4/06/2017

Objek Wisata Unik Di Indonesia

Objek Wisata Unik Di Indonesia

Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia dan  Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau dan negara yang berpenduduk Muslim Terbesar di dunia di indonesiapun mempunyai objek objek wisata wisata yang indah sekali dan menapjupkan.

Wisata Indah Di Indonesia

Pasir Putih Di Bukit Lembah Baliem, Papua


Jika selama ini Anda menggangap pasir putih hanya ada di pantai saja, maka datanglah ke Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai.

Lembah Baliem
Lembah Baliem
Berdasarkan sains, pasir putih ini ada karena bentukan alam. Dulu, Lembah Baliem adalah sebuah danau raksasa bernama Wio. Sekitar tahun 1813, terjadi gempa yang menyebabkan pergeseran dan perubahan geologi. Dari situ terbentuk pula Sungai Baliem yang meliuk di tengah lembah ini. Konon, pasir putih Desa Aikima adalah salah satu sisi danau purba tersebut.

Air Panas Di Tepi Pantai, Tidore


Air panas Akesahu terletak sekitar 30 menit dari Pelabuhan Rum, pelabuhan utama di Tidore. Ajaibnya, walaupun terletak di pinggir pantai, air panas ini rasanya tawar. Ditambah dengan pepohonan rindang dan pasir pantai yang halus, mandi air panas di tempat ini benar-benar berbeda dari biasanya.

Air panas Akesahu
Air panas Akesahu
Air panas ini berasal dari sumber air panas yang terletak di dekat pantai. Merendamkan diri di air panasnya sambil menikmati suasana pantai sangatlah menyenangkan. Cukup dengan biaya Rp 2.000 saja, Anda dapat menikmati keajaiban alam ini.

Danau Tiga Warna, Ende, Ntt

Hitam, biru tua, dan biru, adalah tiga warna dari danau ini yang terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah memesona hingga ke traveler mancanegara.

Objek Wisata Unik Di Indonesia
Objek Wisata Unik Di Indonesia
Keajaiban dari ketiga danau ini adalah dapat berubah warna. Bila beruntung, Anda dapat melihat warna-warna yang berubah warna, seperti warna merah menjadi hijau, dari hijau muda menjadi hijau keputih-putihan, dan lainnya. Hal ini disebabkan oleh faktor kandungan mineral, lumut dan batu-batuan di dalam kawah dan juga pengaruh cahaya Matahari.

Pasir Pantai Merah Muda, Pulau Komodo, Ntt

Jika pantai biasanya berpasir putih atau hitam, maka pantai ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Datanglah ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada di balik bukit, sehingga sepi dan terpencil. Air laut di sekitar pantainya sangat biru jernih dan menggoda untuk diving atau snorkeling.
Pink Beach
Pink Beach
Warna pink di pantai ini akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering. Warna pinknya merupakan komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang ada di sana.

Gua Batu Cermin, Ntt

Gua Batu Cermin merupakan keajaiban dari NTT. Sebabnya, di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang dan fosil penyu di dinding guanya. Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.

Gua Batu Cermin
Gua Batu Cermin
Untuk melihat keajaiban ini, Anda harus menelusuri gua sepanjang ratusan meter. Selain itu, kilauan staklatit dan staglagmit di gua ini juga unik. Tak heran, gua ini selalu menjadi agenda wajib saat berkunjung ke Flores. Fosil penyunya dapat Anda lihat dengan menggunakan senter karena gelapnya suasana di dalam gua. Gugusan batu karang pun terlihat jelas, seperti batu karang yang ada di bawah lautan.

Garam Di Atas Gunung Krayan, Kaltim

Garam gunung yang dihasilkan di Krayan memiliki penampilan yang sama dengan garam laut, yaitu seperti pasir dan berwarna putih. Tetapi, ternyata garam gunung memiliki kandungan yodium yang lebih tinggi dibanding garam laut. Garam tersebut berada dalam sumur di Desa Long Midang, Gunung Krayan yang berjarak 100 km dari laut di ketinggian 2.400 mdpl.

Garam gunung
Garam gunung

Proses pembuatan garam ini pun berbeda dengan garam laut. Bahan dasar berupa air sumur di Desa Long Midang, direbus satu malam hingga air mengering. Setelah kering, tertinggalkan butiran kristal yang merupakan garam basah lalu garam basah ini dimasukkan ke dalam batang bambu dan dibakar hingga bambu habis terbakar api. Sisa bakaran inilah yang merupakan garam kering yang kemudian dibungkus daun dan siap dijual.

Ubur-Ubur Danau Kakabanb, Kaltim


Keunikan dari Danau Kakaban ini adalah adanya ubur-ubur yang tidak menyengat yang tinggal di bawah airnya. Pulau Kakaban adalah salah satu dari total 31 pulau yang tergabung dalam Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Danau Kakaban di pulau ini diklaim sebagai danau ubur-ubur terbesar di dunia. Sebabnya, terdapat 4 jenis ubur-ubur di danau ini, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik. Sedangkan Jellyfish Lake di Palau hanya memiliki dua jenis ubur-ubur saja.

Ubur-Ubur Danau Kakabanb, Kaltim
Ubur-Ubur Danau Kakabanb, Kaltim

Danau Kakaban sendiri memiliki tekstur yang unik. Danau ini terbentuk akibat karang yang naik di atas permukaan laut dengan ketinggian hingga 50 meter. Kemudian, karang ini membuat sejumlah
air terperangkap, dan terbentuklah danau.

Pulau Selau Segajah, Kaltim


Objek wisata unik yang satu ini memiliki pasir yang bersih dan air lautnya yang jernih, sehingga Anda bisa melihat langsung dasar lautnya yang dihuni oleh banyak bintang laut. Selain itu, lucunya, objek wisata yang berlokasi di Bontang Kuala, kota Bontang ini hanya bisa dikunjungi pada siang hingga sore hari. Pembatasan jam berkunjung ini dilakukan, karena Pulau Segajah memang hanya ada pada waktu-waktu tersebut.

 Pulau Segajah
 Pulau Segajah 
Ketika air laut surut pada siang hari, pulau kecil in`i memang akan muncul ke permukaan, dan kemudian akan hilang kembali ditutupi oleh air pasang yang mulai naik pada sore hari. Oleh karena itu, wisatawan yang ingin jalan-jalan ke lokasi ini benar-benar harus datang dan pulang tepat waktu. Untuk bisa sampai ke Pulau Segajah ini, Anda dapat menyewa perahu dari Bontang Kuala dan menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

Pantai Pemuteran, Bali

Salah satu pantai di Bali yang juga wajib dikunjungi adalah Pantai Pemuteran. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang berwarna hitam, berbeda dengan pantai kebanyakan lainnya. Selain itu, karena pantai ini berlokasi di sebelah utara Pulau Bali dengan menghadap ke Laut Jawa, tepatnya sekitar 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk, membuat ombaknya

Pantai Pemuteran
Pantai Pemuteran
sangat kecil dan jarang. Sehingga, kondisi pantai ini pun sangat sunyi. Apalagi, pantai ini juga jauh dari keramaian, terbukti sangat sulitnya menemukan kafe, restoran, atau bar di sekitar pantai ini. Ditambah lagi dengan dilarangnya pedagang asongan di pantai ini. Dengan kondisi yang seperti itu, Pantai Pemuteran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menemukan kedamaian di tengah-tengah
liburan, atau sedang berbulan madu.

Air Panas Dendang, Bangka Belitung

Keunikan objek wisata ini ada pada tujuh mata air panas yang dimilikinya. Hebatnya, ketujuh mata air panas itu menghasilkan kadar panas yang berbeda, yang kemungkinan besar disebabkan oleh gesekan bebatuan di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin berlibur ke objek wisata Air Panas Dendang yang berada di Kecamatan Kelapa,Kabupaten Bangka Barat ini, bisa menikmati mandi sauna dengan
sumber air panas yang alami. Selain itu, pemerintah kabupaten setempat juga menjadikan lokasi ini

Air Panas Dendang
Air Panas Dendang
sebagai tempat wisata pemancingan. Karena, di sekitar sungai yang dialiri oleh sumber air panas
tersebut memiliki banyak udang kecil berwarna kemerahan. Uniknya, udang-udang tersebut tetap
bisa bertahan di dalam air panas yang bercampur dengan air sungai. Jadi, jika Anda ingin berlibur ke Air Panas Dendang, sebelum mandi sauna, sempatkan terlebih dahulu untuk memancing.

Tour Halal Indonesia

Wisata Ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan liburan dengan yaman, ajak juga keluarga anda atau kerabat terdekat, jagan lewat kan kesempatan anda untuk liburan dengan Paket Tour Lombok.




Salam +Cheria Holiday jika bermina hubungi cs kami.
logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo