Kota London, Inggris
Kota London

London bisa dikatakan sebagai destinasi paling top wisata belanja di Eropa. Ibukota Inggris ini punya banyak tempat untuk wisatawan yang ingin berbelanja. Ingin bergaya klasik ala London? Traveler bisa datang ke Oxford Street atau barang-barang branded di Bond Street.
Oxford Street
Oxford Street

Tidak hanya itu, masih ada Camden Market yang menjadi surga bagi para pemburu barang-barang klasik dan berbagai macam jenis fashion yang traveler inginkan. Untuk sebagian traveler yang maniak belanja, jalan-jalan ke kota ini sudah pasti memerlukan budget yang cukup. Ya, agar Anda merasa puas berlibur di London.

3. New York, AS

New York
Kota New York

New York mengingatkan Anda pada belanja. Wisatawan bisa menemukan banyak hal di kota ini. Saat Anda jalan-jalan di New York, bangunan ikonik dengan berbagai toko yang memajang barang-barang dengan merk terkenal menjadi ciri khas kota ini. Macy's, Bloomingdales, dan Saks, merk-merk yang siap menggoda Anda untuk berbelanja. Tidak hanya itu beberapa toko paling populer seperti Madison Avenue, Tiffany & Co, Ralph Lauren, dan Jimmy Choo juga bisa Anda temukan di sini.
Macy's
Macy's

Salah satu kawasan perbelanjaan yang bisa wisatawan datangi adalah Times Square, New York. Wisatawan bisa berbelanja pernak pernik dan barang-barang lainnya di Times Square. Di kawasan ini berjejer toko-toko suvenir yang murah hingga barang bermerek.

Kini, kota metropolitan ini dipenuhi dengan toko-toko klasik dan bermacam-macam butik. Anda bisa bergabung dengan New Yorkers untuk berburu dan mendapatkan barang yang diinginkan di pusat perbelanjaan di New York City. Wisatawan bebas memilih dan menyesuaikan harga dengan keadaan kantong.

4. Seoul, Korea Selatan


Seoul sebagai ibukota menjadi kota metropolis terbesar di Korea Selatan. Kota dengan lebih dari 10 juta penduduk ini juga menjadi salah satu destinasi yang harus dipertimbangkan oleh para penggila belanja. Di kota ini Anda bisa mengunjungi Dongdaemun Market, yang merupakan pasar terbesar di Korea Selatan.
Kota Seoul, Korea
Kota Seoul

Selain itu, traveler juga harus berkunjung ke Myeongdong. Karena daerah ini sudah terkenal sebagai pusat belanja dan hiburan di Kota Seoul. Bila penasaran dengan lagu Gangnam Style, yang dilantunkan oleh Psy, Anda bisa mengunjungi distrik Gangnam. Kawasan ini pun tercatat sebagai salah satu yang paling elite di Seoul.
Myeongdong
Myeongdong

Satu lagi yang wajib wisatawan kunjungi di kota modern ini adalah pusat perbelanjaan bawah tanah. Puas berbelanja, pelancong bisa menghabiskan waktu di pasar malam yang juga menghiasi Seoul. Tidak cuma berburu kuliner, pasar malamnya juga menyajikan dagangan berupa suvenir, pernak-pernik, baju, dan lain-lain. Mulai dari barang tak bermerek sampai barang branded semua ada. Traveler juga bisa berbelanja di toko, kios, butik, dan lain-lain, tergantung dengan kondisi keuangan Anda di dompet.

5. Moskow, Rusia


Mewah merupakan julukan yang diberikan untuk Kota Moskow. Tidak heran bila salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal ini, juga dikenal sebagai destinasi belanja. Berbelanja di Moskow tentu saja membutuhkan biaya yang tak kalah fantastis. Salah satu spot perbelanjaan yang diincar wisatawan adalah Glavnyi Universalnyi Magazin (GUM). GUM merupakan departemen store terbesar yang ada di Rusia.
Glavnyi Universalnyi Magazin
Glavnyi Universalnyi Magazin

Lokasi ini menjadi tempat bernaung untuk lebih dari 200 toko dengan merek ternama di dunia. Tidak cuma GUM, Moskow juga memiliki Tverskaya Street. Tempat ini merupakan pasar malam paling sibuk di Moskow. Berbelanja di Tverskaya Street, tentu harganya sedikit lebih miring sehingga hal ini menjadi daya tarik untuk turis.

6. Berlin, Jerman


Berlin terkenal sebagai surga wisata penggemar sejarah. Di sisi lain, ibukota negara Jerman ini, juga menjadi surga belanja bagi wisatawan. Alun-alun Alexanderplatz merupakan salah satu tempat paling top untuk berbelanja. Tempat ini sudah ada sejak abad ke-20 dan menjadi tempat favorit untuk berbelanja di Berlin.
Hackescher Markt
Hackescher Markt

Hackescher Markt yang menjadi rumah fashion dengan berbagai pilihan toko, club, bar, dan galeri, juga bisa jadi alternatif Anda. Ada juga bangunan Houfe Hackesche yang baru direkonstruksi sekitar tahun 1996. Jika Anda mau merasakan belanja yang lebih mewah lagi, Anda bisa datang ke Kaufhaus des Westens (KaDeWe).
Kaufhaus des Westens
Kaufhaus des Westens

KaDeWe ini menjadi pusat perbelanjaan paling mewah di Jerman. KaDeWe berada di jalan Tauentzienstrasse No 21, Berlin di kawasan Kurfuerstendamm yang sering disingkat Kudamm. Kudamm juga dikenal sebagai kawasan wisata belanja barang-barang mahal. Selain itu, masih ada Oranienburger Strasse yang berada dekat dengan New Synagogue. Meski New Synagogue terkenal sebagai tempat wisata sejarah bangsa Yahudi, Oranienburger dan sekitarnya juga dikenal sebagai tempat belanja dan kehidupan malam.

7. Madrid, Spanyol

Kota Madrid
Kota Madrid

Madrid, ibukota Spanyol ini juga masuk sebagai destinasi wisata belanja terbaik di dunia. Wajar bila Madrid jadi incaran para wisatawan yang hobi belanja. Kenapa? Karena Madrid menjadi tempat berlindung para desainer dan berbagai macam butik.
Distrik Calle Serrano
Distrik Calle Serrano

Distrik Calle Serrano, salah satu daerah yang terkenal dengan toko-toko eksklusif yang menjual beragam barang berlabel. Tidak heran, bila banyak pecinta fashion yang berkunjung untuk liburan ke kota ini. Meskipun membutuhkan biaya lebih mahal, bagi traveler yang hobi belanja, berlibur ke kota ini dijamin puas. Sudah punya bayangan untuk menyiapkan uang liburan Anda ke kota ini? Bila beruntung, Anda bisa merasakan serunya berburu barang belanjaan di kota yang terpilih menjadi 7 kota destinasi belanja terbaik ini.

8. Barcelona, Spanyol

Barcelona, Spanyol
Kota Barcelona

Selain terkenal sebagai party hub dan melting pot untuk berbagai budaya di dunia, Barcelona juga menjadi destinasi belanja terbaik dunia. Paseo de Gracia adalah jalanan paling fashionable di kota ini, yang dipenuhi barisan butik-butik branded, seperti Gucci, Chanel dan Prada.
Paseo de Gracia
Paseo de Gracia

Tapi selain itu, kamu pun bisa membeli berbagai suvenir keren di toko-toko unik di Barcelona. Jalan Barri Gotic, Raval, Carrer dels Carders atau Born disesaki dengan toko unik yang menawarkan berbagai suvenir handmade, buku komik, permen dan cokelat, yang pasti bikin kamu jatuh hati. Salah satunya adalah Wawas, yang menjual shirt berdesain asli Catalan, Xocoa chocolate bars yang terkenal dan khususnya seri kartu pos bikinan mereka sendiri yang menampilkan sisi Barcelona yang jarang terlihat.

9. Philadelphia, Amerika Serikat


Philadelphia menarik turis dengan banyaknya museum dan landmark bersejarah, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai destinasi belanja terbaik Amerika Serikat. Ketika jalan-jalan sore, sempatkanlah mampir ke Reading Terminal Market di downtown Philly. Kamu bisa mencicipi makanan gratis dengan banyaknya sampel dari berbagai toko.
Reading Terminal Market
Reading Terminal Market

Jangan lupa melihat berbagai koleksi unik di toko buku, toko dekorasi rumah dan toko kain. Untuk berbelanja produk fashion keren, mampirlah ke North Third Street, di mana kamu akan menemukan toko pakaian ala vintage, Sugarcube atau toko furniture dengan koleksi unik, seperti Minima.
Omoi Zakka Shop di Rittenhouse
Omoi Zakka Shop di Rittenhouse

Mungkin kamu juga perlu menjelajahi berbagai toko unik, seperti Mushmina di East Lancaster Avenue, Wayne, yang terkenal dengan segala aksesoris berbau Maroko, seperti tas atau bantal cushion-nya. Selain itu, ada Omoi Zakka Shop di Rittenhouse, yang terkenal dengan huggable big cushion, berbagai suvenir baby shower, tas kulit BAGGU leather, atau layangan keren berbentuk kapal layar bertiang!

10. HongKong, China

HongKong
Kota HongKong

Sebagai salah satu destinasi yang digemari para traveler, China pun menawarkan pengalaman wisata belanja di HongKong. Tak hanya gadget yang digemari, banyaknya toko-toko keren dan menyenangkan juga patut didatangi, termasuk di Central District yang modern dan glamor.
Lane Crawford
Lane Crawford

Salah satu high-end department store yang terkenal adalah Lane Crawford, di mana kamu bisa mendapatkan tas kulit seharga $5.000 yang sudah lama ada dalam wishlist. Tapi kalau Anda tidak gemar dengan branded things, Anda bisa mampir ke Edit, toko fashion penuh warna yang menjadi favorit style terkenal HongKong, Tina Leung.

Untuk mendapatkan sepatu atau sunglasses berkualitas dengan harga terjangkau, jangan lupa hampiri Square Street. Jika kamu pecinta barang antik, datanglah ke Wyndham Street dan Hollywood Road di Central District. Mulai dari poster dari zaman Revolusi Budaya, kerajinan tangan antik khas China, hingga berbagai keramik dan sutera bisa ditemukan di sana yang pastinya berkualitas.

11. Dublin, Irlandia


Jika kamu tanya orang-orang di jalan, tempat apa yang bisa didatangi untuk belanja di Dublin, mungkin jawaban yang banyak kamu terima adalah Grafton Street. Tetapi jika kamu ingin tempat yang agak sepi, santai, dan tidak terlalu popular maka Anda bisa coba melipir ke Dublin’s Creative Quarter.
Grafton Street
Grafton Street

Di sana, kamu akan menemukan banyak sekali kafe asyik dan toko-toko nyeni yang unik, seperti Irish Design Shop yang menawarkan suvenir buatan tangan khas Irlandia dan workshop untuk belajar cara membuatnya di studio mereka. Mampirlah ke Powerscourt Centre, pusat pertokoan dengan lebih dari 40 toko dan restoran, termasuk Article yang menjual perabot rumah tangga lucu serta Momuse, yang menawarkan perhiasan lokal.
Dublin’s Creative Quarter
Dublin’s Creative Quarter

Brand yang mengusung nama desainer asli Dublin, Irlandia ini terkenal dengan motif-motif berwarna cerah dan desain yang sleek, mulai dari handbag, fashion, hingga pernak-pernik rumah tangga. Di Dublin, Orla Kiely bisa didapatkan di Harvey Nichols di Dundrum Town Centre, House of Ireland di Nassau Street, atau Arnotts di Henry Street.

12. Roma, Italia

Kota Roma
Kota Roma

Ketika datang ke Roma, berbelanjalah seperti orang Roma. Untuk mengenal lebih jauh tentang budaya lokal dan mendapatkan berbagai item klasik Italia, datanglah ke Via del Governo Vecchio, jawaban Roma untuk domuniasi Soho di New York.
Via del Governo Vecchio
Via del Governo Vecchio

Untuk menikmati suasana Eropa-Mediterania yang klasik dan hangat, Anda bisa melihat berbagai koleksi perhiasan modern di Delfina Delettrez atau pakaian pria berkualitas di Wools. Di Maga Morgana, Anda bisa menemukan berbagai fashion item unik yang rare.
Piazza de Spagna
Piazza de Spagna

Anda berburu baju bayi di Josephine de Huertas. Kunjungi Piazza de Spagna (the Spanish Steps) jika Anda suka barang-barang branded seperti Prada, Dolce & Gabbana dan Gucci.

13.  Istanbul, Turki

Kota Istanbul
Kota Istanbul

Rasanya tak berlebihan jika memasukkan Istanbul dalam daftar destinasi wisata belanja terbaik di dunia. Di kota ini, terdapat Grand Bazaar yang istimewa. Ini merupakan salah satu pasar terbesar dunia dengan lebih dari 3.000 gerai di dalamnya. Kamu bisa menghabiskan seharian penuh menjelajahi jalan-jalannya yang berkanopi, di antara barisan permadani, perhiasan dan koin-koin antik, evil eyes atau Nazar Boncugu (dipercaya sebagai penangkal keburukan dari mata jahat).
Grand Bazaar
Grand Bazaar

Ada pula Turkish Delight (manisan khas Turki) yang harus dicoba, lampu dan berbagai suvenir khas Ottoman. Ada banyak barang yang cukup quirky, seperti sepatu boots berhiaskan sulaman bunga atau gitar bermotif bendera Turki.
Turkish Delight
Turkish Delight

Jangan lupa sambangi juga beberapa tempat belanja lainnya, seperti Karakoy dan Galata, yang menjadi rumah bagi beberapa toko-toko unik: Tulu Textiles yang punya koleksi permadani wol dan katun dalam berbagai warna dan corak menawan. Ada juga A la Turca, toko empat lantai yang menawarkan barang antik dan seni khas Turki.

14. Beijing, China

Kota Beijing
Kota Beijing

China terkenal dengan produk-produk murah. China unggul dalam hal kain sutra berkualitas, teh hijau berkhasiat dan masih banyak lagi. Beijing merupakan salah satu kota di China yang menjadi “Top Destination” bagi para wisatawan asing sebagai tempat berwisata mereka.
Xidan
Xidan

Ibu kota Republik Rakayat China ini menyediakan berbagai macam tempat wisata yang menakjubkan dan layak untuk dikunjungi. Selain terdapat tempat-tempat wisata, tempat yang tak kalah ramai adalah pusat perbelanjaannya. Anda bisa berbelanja di Xidan karena terdapat banyak toko dan department store yang menyediakan berbagai macam barang.
The Place
The Place

Kunjungi juga The Place yang merupakan sebuah mal besar, yang dihiasi dengan layar LED yang besar di dinding depan mal. Anda juga dapat mengunjungi Silk Street atau Silk Market. Pasar yang menjual aneka barang tiruan yang mirip dengan barang aslinya. Barang-barang imitasi tersebut dibuat sangat mirip dengan barang aslinya, dengan harga yang hampir sama. Anda harus pandai menawar agar Anda memperoleh barang dengan harga yang murah.

15. Vienna, Austria

Kota Vienna
Kota Vienna

Di kota yang romantic dan penuh pesona ini, Anda bisa menemukan beberapa tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan dan souvenir untuk oleh-oleh. Hal yang harus diperhatikan jika berbelanja di Vienna adalah Anda harus memiliki uang yang banyak karena barang-barang yang dijual memang mahal.
Mariahilfer Strasse
Mariahilfer Strasse

Anda bisa mengunjungi Mariahilfer Strasse yang merupakan pusat komersial terkenal di Vienna yang terbentang di antara Westbahnhof dan Ringstrasse. Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan banyak toko yang menjual barang-barang bermerek mulai dari pakaian, buku, furniture, aksesori dan masih banyak lagi.
Julius Meinl am Graben
Julius Meinl am Graben

Pada setiap Sabtu ada pedagang barang loak yang khas Austria. Jangan lewatkan momen ini bagi Anda penyuka barang antik dan kuno. Untuk pengalaman kuliner tak terlupakan, Anda bisa kunjungi Julius Meinl am Graben.

16. Dubai Uni Emirat Arab

Kota Dubai
Kota Dubai

Kota megah dengan populasi terpadat di UEA ini terkenal dengan kehidupan yang serba mewah dan mahal. Bagi kaum borjuis sendiri, berbelanja di Dubai akan menjadi tantangan tersendiri. Layaknya kota-kota besar lainnya, Dubai juga memiliki pusat perbelanjaan antara lain Jumeirah Emirates, Mall of Emirates, Dubai Mall, dan City of Arabia.
Mall of Emirates
Mall of Emirates

Semua tempat tersebut menjual barang-barang branded yang harganya menjulang tinggi. Kunjungi pula Ibnu Battuta Mall yang memiliki arsitektur unik dengan tema enam negara. Jangan lupa kunjungi Mumbai Se yang menjual asesoris bergaya India.
Dubai Mall
Dubai Mall

Para turis mancanegara biasanya tertarik untuk membeli asesoris, kain, hingga souvenir. Saat belanja di Souq gunakan kemampuan Anda untuk menawar. Jika Anda suka dengan emas maka kunjungilah toko-toko emas yang tersebar di seluruh kota.

17. Tokyo, Jepang

Kota Tokyo
Kota Tokyo

Jika Anda ingin berbelanja maka kunjungilah Distrik Shinjuku yang merupakan distrik tersibuk dan teramai di Tokyo. Di sini Anda bisa menemukan tempat perbelanjaan yang menjual sepatu, pakaian, dan alat elektronik.
Distrik Shinjuku
Distrik Shinjuku

Untuk pusat fashion anak muda ada di Shibuya. Jika Anda ingin membeli barang-barang branded maka datanglah ke Ginza. Jika Anda ingin membeli buah tangan maka Anda dapat mengunjungi Asakusa, Akihabara, Harajuku dan Tokyo Skytree, ada berbagai barang-barang lucu dan unik di sana.

18. Milan, Italia


Milan dikenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia. Merk-merk ternama seperti Gucci, Prada, Valentino, Dolce Gabana, dan merk lainnya yang berasal dari Italia. Jika Anda salah satu pemburu merk kelas atas maka kunjungilah Quadrilatero d’Oro yang memiliki deretan toko sperti Fendi, Roberto Cavalli, dan masih banyak lagi.
Quadrilatero d’Oro
Quadrilatero d’Oro

Lokasi belanja lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Gallerie Vittorio Emanuele II yang merupakan pusat perbelanjaan tertua di dunia. Walaupun ada diskon besar maka Anda akan terkejut karena harga barang-barang tidak akan menjadi murah.

19. Bangkok, Thailand

Kota Bangkok
Kota Bangkok

Dengan harga yang murah, Anda akan menemukan banyaknya pilihan untuk pakaian, tekstil, peralatan rumah tangga, dan produk komputer. Bangkok layak dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja.
Siam Centre
Siam Centre

Tinggalkan merk mewah dan cobalah merk lokal yang berkualitas baik di sini. Toko-toko di sekitar Siam Centre dan Siam Paragon di Sukhumvit adalah tempat yang cocok untuk memulai perburuan Anda. Pada weekend, Anda bisa mengunjungi Pasar Chatuchak untuk membeli barang-barang yang cukup murah namun berkualitas baik.

20. Florence, Italia


Percaya atau tidak, berbelanja di Florence tidak hanya terjangkau, namun juga benar- benar murah. Jika Anda mengunjungi Italia dan ingin berbelanja maka Anda harus mampir ke kota Florence. Anda tak perlu ragu dengan kualitas barang meskipun berbelanja di pertokoan pinggir jalan.
Piazza del Duomo
Piazza del Duomo

Pakaian, parfum, perhiasan, dan aksesoris dapat Anda beli dengan harga yang terjangkau bagi dompet Anda. Vial de Corso, Via Borgo San Lorenzo, Piazza del Duomo, dan berbagai jalanan di pusat kota tua menjadi tujuan belanja Anda selama di Florence.

Bagaimana Wisata Belanja Anda saat berkunjung ke berbagai negara di Dunia bersama Cheria Holiday? Lanjutkan belanja Anda keberbagai negara lainya ya...


Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Yuk Ketahui 20 Destinasi Wisata Belanja Favorite Dunia