Keindahan Nami Island Buat Orang Penasaran

Keindahan Nami Island Buat Orang Penasaran


Bagi para pecinta drama Korea pasti sudah penasaran ingin berkunjung ke Nami Island. Berawal dari drama Winter Sonata yang romantis, banyak orang yang terpesona dengan latar tempat yang dijadikan tempat syuting berbagai scene film tersebut. Nami Island atau Namiseom merupakan pulau mungil berbentuk bulan separuh bulat di Provinsi Gangwon- do.

Sebenarnya pulau ini bukan sebuah pulau yang berada di laut namun justru daratan yang berada di sungai Bukhangang. Nama pulau ini berasal dari nama jenderal Nami yang merupakan seorang jendral yang dituduh menjadi pengkhianat pada masa Dinasti Joseon. Pulau ini dibuat sedemikian indah yang memiliki hutan dan berbagai hewan yang cantik seperti burung merak, burung unta, bebek, dan hewan lain yang berkeliaran di sekitar pulau.

Sejarah Pulau Nami Island

Pulau Nami Island


Sejak tahun 2001 hingga kini Nami Island bukan sekedar taman hiburan namun dibuat menjadi Nami Nara Republik, sebuah pulau yang seakan republik yang berdiri sendiri bukan bagian dari Korea Selatan. Bagaikan negara sendiri, pada saat kita memasuki pulau ini, di bagian depan terdapat sebuah bangunan kecil yakni sebuah bank, di mana kita dapat menukarkan Won dengan mata uang negara Naminara ini.

Ada pula sebuah papan besar yang berisi kata-kata ucapan bagi para wisatawan “Welcome To Naminara Republic”. Di kiri-kanan jalan terdapat berbagai papan ucapan selamat datang termasuk tulisan berbahasa Indonesia. Naminara benar-benar sebuah negara kecil yang menjunjung persahabatan dengan semua negara-negara di dunia.

Keindahan Nami Island Buat Orang Penasaran
Keindahan Nami Island Buat Orang Penasaran


Nami Island memiliki pemandangan khas karena sengaja ditanam barisan pepohonan di kanan dan kiri yang sangat indah terutama pada musim gugur daunnya menjadi berwarnakemerahan. Sebenarnya pulau ini selalu indah pada 4 musim apapun sehingga Anda dapat berkunjung ke Nami Island sesuai dengan keinginan atau ketersediaan waktu luang Anda.

Tidak hanya patung pemain utama Winter Sonata yang menjadi daya tarik, pulau ini sebenarnya memiliki banyak daya tarik lainnya. Di Nami Island tersedia kebun binatang, kebun botani, perahu wisata, dan ayunan luncur menuju pulau yang unik.

Pulau ini kerap kali dijadikan lokasi untuk berbagai festival seperti festival buku internasional dan festival kebudayaan. Untuk menuju pulau ini dari daratan utama Korea Selatan, Anda dapat naik ferry selama kurang lebih 5 menit perjalanan. Namun bagi Anda yang suka memacu adrenalin maka Anda bisa meluncur ke pulau ini dengan ayunan kabel dari pelabuhan ferry.

Nami Island memiliki keunikan lainnya yaitu pada malam hari semua lampu dimatikan sehingga para pengunjung hanya mengandalkan pencahayaan dari sinar rembulan dan bintang. Sampah-sampah anorganik di pulau ini selalu didaur ulang untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga Nami selalu bersih dan asri.

Di pulau ini terdapat café-café lucu dan restaurant halal. Muslim juga tidak usah khawatir akan terlewatkan shalat karena tersedia mushola di lokasi yang cukup strategis. Setelah puas berjalan kaki mengelilingi pulau ini atau menyewa sepeda maka Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus menuju Petite France.

Petite France

Petite France
Petite France


Apa itu Petite France? Ini adalah sebuah desa yang terletak di atas bukit berkonsep Perancis yang ditandai dengan adanya iringan lagu-lagu Perancis hampir di semua sudut ruangan. Di dalamnya terdapat galeri seni seperti galeri lukisan, barang antik, dan masih banyak lagi. Berjalan-jalan di tempat ini pasti membuat Anda seperti berada di Perancis. Jika Anda sudah datang ke Nami Island maka Petite France ini tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Selamat berwisata di Nami Island.

Tour Halal Korea


Nami Island tidak akan luput dari itinerary perjalanan ke Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Cheria Holiday. Hal yang menggembirakan adalah Cheria Holiday sering memberikan diskon atau promo pada paket wisata Korea Selatan. Perhatikan terus perkembangan paket wisata yang tersedia atau Anda bisa sering-sering menghubungi customer service Cheria Holiday agar Anda tidak akan terlewatkan untuk menikmati wisata halal dengan harga yang murah. Selamat berwisata halal bersama Cheria Holiday.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^






Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Keindahan Nami Island Buat Orang Penasaran