Wisata Populer di Australia | Cheria Holiday Wisata Populer di Australia

Wisata Populer di Australia

Wisata Populer di Australia


Negara Australia, adalah negara yang banyak menyimpan tempat-tempat yang sanggat indah,dan menawan anda,harus mencoba ke Australia, denggan berbagai objek wisata yang sanggat unik sekali.bukan hanya tempat yang sangat indah,tapi alam di australia tak kalah berbeda loh,

Destinasi Wisata Menarik Di Australia


Parliament Hous


New Parliament House adalah keajaiban arsitektur modern. Struktur bangunan berbentuk bumerang ini dirancang untuk menggantikan Parliament House sebelumnya yang letaknya di dasar bukit, sekarang dikenal sebagai Old Parliament House.


Parliament Hous

                                 Parliament Hous


Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari Canberra dan melihat bagaimana bangunan ini menjadi fokus utama dari tata letak jalan kota. Jangan salah, meskipun bangunan parlemen, tapi pengunjung boleh masuk untuk melihat galeri the green-hued House of Representatives and the Senate.

Setelah puas berputar-putar, pengunjung juga dapat belajar tentang Segitiga Parlemen di sepanjang jalan Parliament House melalui tanda-tanda yang memiliki arti tertentu Bangunan ini buka pada Senin dan Selasa jam 09.00. Pada Rabu jam 08.30 dan Kamis jam 09.00 – 17.00, dan tutup pada Hari Natal.

Katedral St. Patrick  


pada tahun 1939, setelah pembangunan searsitektur bergaya Kebangkitan Gotik, "St. Pat" menjadi magnet bagi pengunjung, apa pun kepercayaan mereka, untuk mengagumilama 70 tahun. Diagungkan sebagai contoh unggulan  keindahannya. Katedral ini dinamai sesuai santo pelindung Irlandia dan dibangun untuk melayani populasi Katolik Irlandia di
Melbourne pada abad ke-19.

 Katedral St. Patrick
                                      Katedral St. Patrick 

Saat mendekati St. Pat, perhatikan betapa gelapnya penampilan gedung ini. Hal ini disebabkan oleh batu basalt lokal yang digunakan dalam pembangunannya. Bahan bangunan lain diambil dari seantero Australia dan dunia.

Kedua puncak menara depan menjulang setinggi 61 meter, dan puncak menara tunggal di tengah menjulang setinggi 105 meter. Gedung ini juga dihiasi gargoyle dan patung; amati baik-baik, siapa tahu bisa menemukan gargoyle yang menyerupai mantan politikus Victoria, Jeff Kennett. Kelilingi sekitar gedung sebelum masuk, supaya bisa membayangkan betapa besar dan megahnya arsitektur gereja ini.

Fitzroy Garden Dan James Cooks Cottage


Fitzroy Garden adalah salah satu taman era Victoria terbesar di Australia. Dengan sejarah lebih dari 150 tahun, Fitzroy garden di bangun dengan luas 26 hektar (64 hektar). Di dalam Fitzroy Garden terdapat beberapa tempat wisata yang menarik bagi pengunjung seperti Cooks ‘Cottage, Sinclair Cottage, konservatori, peri’ pohon, danau hias, café , Model Desa Tudor dan banyak lagi.

Fitzroy Garden Dan James Cooks Cottage
Add captionFitzroy Garden Dan James Cooks Cottage


Cooks ‘Cottage di bangun pada tahun 1755 dan merupakan rumah daripada orang tua Kapten James Cook (penemu pantai timur Australia) tingal. Rumah itu terletak di Inggris pada waktu itu, tapi dibawa ke Melbourne pada tahun 1934.

Rumah ini dilengkapi dengan beberapa barang dari keluarga Cook dan sisanya adalah item pada era itu. Terletak di jalan utama Elm Street, tidak jauh dari Rumah James Cook terdapat Sinclair Cottage. Sinclair Cottage adalah sebuah rumah polikrom bata satu lantai yang merupakan tempat tinggal tukang kebun Sinclair dan keluarganya.

Harbour Twon Shopping


Menyusuri jalanan panjang dengan aspal mulus akan membuat pengunjung tertarik. Beragam toko juga akan menyambut pengunjung disertai dengan beragam pilihan barang yang menarik yang mereka tawarkan. Toko – toko ini berada di kanan kiri jalan dan tersusun tiga lantai.

Harbour Twon Shopping
                                            Harbour Twon Shopping


Sebagian besar pintunya terbuat dari kaca dan menampilkan gambar produk yang di jual seperti toko emas dan aksesoris yang memajang produk keluaran baru mereka, toko busana dengan busana yang selalu berbeda di tiap musimnya, ada pula toko sepatu maupun toko yang menjual makanan berupa bar dan café yang bisa pengunjung kunjungi setelah acara berkeliling selesai pengunjung lakukan.

