6/16/2017

Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China

Wisata Muslim Friendly di China, Ningxia Destinasinya


Tidak seperti China di bagian lainnya, Ningxia sangat berbeda. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan, tidak hanya pemandangan alam namun juga penduduknya. Seperti apa penduduk di Ningxia? Mereka sangat ramah dan memegang teguh budaya islami.

Wisata Muslim Ningxia

Ningxia Destinasi Wisata Muslim
Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China

Perempuan berkerudung menjadi ciri khas kawasan, laki-laki baik tua maupun muda berpeci putih yang menjadi penanda penduduknya yang beragama Islam walaupun wajah mereka putih dan bermata sipit mencirikan orang china pada umumnya. Ningxia juga memiliki kampung muslim yaitu New Muslim Village suku Hui di Kota Wuzhong, China. Kampung muslim ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Ningxia, China. Anda bisa melihat sekolah Muslim khusus untuk wanita di sini.
Kampung Muslim di China
Kampung Muslim di China

Selanjutnya Anda harus ke mana lagi di Ningxia? Pergilah ke Sungai Kuning yang merupakan salah satu sungai paling legendaris dan diagungkan di China. Sungai ini terbentang sepanjang 5.464 km sehingga menjadi sungai terpanjang keenam di dunia. Di Ningxia, China, traveler bisa mengarungi sungai ini di salah satu spot wisata Muslim yakni Shapotou Tourist Site.
Sungai Kuning
Sungai Kuning

Dengan menggunakan perahu tradisional China, wisatawan akan berlayar menikmati derasnya aliran sungai. Ada juga Chinese Yellow River Altar di Wuzhong yang terbentang sejauh 1 km. Dari sini, Anda bisa melihat Sungai Kuning dengan jelas. Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar menunjukkan perpaduan budaya China kuno dengan Muslim. Perpaduan budaya ini terlihat dari salah satu gerbang yang atapnya berkubah mirip masjid.
Gurun Pasir Shapotou

Ningxia memiliki kenampakan alam yang beragam. Pegunungan, laut, sungai, hutan, bahkan gurun pasir seperti Timur Tengah. Siapa pun akan merasa seperti di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung. Tidak hanya sekedar gurun pasir namun ada banyak permainan yang bisa wisatawan nikmati, seperti naik unta, hingga sand sliding.

Bagi petualang sejati juga bisa menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox. Ningxia memiliki kenampakan alam yang beragam. Pegunungan, laut, sungai, hutan, bahkan gurun pasir seperti Timur Tengah. Siapa pun akan merasa seperti di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung. Tidak hanya sekedar gurun pasir namun ada banyak permainan yang bisa wisatawan nikmati, seperti naik unta, hingga sand sliding. Bagi petualang sejati juga bisa menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox.
Sand Lake
Sand Lake

Ada sebuah tempat yang letaknya tak jauh dari Sand Lake di Shizuishan, Desert Shahu Scenic Spot jadi salah satu destinasi wisata Muslim di China. Hamparan padang pasir terbentang luas di hadapan. Turis yang datang bisa keliling menggunakan unta atau sekadar duduk-duduk di bukit pasir. Anda juga bisa melihat pertunjukkan sulap China di arena yang telah disediakan.

Kunjungan ke Ningxia


Berkunjung ke Ningxia, pengunjung bisa menoleh kembali ke masa silam saat Islam mulai masuk dan berkembang di negara berpenduduk mayoritas beragama Buddha itu. Pengunjung beragama Islam tak perlu pusing dengan makanan karena pengelola wisata pada umumnya menyediakan makanan halal. Untuk beribadah, masjid pun mudah ditemui di provinsi dengan penduduk beragama Islam sekitar 2 juta jiwa atau sepertiga dari total 6 juta penduduknya itu.

Ningxia juga daerah pertanian dengan produksi terbesar jagung dan padi, kini terus berkembang menjadi daerah maju meski terletak di pedalaman China. Kehidupan warga dan sejumlah obyek wisata lain khas kawasan itu tentu menjadi andalan penarik wisatawan dari seluruh dunia, tidak hanya kaum Muslim.

Ningxia Menjadi Destinasi Menarik di China


Anda sebaiknya segera menikmati wisata di Ningxia ini sebelum tempat ini semakin terkenal sehingga menjadi lebih padat oleh wisatawan. Ningxia tidak hanya identik dengan pedesaan yang indah namun juga memiliki kota yang cukup modern dan tertata rapi. Ningxia menjadi destinasi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama Cheria Holiday^^






Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo