Kemegahan The Great Wall yang Tak Boleh Terlewatkan

Kemegahan The Great Wall yang Tak Boleh Terlewatkan


Beijing, ibu kota Republik Rakyat China (Tiongkok) merupakan salah satu kota terpadat di dunia dengan populasi sebesar 19.612.368 pada tahun 2010, saat ini pasti jauh lebih banyak jumlah penduduknya. Kota ini menjadi pusat politik (pemerintahan), budaya, pendidikan, dan militer. Tahukah kamu kalau di kota ini ada sebuah tempat yang sangat terkenal di dunia? Bangunan yang sangat besar dan panjang ini dikagumi oleh para wisatawan dan membuat penasaran orang-orang yang belum pernah datang ke Beijing? Yup, tembok besar China atau The Great Wall pasti jadi sasaran utama untuk dikunjungi saat sudah berada di Beijing. Rasanya belum pernah ke China kalau belum ke tempat ini.

Melihat Kemegahan Tembok Besar China


The Great Wall


Tembok Besar Cina (The Great Wall) merupakan bangunan yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia dengan besarnya sekitar 21 km. Pada zaman dahulu benteng ini dibuat sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh. Saat ini tempat ini telah menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Beijing.

The Great Wall
The Great Wall


Luasnya bangunan ini sehingga Anda harus mencari tahu dari mana sebaiknya Anda memulai untuk mengunjungim The Great Wall. Lokasi terbaik untuk melihat Tembok Besar China dari Mutianyu yang berada di distrik Huairou. Akses ke Mutianyu bisa menggunakan subway atau bus, namun bersama Cheria Holiday Anda tidak perlu lelah berpindah transportasi umum karena kami menyediakan bus wisata yang akan menjemput Anda dari hotel tempat Anda menginap. Waktu perjalanan dari Kota Beijing di Jiantai Road ke distrik Huairou di Mutianyu kurang lebih selama 2,5 jam.

Perjalanan yang lama tidak akan membuat Anda kesal karena begitu sampai ke lokasi, rasa kesal atau lelah Anda akibat berkendara akan hilang begitu saja. Sesungguhnya ada berbagai lokasi untuk menikmati pemandangan dari Great Wall. Namun Mutianyu ini yang paling terkenal karena lokasinya sangat menawan. Selain itu, Anda tidak usah repot dan lelah untuk mendaki bukit dan gunung menuju puncak. Mengapa demikian? Karena di Mutianyu ini tersedia akses kereta gantung.

Kemegahan The Great Wall yang Tak Boleh Terlewatkan
Kemegahan The Great Wall yang Tak Boleh Terlewatkan


Turis yang berkunjung ke Great Wall melalui Mutianyu harus membeli 3 tiket untuk tiket shuttle bus pulang pergi dari pintu masuk terdekat sampai ke arah puncak, untuk kereta gantung menuju puncak Great Wall dan turun menggunakan perosotan. Mutianyu Great Wall dibangun oleh Jendral Xu Da pada masa Dinasti Ming. Bagian Great Wall Mutianyu ini menjadi salah satu puncak terindah untuk menikmati pemandangan Great Wall. Sejak tahun 1992 Muntianyu menjadi pusat wisatawan dari Beijing yang ingin menikmati Tembok Besar China tersebut.

Mungkin yang terlintas di benak Anda tentang waktu yang pas untuk berwisata ke Beijing. Jadi kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke sana? Kemegahan dan keindahan pemandangan di Tembok Besar China membuat tempat wisata ini selalu penuh. Banyak orang yang sudah sampai atas namun saat mereka sial pemandangan tertutup kabut

sehingga wisata menjadi tidak menyenangkan. Menurut pengalaman para traveler, waktu terbaik mengunjungi tembok besar China adalah pada bulan Oktober. Pada Oktober sedang berlangsung musim gugur di China dengan suhu udara di atas tembok besar China sekitar 4-7 derajat celcius. Cuaca terasa sejuk namun bercampur sengatan matahari yang hangat. Sekitar pukul 15.00 waktu setempat rombongan tiba di pintu masuk Tembok Besar China. Jam 3 sore waktu setempat merupakan jam terbaik untuk naik ke atas dengan kereta gantung atau cableway. Karena pada jam itu sudah tidak ada wisatawan yang antri untuk naik ke atas. Pukul 16.00 waktu setempat kereta gantung sudah ditutup sehingga pengunjung sudah mulai turun serentak.

Tour Halal China


Tembok besar China sangat memesona dengan bangunan yang megah dan memanjang di punggung perbukitan. Tembok raksasa yang dibangun pada periode Dinasti Ming ini memiliki panjang sekitar 8.851 km. Pepohonan hijau di sekitar perbukitan dan langit yang hijau bersih semakin memperindah pemandangan. Lika-liku The Great Wall yang sangat megah di antara perbukitan yang menjulang tinggi selalu indah untuk diabadikan dengan kamera. Anda akan menikmati keindahan The Great Wall bersama Cheria Holiday yang sudah berpengalaman melakukan perjalanan wisata ke China. Segera daftarkan diri anda ke Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Muslim China.

Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama Cheria Holiday^^



 

Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Kemegahan The Great Wall yang Tak Boleh Terlewatkan