Jutaan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara hadir di tempat ini untuk membeli barang terbaik yang dihadirkan di tiap gerainya. Gerai Forcast Autumn telah meluncurkan gaun terbarunya beberapa minggu lalu, desain baju dengan kain tebal berwarna cerah yang akan diminati siapapun yang melihatnya.

Gerai Garrard merupakan tempat yang sering di kunjungi oleh para wanita untuk membeli beragam kelengkapan rumah seperti peralatan masak maupun peralatan makan serta properti penghias rumah. Ada pula gerai San Churro yang merupakan café dengan beragam menu musim panas yang ditawarkan.

Mount Buller


Melihat anjing-anjing menarik kereta luncur di atas salju menjadi keseruan tersendiri. Kegiatan hiburan dan wisata yang dikenal dengan istilah sled dog ini telah ada sejak abad ke-10. Sled dog pun
masih menjadi bagian dari budaya yang diminati di Melbourne, Australia.

Mount Buller
Mount Buller


Mount Buller di negara bagian Victoria, Australia pun rutin menampilkan sled dog setiap musim dingin. Pada musim dingin bulan Juni ini, segerombol Siberian Husky akan kembali berlari kencang menarik kereta luncurnya di atas hamparan salju Mt Buller.

Di kawasan tersebut, wisatawan tidak hanya dapat menikmati aktivitas ini dari kejauhan. Mereka juga bisa bertemu langsung dengan para Husky, foto bersama, dan ikut serta dalam sled dog tour. Sekali meluncur, sled dog mampu mengangkut dua sampai lima orang. Tur itu tidak hanya menyajikan kesenangan, melainkan juga informasi tentang tradisi dan histori sled dog di Australia.

Selain tur sled dog, di Mt Buller wisatawan dapat merasakan asyiknya main ski, sculpture walk, menapaki salju, serta aktivitas yang lebih menantang, snowgaining. Menyambangi Mt Buller bagaikan mengunjungi taman bermain raksasa di musim dingin.

Lone Pine Koala Sanctuary


Dikenal oleh the Guinness Book of World Record, Lone Pine Koala Santuary merupakan suaka koala pertama dan terbesar di dunia, dengan lebih dari 85 tahun dan ada 130 koala. Pada 2015 Lone Pine telah dimasukan kedalam halaman terbaik TripAdvisor selama lima tahun berturut-turut.

Lone Pine Koala Sanctuary
                     Lone Pine Koala Sanctuary


Bersama dengan 100 spesies binatang Australia, dengan tangan-pengalaman dan presentasi. Memberi makan kangguru dan parkit liar, atau bermain dengan koala yang cantik. Lone Pine juga rumah bagi dua platypus, yang berada di pameran AUD1 juta, yang akan menghibur Anda dengan kejenakaan lucu mereka.

Bersantai dan beristirahat di lingkungan yang indah, saat Anda menggunakan free wi-fi yang tersedia di seluruh taman. Stasiun telepon,Tiga daerah blogger baru sekarang dibuka, sehingga para tamu dengan tempat duduk yang nyaman, pembangkit listrik USB dan gratis,wi-fi kecepatan tinggi.

Beristirahat dengan kopi organik di "Hutan Koala" yang dikelilingi oleh 40 koala, atau melihat pertunjukan burung terbang bebas! Anda juga dapat menikmati nyata pengalaman pedalaman pertanian Australia di harian anjing gembala dan pertunjukan domba Shearing, yang dilakukan oleh penangan anjing gembala pemenang penghargaan berpengalaman dan anjing setia mereka.

Gold Coast

Taman bermain Warner Bros Movie World ini dibuka awalnya pada tanggal 3 Juni 1991. Taman ini berisi berbagai perjalanan bertema film-film dan atraksi mulai dari simulator gerakan ke roller coaster sampai kepada petualang di sungai. Selain itu, karakter-karakter berkostum sering berpatroli ditaman, memungkinkan pengunjung kesempatan untuk mengambil foto dengan mereka. Diantaranya kamu bisa menemukan Catwoman, Batman, Austin Powers, Marilyn Monroe, Shrek, Scooby Doo, Inc Gang Misteri dan berbagai karakter Looney Tunes.


Gold Coast
                                                       Gold Coast



Salah satu wahana yang seru adalah Superman Escape, kamu akan menaiki roller coaster yang begitu cepat. Mulai dari awal maju sudah dengan posisi kecepatan tinggi, sampai berhenti. Wahana- wahana lainnya adalah Batwing Spaceshot, Batman Adventure – The Ride 2, Scooby-Doo Spooky Coaster, Lethal Weapon – The Ride, Wild West Falls, Kids WB Fun Zone, Road Runner Roller Coaster, Looney Tunes River Ride, Sylvester’s Bounce’n’Pounce, Looney Tunes Carousel, Tweety and Sylvester Cages, Taz’s Hollywood Cars, Marvin the Martian’s Rocket Ride, Speedy Gonzales Taxis,Yosemite Sam’s Railroad, Looney Tunes Splash Zone, Bumper Cars.

