5/18/2017

Berbagai Sejarah Di China

Berbagai Sejarah Di China

China adalah sebuah negara Republik Rakyat Tiongkok, begitu banyak sejarh di china yang indah unik dan mengesankan seperti Forbidden City adalah sebuah Kota Terlarang dan masih banya wisata wisata di China yang bisa anda kunjungi.

Destinasi Wisata Populer Di China

Tian An Men Square


Beijing dikenal sebagai Four Great Ancient Capitals of China. Jadi, meski saat ini telah menjadi kota yang modern, Beijing tetap mempunyai peninggalan sejarah yang terjaga dengan baik.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ada banyak tempat wisata yang bisa dijadikan daftar kunjungan. Salah satu lokasi destinasi wisata yang tak bisa ditinggalkan begitu saja adalah Tiananmen Square yang terletak di Distrik Dongcheng. Tempat ini dikenal sebagai salah satu public square terbesar dunia yang di sekelilingnya juga terdapat berbagai bangunan bersejarah. Tak heran kalau Tiananmen Square ini menjadi landmark utama kota Beijing.

Tiananmen Square
Tiananmen Square


Secara total, Tiananmen Square ini mempunyai ukuran seluas 440 ribu meter persegi, dengan panjang 880 meter dan lebar 500 meter. Selain itu, Tiananmen Square ini juga kerap menjadi lokasi perayaan berbagai kegiatan kebudayaan di sejarah Cina. Selain itu, lokasi Tiananmen Square ini lokasinya bersebelahan langsung dengan Forbidden City yang dipisahkan oleh keberadaan Gerbang Tiananmen.

Forbidden City


Dikelilingi oleh parit selebar 52 meter dan terletak di jantung Kota Beijing, Forbidden City atau Kota Terlarang merupakan salah satu peninggalan bangunan kuno terbesar Cina yang masih terawat dengan baik hingga sekarang. Tidak hanya itu, Forbidden City juga kompleks istana terbesar di dunia.

Kini, Forbidden City secara umum dikenal sebagai Palace Museum (故宫 博物馆; Gugong Bówùguǎn), sementara kebanyakan orang China menyebutnya Gu Gong (故宫; istana kuno). Forbidden City adalah istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Selain sebagai rumah kaisar, tempat ini juga pusat seremonial dan politik pemerintah Cina selama hampir 500 tahun.

Forbidden City
Forbidden City 


Dibangun pada 1406-1420, di kompleks ini terdapat 980 bangunan yang mencakup 72 ha. Kompleks istana didominasi dengan arsitektur megah tradisional Cina.

Keberadaannya telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan di tempat lain. Forbidden City dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987 dan terdaftar di UNESCO sebagai warisan terbesar struktur kayu kuno yang masih terawat dengan baik di dunia.

Meski dikenal sebagai “Kota Terlarang”, bukan berarti Forbidden City tidak boleh dimasuki. Justru, Forbidden City merupakan salah satu destinasi utama wisata Cina. Di area kawasan ini juga sudah tersedia restoran, kafe, toilet dan bahkan ATM.

Jingshan Park


Sebuah taman yang indah, yang ada di beijing adalah taman jingshan. Taman ini terletak di sebelah utara Taman Beihai. Taman ini dibangun pada tahun 1180 pada masa Dinasti Jin. Uniknya, taman ini dibangun di atas bukit setinggi 46 m, kelihatan tidak tinggi, namun jika dilihat dengan seksama, maka bukit ini nampak tinggi sekali. Ini dikarenakan tanah di Beijing sendiri yang datar, sehingga bukit setinggi 46 meter saja terlihat begitu tinggi.

Dulunya, taman ini merupakan taman yang diperuntukkan bagi para Kaisar Dinasti Ming dan para permaisurinya, sebagai tempat beristirahat atau bersantai. Di taman ini juga ditanami buah-buahan, seperti melon, tomat, jeruk, dan lain sebagainya. Di tempat ini pula di bangun paviliun sebagai tempat persembahyangan Kaisar Dinasti Ming.

