travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Singapore

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Singapore

Tradisi Unik

Objek-objek wisata dan budaya dan tradisi di Singapura umumnya berupa taman hiburan yang berteknologi canggih dan modern. Namun ada juga tempat wisata berupa peninggalan sejarah/landmark dan pusat-pusat perbelanjaan. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata populer di Singapora yang menjadi favorit para wisatawan.

Transfer Angka Hoki


Pemandangan unik kerap terjadi di Singapura jelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek. Bukan antrian membeli tiket konser atau perilisan gadget anyar terbaru, tapi antrian panjang di depan mesin ATM untuk mengirim sejumlah uang ke rekeningnya sendiri.

Uang yang ditransfer bukanlah uang biasa, namun sejumlah uang yang merepresentasikan angka hoki tahun ini. Sejumlah warga Singapura peranakan Tionghoa pun memenuhi antrian untuk menyetor uang pada hari pertama musim semi tradisional. Bukan hanya mengirim sejumlah uang angka hoki saja, namun waktu transaksi juga disesuaikan dengan prediksi hoki agar mendapat keberuntungan.

Ritual Waisak

Berbeda dan menjadi salah satu ritual yang unik, Singapura merayakan Hari Raya Waisak dengan cara melepas burung dari sangkarnya ke udara. Hal ini dianggap melambangkan datangnya hari yang baru dan juga perayaan akan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Buddha bagi umatnya. Ini tentu

Ritual Waisak
Ritual Waisak
menjadi sebuah ritual yang menyenangkan, sebab akan ada ribuan burung yang diterbangkan dan bebas dari sangkarnya pada saat perayaan kelahiran Buddha tersebut berlangsung.

Bubaya Khas

Karena keragaman penduduk dan latar imigrannya, budaya Singapura sering disebut sebagai
campuran dari budaya Britania, Melayu, Cina, India dan Peranakan. Warga asing juga membentuk 42% penduduk Singapura dan memainkan peran penting dalam memengaruhi budaya Singapura.

Masakan

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Singapore
Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Singapore
Makan-makan dan belanja sudah menjadi hiburan nasional warga Singapura. Masakan Singapura adalah contoh dari keberagaman dan difusi budaya negara ini; dengan pengaruh dari Britania, Cina, India, Melayu, Tamil, dan Indonesia. Masakan umum Singapura yaitu sate, nasi lemak, kepiting pedas dan nasi ayam Hainan.

Seni

Sejak 1990-an, pemerintah telah berusaha mempromosikan Singapura sebagai pusat seni dan budaya, khususnya seni drama, dan mengubah negara ini menjadi "gerbang antara Timur dan Barat" yang kosmopolitan. Puncak dari usaha pemerintah ini adalah pembangunan Esplanade, sebuah

pusat seni drama kelas atas yang dibuka pada 212 Oktober 002. Selain itu, Singapore Arts Festival merupakan kegiatan tahunan yang diadakan National Arts Council. Drama komedi jalanan juga meningkat jumlahnya, termasuk acara mikrofon terbuka yang diadakan setiap minggu. Singapura

mengadakan Genee International Ballet Competition 2009, sebuah kompetisi balet klasik bergengsi yang diadakan oleh Royal Academy of Dance, sebuah dewan juri tari internasional yang berpusat di London, Britania Raya

Tour Halal Singapura

Anda penasaran untuk melihat keunikan tradisi dan budaya khas Singapura ini jangan lewatkan kesempatan anda untuk bergabung bersama Cheria Haoliday di jamin perjalanan anda anda keluarga pasti seru, dengan Tour Ke Singapura.

Link Terkait Paket Wisata Singapora Malaysia:



Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami

» Thanks for reading Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Singapore