Kemudian ada pertunjukan-pertujukan yang tak kalah seru untuk ditonton, diantaranya Hollywood Stunt Driver, Shrek 4D Adventure, Looney Tunes – What’s Up Rock, All Star Parade, Marilyn tribute, Batman – Shadows of Gotham, Western Town Show Down, Scooby-Doo Disco Detectives.

Sydeny Opera House


Entah kenapa Gedung Opera Sydney atau juga dikenal sebagai Sydney Opera House inibisa begiut terkenal di Sydney, New South Wales. Memang bisa dibilang Sydney Opera House ini adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung dengan arsitektur unik ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.

Sydeny Opera House
Sydeny Opera House

SYDNEY HARBOUR BRIDGE

Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

SYDNEY HARBOUR BRIDGE
SYDNEY HARBOUR BRIDGE


Hyde Park

Hyde Park adalah ini adalah sebuah taman besar di pusat Sydney, New South Wales, Australia. Bisa dibilang, ini adalah salah satu taman yang nyaman untuk piknik di dalam kota Sydney. Karena tepat berada di tengah kota, terletak di sisi timur distrik bisnis pusat Sydney.

Hyde Park
Hyde Park
Darling Harbour

Merupakan tempat wisata dan area pejalan kaki besar yang terletak di pinggiran luar barat Sydney Central Business District. Kalian sebaiknya berkunjung ke Darling Harbour ketika akhir pekan. Karena di Darling Harbour pada akhir pekan biasanya diadakan pertunjukan kembang api yang tak kalah Indah dengan kembang api tahun baru di Sydney. Kalian juga bisa mencoba banyak kuliner sambil bersantai di Darling Harbour.

Darling Harbour
Darling Harbour

CMrs Macquarie’s Chair

Konon di tempat ini Ms. Macquarie menunggu suaminya pulang namun kenyataannya suaminya sudah meninggal dan tidak akan pernah kembali. Ia tetap berada disana untuk menunggu, hingga akhir hayatnya. Namun kisah sedih tersebut tertutup oleh pemandangan di sekitarnya. Berikut adalah.

CMrs Macquarie’s Chair
CMrs Macquarie’s Chair


Queen Victoria Building


Central Bussiness District Area Sydney merupakan kawasan yang ramai oleh turis asing dan warga lokal untuk berbelanja atau berjalan-jalan menikmati bangunan klasik sisa-sisa kejayaan Inggris. Di area ini banyak brand ternama berjejer rapih. Di area ini terdapat Queen Victoria Building yang merupakan mall tercantik di Sydney.

Queen Victoria Building
Queen Victoria Building


Bangunan QVB ini benar-benar kaya akan sejarah dan sangat klasik. QVB dipertahankan seperti saat pertama kali dibangun pada tahun 1898. Disana masih ada mosaik di dindingnya dan ada jam klasik di tengah mall.

Di depan pintu utama terdapat patung Queen Victoria sebagai simbol dari mall ini. Oia, disini juga ada yang unik lho, terdapat surat yang ditulis oleh Ratu Elizabeth II yang ditujukan untuk warga Sydney dan baru akan dibuka pada tahun 2085.

Paddys Market


Paddy’s merupakan pusatnya berburu souvenir yang murah-murah. Surganya buat yang mencari pernak pernik Australia seperti gantungan kunci, piringan souvenir, kaos dsb. Paddy’s cukup lengkap alias serba ada. Lantai dasar dipenuhi oleh pedagang yang menjual souvenir sementara lantai atasnya adalah mall yang menjual aneka macam barang atau tenant baju dan sepatu hingga supermarket.

         
 Paddys Market

                                       
Paddys Market
Harbour Highlight Cruise

Captain Cook Cruise akan membawa kita ke beberapa dermaga kota untuk menaik-turunkan penumpang. Selama di perjalanan sang captain selalu memandu bercerita lewat pengeras suara jika ada yang perlu ia jelaskan, misalnya ketika berhenti di tempat yang bersejarah. Hal yang tidak boleh terlewat lagi adalah naik Captain Cook Cruise. Kita akan diajak berkeliling Sydney dengan menggunakan Ferry. Kita dapat melintas langsung di depan Opera House dan tentu saja melewati kolong Harbour Bridge.

Wisata ini cocok untuk anda dan keluarga tercinta, untuk menghabiskan liburan bersama mereka yang kamu cintai jadi jangan sampai terlewat untuk bergabung bersama Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Halal Australia.




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi kami.

» Thanks for reading Wisata Populer di Australia