Tailor Made Your Halal Tour

Anda ingin paket tour halal atau paket umroh spesial sesuai yang anda ingin kan sendiri atau Spesial Customize Request / Private Halal Tour

Dengan senang hati Cheria Holiday akan membantu mewujudkannya, silahkan jangan ragu untuk segera menghubungi staf marketing kami.

Tempat Wisata Unik Di Uzbekistan

Tempat Wisata Unik Di Uzbekistan

Destinasi Wisata Di Uzbekistan

Uzbekistan adalah sebuah daratan tua di Asia Tengah yang hidup dengan banyak legenda dan sastra. Negara ini punya eksotisme yang luar biasa. Identik dengan padang pasir tanpa batas disertai deretan karavan unta, menara-menara anggun, madrasah-madrasah, makam berarsitektur oriental, lembar-lembar sutra cantik, sulaman emas kelas dunia hingga pemandangan budaya Islam abad pertengahan yang menawan.

Tashkent

Tashkent merupakan kota unik, yang memadukan unsur klasik khas oriental dengan unsur modern. Bangunan abad pertengahan masih berdiri kokoh, namun gedung pencakar langit yang megah pun ikut meng­hiasi kota. Di kota ini, turis akan disuguhi beragam kuli­ner khas negara ini, Eropa, Timur

Tashkent
Tashkent
Tengah, dan Rusia. Sepanjang jalan antara Madrasah Kukeldash hingga Pasar Chorsu, akan ditemukan kafe dan rumah makan yang menyajikan kebab, shaurma, somsa, dan kuliner lainnya. Turis juga dapat mengun­jungi Pilaf Center di dekat lapangan tenis Yu­nus­Obod.

Jizzakh

Jizzakh terletak di sebelah utara kaki Gunung Nuratau, di dekat sungau Sanzar. Kota ini termasuk rute yang dilalui oleh Jalan Sutera. Jizzakh menawarkan pe­man­dangan alam yang indah dan mena­wan. Di sana masih terdapat permukiman dan benteng-­benteng kuno.

Samarkand

Samarkand merupakan kota terbesar kedua di Uzbekistan. Umurnya sama tua dengan Babilonia dan Roma. Karena sekitar 2.500 tahun lalu, kota ini telah menjadi saksi pergolakan di masa Alexander Agung, Gengis­Khan, dan Timurleng. Dengan demikian, wajar jika budaya Samarkan banyak dipengaruhi budaya Iran, India, Mongolia, dan sedikit budaya Barat. Samarkand me­rupakan kota

Samarkand
Samarkand
yang sangat indah dan megah. Tidak mengherankan kota ini dijuluki sebagai Roma Timur. Posisinya yang stra­tegis membuat kota ini menjadi salah satu kota utama di Asia Tengah. Hal ini membuat Samarkand masuk ke dalam daftar warisan dunia oleh UNESCO.

Bukhara

Bukhara
Bukhara
Bukhara dijuluki juga sebagai kota suci. Merupakan kota yang paling kuno dan ber­sejarah. Didirikan pada abad ke­13 sebelum masehi (SM). Kota ini merupakan pusat komersial pada jalur sutera. Kota ini juga pernah menjadi pusat pem­belajaran agama Islam yang terkenal di dunia. Di kota ini, terdapat lebih dari 350 Masjid dan 100 Perguruan Tinggi agama. Di sini juga terdapat makam Imam Syekh Naqsa­bandi, seorang tokoh sufi terkenal.

Moynaq

Wisatawan yang datang ke Moynaq sekarang pasti mengerutkan dahi. Di tiap sudut kota terdapat gambar ikan. Patung-patung, mosaik, poster yang usang, bahkan di papan selamat datang Kota Moynaq. Dulu Moynaq adalah kota nelayan. Bidang perikanan menjadi mata pencaharian utama warga kota tersebut. Tapi sejak Laut Aral surut, Moynaq mulai dikelilingi padang pasir. Hulu letaknya

Tempat Wisata Unik Di Uzbekistan
Tempat Wisata Unik Di Uzbekistan
sangat jauh dari kota, sekitar 150 Km. Moynaq mulai ditinggalkan, perlahan-lahan selama 3 dekade. Sekarang, Moynaq tak lebih dari kota mati. Tapi wisatawan yang penasaran bisa mendatanginya langsung, memotret hal-hal aneh seperti bangkai kapal di tengah gurun pasir.

Tour Halal Uzbekistan

Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan untuk bergabung di Paket Tour Uzbekistan bersama dengan Cheria Wisata. Hubungi kami segera untuk mendapatkan info lengkap seputar program umroh regular dan program ibadah lainnya.


Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Tempat Wisata Unik Di Uzbekistan