Di sekitar lokasi juga ditanami pohon cemara, memberikan kesan kesejukan di area persembahyangan Kaisar. Paviliun ini dibuat dengan kayu cemara yang kuat, lantainya terbuat dari marmer putih, dan atapnya berlapis emas. Pemandangan ini terlihat indah dari jauh, sehingga menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Taman Jingshan ini.

Setiap tahun diadakan festival bunga di taman ini, karena ribuan bunga-bunga Mawar Peoni mekar setiap tahunnya, yaitu pada bulan Mei. Biasanya pada bulan itu taman ini sangat padat pengunjung. Namun jika anda ingin melihat indahnya bunga-bunga mawar tersebut mekar, datanglah pada awal Mei. Taman ini buka jam 6 pagi dan tutup jam 6 sore waktu setempat. Harga tiket masuknya

Great Wall


Tembok China atau Tembok Besar China / The Great Wall merupakan salah satu objek wisata utama di Tiongkok, luar biasanya tembok raksasa ini telah dibangun ratusan tahun yang lalu. Kebanyakan wisatawan datang ke Tembok Besar China berangkat dari pusat kota Beijing dengan berkendara sekitar 2.5 jam.

Setibanya di kawasan parkir wisatawan akan ditawarkan sejenis surat sertfikat sebagai bukti bahwa wisatawan tersebut pernah berkunjung ke Tembok China. Dari kawasan parkir ini pengunjung sudah melihat keindahan tembok china.

Berbagai Sejarah Di China
Berbagai Sejarah Di China


Hal pertama yang anda lewati ialah sebuah taman dengan bangku2 panjang berderet dan toko souvenir menjual antara lain kopi dan lainya, kurang lebih sejenis minimarket yang menjual souvenir, tempat ini juga dapata digunakan sebagai tempat menunggu untuk wisatawan yang dengan alasan tertentu tidak dapat naik ke atas tembok raksasa china yang memang memiliki jalan yang cukup curam.

Setelah melewati area tadi, anda akan sampai di kuil pertama, tempat ini merupakan titik awal jalan menanjak menuju pos 1 Tembok China, terdapat 8 pos gardu pandang yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Kawasan Tembok China selain indah dan menyimpan sejarah yang panjang juga memiliki lingkungan yang bersih dan terawat dengan baik.

Wangfuljing Stareet


Selama berabad-abad, Jalan Wangfujing menyuguhkan berbagai aktivitas perniagaan di Beijing. Saat ini, tempat ini sangat populer di kalangan pembelanja dan wisatawan yang berduyun-duyun datang untuk mencari pakaian murah dan unik. Ada banyak bangku, bar, restoran, dan kafe di jalan raya komersial yang sibuk ini, semuanya menawarkan banyak pilihan beristirahat.

Datanglah di siang hari dan jelajahi aneka toko. Barang-barang yang ditawarkan beraneka ragam, mulai sulaman sutra dan aksesori merek mewah hingga sumpit dan bola latihan Cina. Nikmati juga budaya minum teh Cina dengan mencicipi seduhan di Kedai Teh Wu Yu Tai. Kedai teh yang terkenal ini telah buka selama lebih dari satu abad.

Wangfuljing Stareet
Wangfuljing Stareet


Di malam hari, aroma hidangan jalanan berhembus masuk dari kanan kiri jalan, dan kawasan ini menjadi lebih semarak. Papan nama-papan nama toko menyala dalam neon warna-warni, dan pengunjung membanjir untuk menikmati bebek Peking di sejumlah restoran di sekitar.

Setelah makan, langkahkan kaki ke Katedral St. Joseph di dekat situ, yang juga dikenal dengan sebutan Katedral Wangfujing. Gereja bergaya Roma Renaisans ini menawarkan tempat istirahat yang tenang dari mall-mall perbelanjaan sibuk yang mendominasi jalan.

Summer Palace


Summer Palace terletak di Kabupaten Haidian, Beijing. Summer Palace memiliki jarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Beijing. Summer Palace menjadi taman kerajaan di Cina yang terbesar dan paling terawat baik, sangat mempengaruhi hortikultura dan lansekap Cina dengan pemandangan yang terkenal alami dan kepentingan budaya, yang juga sudah lama dikenal sebagai ‘The Museum of Royal Gardens’.

