Beautiful Of Maroko

Beautiful Of Maroko

Wisata Menarik Di Maroko

Banyak yang menilai negeri di kawasan Maghribi dianggap menarik karena letak geografisnya yang sangat dekat dengan benua Eropa dan Asia. Perpaduan budaya pun menjadi ciri khas negeri-negeri ini, dengan ciri khas utama budaya Islam.

Di Moroko pun mempunyai wisata wisata yang indah, unik dan bersejarah.

Masjid Hassan II

Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar kedua di dunia dan terletak di kota Casablanca, Maroko. Michel Pinseau, seorang arsitek dari Perancis, mendesain Masjid Hassan dan menara di sebelahnya. Pinseau mendesain bangunan tersebut lengkap dengan kemampuannya menahan gempa. Saat malam hari, lampu pada menaramasjid menyorotkan sinar ke arah kota Mekah. Hari ini menara Masjid Hassan II dipertimbangkan sebagai menara masjid tertinggi di dunia, yaitu 689 kaki atau 
210 meter.

Masjid Hassan II
Masjid Hassan II
Kapasitas masjid mencapai 25.000 jamaah, tepatnya saat mereka shalat di atas lantai kaca. Di atas lantai ini, jamaah akan bersujud dan shalat di atas laut. Sementara itu, sebanyak 80.000 jamaah bisa ditampung jika menyertakan halama di sekitar Masjid Hassan. Bangunan ini memiliki sejumlah fitur moderen termasuk bagaimana membuat jamaah yang datang nyaman, seperti penghangat lantai, pintu elektrik, serta atap yang dapat terbuka ke atas.

Erg Chebbi

Erg Chebbi
Erg Chebbi
Erg Chebbi ditemukan di gurun Sahara Maroko. Tampilan yang menakjubkan adalah bukit pasir yang seakan membawamu ke dunia lain. Bukit pasir itu terpampang sepanjang 22 kilometer dan beberapa di antaranya mencapai tinggi 150 meter. Orang Maroko yakin bahwa pasir lembut di sini bisa menyembuhkan penyakit sehingga membuat banyak orang berjemur di sini.

Ngarai Todra

Di bagian timur dari Pegunungan Atlas yang tinggi di Maroko, dekat kota Tinerhir, sungai Todra dan Dades telah mengukir ngarai sempit yang disebut Todra Gorge (kadang-kadang dieja Todgha Gorge), pada akhir 40 kilometer melalui pegunungan. Ngarai mengambil bentuk yang paling spektakuler

Todra Gorge
Todra Gorge 
sekitar 15 km dari Tinghir. Di sini, sepanjang sekitar 600 meter, dinding ngarai di kedua sisi menyempit hingga berjarak hanya 10 meter satu sama lain. Dinding tebing yang terjal itu sendiri menjulang naik hingga 160 meter di setiap sisi. Dikatakan bahwa dinding-dinding batu raksasa itu secara ajaib berubah warna seiring hari berlangsung.

Kota Biru

Chefchaouen, sebuah kota kecil yang berpenduduk kurang dari 100 ribu jiwa ini terletak di timur laut Maroko atau sekitar 250 km sebelah timur laut ibu kota Rabat, Maroko. Kota yang berada di selah- selah Pegunungan Rif ini termasuk salah satu kota wisata favorit bagi para pelancong. Penduduknya yang fanatik dengan warna biru menjadikan kota ini terkenal dengan sebutan kota biru. Bagi penggemar arsitektur, jangan lewatkan keindahan bangunan berwarna biru yang

kota biru
kota biru
terinspirasi dari budaya Yahudi dan tata ruang yang indah dengan latar dramatis pegunungan Rifnya. Hal ini bisa dilihat dari warna arsistek bangunan rumahnya baik luar maupun dalam serta ruas jalan di kota ini tak lepas dari warna biru.

Beautiful Of Maroko
Beautiful Of Maroko
Kota yang memiliki jalan berbentuk gang-gang ini, di setiap sudutnya memberikan kesan tersendiri dan memilki panorama yang sangat cantik sekali. Pancaran warna biru langit yang muncul dari dinding-dinding perumahan juga ikut menemani perjalanan tatkala menyusuri lorong-lorong kota ini.

Masjid Koutoubia

Masjid ini dibangun tahun 1184 hingga 1199 pada masa pemerintahan khalifah Almohad Yaqub al Mansur. Bangunan serta arsitektur Masjid Koutoubia ini mengilhami bangunan lainnya di Maroko seperti Girlada Of Seville dan Menara Hassan Rabat. Sama seperti bangunan lain yang dibangun pada masa kekhalifahan, Masjid Koutoubia ini juga sangat unik karena menggunakan material tanah dan batu pasir merak.

Masjid Koutoubia
Masjid Koutoubia

Masjid ini memiliki empat pintu masuk dengan tiga di antaranya menjadi akses ke
ruang ibadah. Di waktu malam mesjid ini terlihat warna warni karena pantulan cahaya sampai ke luar area masjid. Sehingga banyak yang mengatakan mesjid ini seperti Menara Eiffel di Paris.

Wisata Halal Maroko

Begitu menariknya wisata wisata di Maroko, anda ingin menikmati wisata dan sejarah di maroko sekaligus menghabiskan liburan bersama keluarga anda dengan Cheria Holiday bisa membantu anda dengan Paket Tour Halal Maroko.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Maroko :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kmai.

» Thanks for reading Beautiful Of Maroko