Summer Palace
Summer Palace 


Konstruksi Summer Palace dimulai pada tahun 1750 sebagai taman mewah keluarga kerajaan untuk beristirahat. Summer Palace kemudian menjadi tempat tinggal utama anggota kerajaan di akhir Dinasti Qing. Summer Palace berganti nama setelah rekonstruksi pertama pada tahun 1888. Pada tahun 1924, Summer Palace terbuka untuk umum.

Summer Palace memancarkan keindahan alam dan kemegahan kebun kerajaan. Terutama terdiri dari Longevity Hill (Wanshou Shan) dan Danau Kunming, menempati area seluas 300,59 hektar. Ada lebih dari 3.000 bangunan kuno buatan manusia yang memiliki ruang bangunan lebih dari 70.000 meter persegi, termasuk paviliun, menara, jembatan, koridor, yang dibagi menjadi empat bagian: area pengadilan, area depan bukit, area belakang bukit dan Lake Area.

Masjid Madian


Masjid Madian, terletak di kota Beijing. Dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi, di jaman Dinasti Qing. Sekitar 300 tahun lalu. Terletak di jalan Madian di distrik Madian. Di kedua sisi kanan dan kiri masjid ini terdapat pintu samping yang sekarang menjadi gerbang ke dua setelah pintu utama. Hall tempat para jamaah sholat bisa memuat sekitar 500 jamaah.

Xiushui Street


Silk Street atau jalan sutra merupakan tempat tujuan populer di Beijing. Tempat ini merupakan salah satu pasar tradisional di Beijing, selain Pasar Panjiayuan. Pasar tradisional ini terletak di Jalan Xiushui Timur No. 8, Distrik Chaoyang. Pasar ini juga menjadi ikon kota Beijing. Di pasar ini terdapat ratusan jenis barang dengan merek-merek terkenal, yang ada di Cina maupun yang berada di luar Cina.

Namun perlu anda ketahui bahwa sebagian besar merek-merek terkenal tersebut adalah barang tiruan. Pasar ini diresmikan pada tanggal 19 Maret 2005, dengan luas area 35.000 meter persegi. Sebelum itu, pasar ini bernama pasar Xiushui. Karena sudah tua dan perlu pembenahan, kemudian diganti nama menjadi Silk Market atau Pasar Sutra. Barang-barang yang dijual disini antara lain pakaian, tas, topi, sepatu, aksesoris seperti gelang, kalung, batu giok, kaligrafi, perhiasan juga ada di sini.

Silk Market
Silk Market 


Selain barang-barang diatas, terdapat juga penjual barang elektronik, seperti ponsel, komputer, televisi, radio, mainan anak-anak, dan lain-lain. Yang menjadi ikon di pasar ini adalah kain suteranya yang halus. Berbagai jenis kain sutera, mulai dari kualitas yang rendah hingga tinggi ada di sini. Barang inilah biasanya yang dicari para pelancong untuk dibawa ke negara mereka sebagai oleh- oleh. Harga kain sutera di pasar ini tergantung kualitasnya.

Hongqiao Market


Bagi Anda yang gemar mengoleksi aneka jenis perhiasan dalam bentuk mutiara, emas, perak, permata, giok dan sejenisnya, Pearl Market (Hongqiao Market) merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Beijing yang wajib Anda kunjungi. Berbagai bentuk perhiasan tersebut sangat cocok dijadikan cinderamata atau oleh-oleh untuk dibawa pulang karena ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau dengan budget bila dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.

Hongqiao Market
Hongqiao Market


Selain menyediakan berbagai toko yang menjual aneka perhiasan, Pearl Market (Hongqiao Market) juga memiliki berbagai toko yang menjajakan aneka barang kebutuhan lainnya, mulai dari tas, sepatu, pakaian hingga macam-macam jenis barang elektronik rumahan. Itulah sebabnya Pearl Market (Hongqiao Market) menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh para wisatawan dan menjadi tempat wisata belanja yang cocok untuk memenuhi kebutuhan cinderamata.

Paket Tour China Muslim

Destinasi ini sangat cocok untuk anda yang suka sejarah sejarah, jadi jangan tunggu apa lagi untuk bergabung bersama Cheria Halal Holiday jika berminat hubungi Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Halal China.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo